BeritaEventMobilSumber informasi

Keren, 50 Unit Xpander Bikin Konfigurasi Huruf ‘X’

Konfigurasi Xpander

Konfigurasi X dari mobil Mitsubishi Xpander saat prosesi rollout (Mitsubishi Indonesia)

Jakarta – Mitsubishi Indonesia resmi melakukan rollout unit Xpander dari pabrik Cikarang. Prosesi ini menandai dimulainya distribusi unit kepada konsumen pemesan Small MPV paling baru dan paling heboh dengan strategi marketing panjang yang pernah dibuat di Indonesia.

Ini bahkan menjadi sebuah acara paling ditunggu-tunggu semua pihak, khususnya konsumen pemesan Xpander.

Bayangin aja, tahun lalu mobil ini masih berbentuk konsep dan diperkenalkan di ajang GIIAS 2016 dengan nama XM Concept. Modelnya yang futuristik namun bermain di segmen Small MPV, sudah bikin heboh. Tentu saja semua mata konsumen meliriknya.

Tahun ini, tepatnya di GIIAS 2017, versi produksi massalnya resmi meluncur di Indonesia. Lebih bikin heboh lagi karena peluncurannya adalah yang pertama di dunia atau world premiere dengan tagline paling provokatif, “Your Next Generation MPV”.

Artinya, konsumen MPV sudah tak perlu lagi model MPV jadul seperti yang sekarang banyak beredar. Xpander sebagai MPV generasi sekarang hadir memberi pilihan baru.

Sontak pecinta MPV di Indonesia tak bisa lagi menahan diri, SPK atau surat pemesanan kendaraan untuk Xpander tak terbendung.

Hanya di ajang pameran GAIKINDO saja, SPK Xpander mencapai 5000 unit lebih, sadisss….

Ini sebuah rekor! Apalagi dua bulan selanjutnya, angka tersebut makin membengkak. Sekarang tercatat sudah 23.000 unit Xpander dipesan konsumen.

Tak peduli harus menunggu lama, konsumen tetap gigih ingin punya Xpander. Lupakan Avanza, Xenia, Mobilio bahkan Ertiga.

Bak bisul pecah, penantian tersebut pun berakhir. Pemesan Xpander di periode-periode awal sudah bisa menikmatinya.

Baca Juga : Mitsubishi Xpander Ganti Nama untuk Pasar Ekspor?

Silver, Hero Color Mitsubishi Xpander

Xpander

Mitsubishi Xpander. Foto/Carmudi Indonesia

Perayaan produksi pertama Mitsubishi Xpander di pabrik baru Cikarang sangat istimewa dan apik. Acara ini digelar kemarin, Selasa (3/10).

Bagaimana tidak dibilang apik, mengundang ratusan media nasional dan dihadiri petinggi manajemen Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan Mitsubishi Motors Corp Jepang (MMC), prosesi rollout Xpander memberikan sebuah foto spektakuler kepada semua yang hadir.

Sebanyak 50 unit Xpander dilibatkan membentuk sebuah konfigurasi berbentuk huruf ‘X’ simbol dari Small MPV pembunuh Avanza-Xenia ini.

“Konfigurasi huruf ‘X’ itu memang ide kreatif Mitsubishi sesuai dengan logo huruf awal Xpander. Tujuannya untuk bisa memberikan foto spektakuler kepada rekan-rekan media massa,” sebut Intan Vidiasari, Head of PR & CSR MMKSI kepada Carmudi Indonesia, Rabu (4/10).

Intan menambahkan untuk menciptakan formasi tersebut, membutuhkan sebanyak 50 unit Xpander berwarna silver plus 2 unit Xpander warna merah putih paling depan.

“Kenapa Xpander silver, karena setiap produk pasti ada yang namanya hero color. Nah, Xpander kebetulan hero color-nya silver, jadi kami pasang warna tersebut di formasi itu,” tambah Intan.

Sementara dua warna lainnya, merah-putih mencerminkan warna bendera Indonesia sekaligus sebuah penegasan komitmen Mitsubishi untuk pasar Indonesia.

“Tentu formasi ‘X’ ini memberikan foto yang berbeda dan menarik, ditambah dengan hadirnya jajaran management dari Mitsubishi Motors & Krama Yudha Group yang berdiri didepanya bersama wakil dari pemerintahan, memberikan impresi komitmen kuat kami buat Indonesia dan para konsumen setia kami,” pungkasnya.

Saat ini Mitsubishi Xpander sudah siap di delivery secara bertahap. Jadi yang sudah mesen jauh-jauh hari, ditunggu yaaaa….

Penulis : Zainal Abidin

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts