BeritaMobilProdukSumber informasi

Mau Beli All New Rush Inden Dulu 2 Bulan

Penulis: Dony Lesmana

Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) telah merilis harga resmi All New Rush, yang diperkenalkan pada 23 November 2017. Harga resmi low sport utility vehicle (LSUV) dengan banyak ubahan dari sektor interior, eksterior, hingga mesin itu masih tetap sama seperti model lama.

Mulai Januari ini, pelanggan sudah bisa melakukan pemesanan empat varian All New Rush yang diluncurkan November 2017 lalu. Akan tetapi pertanyaan yang muncul adalah berapa lama waktu pemesanan Low sport utility vehicle (LSUV) untuk bisa terparkir di garasi konsumen?

Carmudi mencoba mencari informasi terkait inden yang diberlakukan dari beberapa diler. Misalnya seperti diler resmi Toyota di kawasan Sunter, Jakarta Utara dimana salah satu sales mengatakan waktu inden 1-2 bulan.

“Kalau bapak pesan sekarang (Januari) nanti mobil akan kami kirim paling lambat bulan Maret pak. Sekitar satu sampai dua bulan bapak harus menunggu, tergantung antrian juga pak,” ujar salah satu sales yang enggan disebut namanya dalam sambungan telpon, Jumat (5/1/2018).

Varian paling rendah adalah 1.5 G M/T dibanderol Rp 239,9 juta, dan paling mahal varian 1.5 S TRD Sportivo A/T Rp 261,3 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya. Harga tersebut sudah mengikuti penyesuaian bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB) 2018.

Hal yang hampir sama dikatakan juga oleh salah satu sales diler resmi Toyota di kawasan Depok, kalau pemesanan All new Rush butuh waktu inden 1 bulan. Bahkan saat ditanya stok Rush yang lama dia mengatakan sudah langkah barangnya.

“Bila bapak pesan Januari, barang akan datang Februari pak, gak butuh waktu lama seperti merek lain,” ujarnya diwaktu yang sama dalam sambungan telepon.

Per awal Januari kemarin menurut dia konsumen sudah bisa melakukan pemesanan, tapi pihaknya tak memberikan diskon atau bonus lainnya. Karena menurut dia ini adalah produk baru.

Tampilan dan Fitur Alami Perubahan

Desain lebih stylish dan dimensi yang lebih besar, penampilan All New Rush sebagai real Medium SUV terlihat lebih kokoh. Mempunyai panjang All New Rush bertambah 230 mm menjadi 4.435 mm. Menjaga kelincahan dengan DNA sebagai real Medium SUV, lebar All New Rush dipertahankan 1.685 mm, begitu juga tinggi 1.705 mm dan jarak antar roda (wheel base) 2.685 mm.

Dipadu dengan sistem roda penggerak belakang, engine baru berteknologi Dual VVT-i (2NR) serta ground clearance yang tinggi, All New Rush siap melewati berbagai rintangan dan kondisi jalan. Teknologi dual VVT-i (2NR), membuat performa All New Rush lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar. Tenaga yang dihasilkan, 104 PS dan torsi 13,9 kgm.

Sistem suspensi menerapkan pengaturan (setting) yang lebih baik dengan stabilizer di bagian depan dan belakang. Tingkat kekedapan dan peredaman di dalam kabin juga menjadi lebih baik dibandingkan model sebelumnya.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Toyota All New Rush

Kenyamanan dan Keselamatan

Interior didesain untuk 7 penumpang dengan tiga baris bangku. Jarak antara dashboard dengan bangku ke tiga kini mencapai 2.525 mm, ini memberi ruang yang luas dalam mendesain posisi bangku. Dimana jarak antara bangku depan dengan baris kedua menjadi 925 mm atau lebih longgar 45 mm dibandingkan model sebelumnya.

Jarak bangku baris ke dua dengan bangku baris ke tiga 700 mm, sehingga penumpang baris ketiga jauh lebih nyaman dibandingkan model sebelumnya. Dan ini masih menyisakan ruang yang luas untuk tempat bagasi. Panjang bagasi All New Rush mencapai 450 mm atau lebih panjang 150 mm dibandingkan model sebelumnya.

Semua varian All New Rush dilengkapi LED headlamp. Serta integrated LED rear combination lamp, tombol start-stop mesin, AC double blower, head unit 7 inci. Ada juga kamera parkir mundur, grille chrome hitam, pengaturan naik-turun kemudi.

Serta 6 kantong udara, Vehicle Stability Control (VSC), indikator pengingat 7 sabuk pengaman. Serta Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS). (dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts