Home » Berita » Lima Faktor Mengapa Mobil SUV Semakin Digemari

Lima Faktor Mengapa Mobil SUV Semakin Digemari

Ilustrasi konsumen membeli mobil Toyota (Foto: Auto2000)

Jakarta -Beberapa tahun terakhir mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) semakin digemari, tak terkecuali di Indonesia. Dari puluhan merek mobil di Tanah Air, Toyota menjadi salah satu pabrikan yang ikut meramaikan segmen SUV. Jika sebelumnya Toyota manaruh fokus utama ke mobil bergaya Multi Purpose Vehicle (MPV) kini mulai melirik ke segmen SUV.

Sekarang ini Toyota memiliki beragam mobil bergaya SUV. Hampir semua SUV yang dipasarkan mendapat sambutan positif dari konsumen. Lantas apa yang membuat mobil SUV Toyota digemari. Berikut uraian singkatnya:

1. Tampilan

Wajah SUV Toyota begitu memikat. Hal ini bisa dilihat dari tampang Toyota Rush, Fortuner, dan C-HR. Disamping tampilan, postur tubuhnya telihat gagah, atletis, dan kokoh.

2. Ground Clearance Tinggi

Ground clearance pada mobil SUV Toyota cukup tinggi, sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi penumpang ketika melewati jalan berlubang atau medan jalan yang kasar.

3. Fungsionalitas

Mobil SUV Toyota memiliki fungsionalitas sesuai dengan kebutuhan pengendara. Sehingga SUV Toyota bisa fleksibel dipakai untuk berbagai keperluan.

Toyota C-HR Hybrid (Foto: Santo/Carmudi)

4. Fitur Keamanan

SUV Toyota memiliki deretan fitur keamanan cukup lengkap yang membuat pengemudi merasa terlindungi. Mulai dari Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), airbags, rem ABS, EBD, BA, Emergency Stop Signal, Seat Belt Reminder, dan kursi ISOFIX. Bahkan, pada model SUV tertentu mendapat fitur keamanan Toyota Safety Sense berupa Blind Spot Monitor dan Rear Cross Traffic Alert.

5. Pilihan Mesin

Toyota memiliki beberapa pilihan mesin yang dibenamkan ke mobil SUV miliknya. Toyota Rush mendapat mesin bensin 1,5L Dual VVT-i. Ada juga Toyota Fortuner yang punya dua pilihan mesin, yaitu bensin 2.700 cc Dual VVT-i dan diesel 2.400 cc VNT intercooler.

Sedangkan Toyota C-HR mendapatkan mesin bensin 2ZR-FXE 1,8L Dual VVT-i. Selain itu terdapat pula C-HR hybrid yang sudah dibekali mesin bensin 1.8L dengan motor listrik.

“Saat ini kendaraan jenis SUV begitu diminati karena sangat pas dipakai untuk berbagai kebutuhan,” ungkap Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, dalam keterangan resminya Selasa (4/8/2020).

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Meluncur Besok, Segini Perkiraan Harga Toyota Corolla Cross
Mobil Shop tawarkan mobil bekas berkualitas di Carsentro Semarang
Next post
9 Mobil Bekas Harga Rp75 Jutaan, Dapat Apa Aja Ya?