Berita Mobil Sumber informasi

Masih Sisa, Diler Honda Umbar Diskon HR-V dan Brio

 

 

Honda HR-V special edition jadi pilihan baru konsumen (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Honda baru saja meluncurkan New HR-V dan All New Brio diperhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Kendati sudah ada model baru, tapi Honda melalui beberapa diler resminya masih memasarkan produk lama.

Tidak tanggung-tanggung untuk menghabiskan stok model lama, diler menawarkan promo menarik kepada konsumen berupa diskon HR-V dan Brio. Besaran diskon yang ditawarkan ke konsumen beragam, tergantung strategi pemasaran dari masing-masing diler.

“Masih ada (HR-V model lama), ada diskon juga, kalau di pabrik sudah enggak ada, kita sudah enggak produksi juga. Di pasar ritel masih ada terus akan dijual sampai nanti habis. Begitu juga Brio model lama masih ada. Kalau diskon jelas ada, mungkin nanti dikasih paket-paket yang nilainya lumayan,” ujar Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM).

Ketika ditanya bocoran mengenai berapa besaran diskon minimum yang diberikan oleh diler Honda, Jonfis menjawab “Mungkin minimum Rp5 juta tapi ada paket. Enggak sampai Rp50 jutaan,” katanya.

Saat ini jumlah stock Honda HR-V dan Brio model lama di diler sulit untuk terdeteksi. Namun Jonfis memperkirakan sudah tidak terlalu banyak lagi, mungkin ratusan. Diprediksi Honda HR-V dan Brio model lama akan habis terjual beberapa bulan kedepan.

“Dua model itu kan wholesales (dari pebrik ke diler) ribuan jadi masih ada ratusan di diler. Biasanya 2 sampai 3 bulan sudah habis stock lamanya,” terang Jonfis.

Harga New Honda HR-V

New Honda HR-V memiliki tampilan yang semakin tangguh dan menawan, serta dibekali fitur baru. Perubahan yang ditawarkan Honda tidak terlau banyak. Hanya meliputi bagian eksterior dan interior saja, sedangkan mesin masih tetap sama.

Eksterior new Honda HR-V memiliki desain baru pada grille depan lampu utama dan senja sudah LED. Membuat tampilan mobil menjadi semakin elegan. Kini new Honda HR-V juga dilengkapi dengan 17 inch dan Shark Fin Antenna.

Di kabin, new Honda HR-V menerima head unit layar sentuh berukuran 8 inch. Dilengkapi dengan berbagai format musik dan video melalui media seperti AM/FM radio, AUX-in Port. Serta USB Port, Bluetooth dan Miracast/Mirroring yang kompatibel untuk Android.

Pada bagian kursi juga telah dilengkapi dengan desain baru berbahan dasar kulit yang semakin menambah kesan sporty. Tidak hanya itu, new Sporty Pedal Pad juga menambah kesan sporty.

New Honda HR-V tersedia dalam 4 varian yaitu tipe 1.8L Prestige CVT dijual Rp395 juta, tipe 1.5 E Special Edition CVT Rp329,5 juta. Tipe 1.5L E CVT Rp312,5 juta, tipe 1.5L S CVT Rp289,5 juta dan tiper termurah 1.5L S M/T dibanderol Rp279,5 juta.

Selain itu, New Honda HR-V tersedia dalam 6 warna. Yaitu White Orchid Pearl (Two-tone Khusus tipe Prestige), Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Rallye Red. Serta Brownish Amethyst Metallic (khusus New Honda HR-V 1.8 Prestige) dan Dark Olive Metallic (khusus New Honda HR-V tipe 1.5L).

Harga All New Brio

Sementara itu All New Honda Brio tampil dengan wajah berubah total dari model sebelumnya. All New Honda Brio menghadirkan desain baru yang semakin sporty. Dimensi lebih besar, serta penambahan fitur-fitur lainnya yang dirancang khusus untuk konsumen di Indonesia.

Honda Brio

All New Honda Brio Satya (Foto: Santo/Carmudi)

Eksterior Honda Brio generasi kedua menggabungkan desain yang dinamis dan matang serta bentuk bodi yang lebar. Honda juga memberikan penyegaran pada tampilan eksterior dengan Strong Sporty Nose yang agresif. Desain garis yang memanjang dari pilar C untuk penampilan lebih dinamis dan berkarakter.

Mengahdirkan kesan kokoh dan sporty pada bagian depan Honda menyematkan garis berkarakter yang menyambungkan Front Grille ke lampu utama. Wheelbase telah diperpanjang untuk menambah luas ruang kabin, selain itu ditambahkan pula tailgate dan spoiler baru dengan desain sporty.

Kabin All New Honda Brio lebih luas dan nyaman dibandingkan generasi sebelumnya. Ruang bagasi juga bertambah besar hingga 90 mm sehingga mampu membawa barang bawaan lebih banyak lagi.

Guna mempermudah penumpang masuk dan keluar kendaraan Honda memperluas ruang di baris kursi kedua sekaligus meningkatkan performa keselamatan saat terjadi tabrakan dari samping.

All New Honda Brio tersedia dalam lima pilihan seperti Brio S M/T, E M/T, E CVT, TS M/T, dan varian paling atas RS CVT. Bicara soal harga, sampai saat ini HPM belum mengumumkannya.

Harga All New Honda Brio dan All New Brio Satya belum diumumkan karena sampai saat ini pihaknya masih menunggu pemberitahuan resmi dari pemerintah. Ini karena Brio yang dipasarkan memiliki versi LCGC.

“Karena ‘kan itu LCGC artinya adalah mau sebagus apapun mobilnya harganya harus ikut peraturan pemerintah. Jadi kita mendesain, memberikan fitur dan segala macamnya. Kita harus nunggu harganya disetujui oleh pemerintah,” kata Jonfis.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/