Berita Event Mobil Sumber informasi

Mengenal Lebih dekat Mitsubishi e-Evolution Concept

Penulis: Dony Lesmana

Jakarta – Bicara Mitsubishi e-Evolution, tentunya ada beberapa hal yang menarik untuk dibahas, diantara adalah teknologi dan desainnya. Melihat konsep desainnya mengungkapkan kesiapan untuk mencengkeram tanah dengan keempat roda, dan kelincahan dari sebuah cross-country tourer berperforma tinggi.

Tampilan depannya sesuatu yang segar untuk ciri khas desain dynamic shield. Grille hitam terlindung di bawah kaca, sebuah petunjuk halus bahwa mobil ini adalah kendaraan listrik berkinerja tinggi.

Dilindungi di bawah kaca, dan ditegaskan oleh garis biru, kamera duduk dan sensor. Asupan udara besar berada di bawah lampu depan, siap mendinginkan kaliper rem listrik.

Dengan menambahkan aerodinamika kendaraan yang bagus, udara yang ditarik masuk melintasi tailfins jet di pilar-C sebelum keluar dari kedua sisi bumper belakang.

Kaca depan depan yang miring dan overhang pendek memberikan konsep e-Evolution Concept profil samping unik. Ini belum pernah dilakukan sebelum kedatangan penggerak listrik.

Ground clearance yang tinggi, overhang pendek, bahu kuat, dan pinggang yang kecil proyek yang sempit menonjolkan sebuah kelincahan.

Profil ban yang kekar yang menonjol di keempat sudut mengkomunikasikan torsi 4WD yang kuat. Palang yang membentang dari depan ke belakang sepanjang kedua sisi atap meningkatkan karakter kendaraan yang berotot.

Bentuk segi enam yang besar di bagian belakang menggambarkan inspirasi dari ban cadangan dari SUV klasik, Mitsubishi Pajero yang legendaris.

Sementara di dalam kabin, menunjukkan bahwa para perancangnya tiba-tiba memiliki kebebasan untuk melampaui batasan tradisional.

 Mitsubishi e-Evolution

Interior Mitsubishi e-Evolution. Foto/Mitsubishi

e-Evolution Concept didukung oleh tiga motor listrik torqueful, dan tidak adanya mesin pembakaran internal yang besar di bawah kap. Ini memberi desainer ruang untuk mewujudkan sebuah kokpit yang baru secara radikal. Panel instrumennya tampak mengambang di depan pengemudi.

MITSUBISHI e-EVOLUTION CONCEPT 2

Ruang kabin dengan sentuhan desian futuristik. Foto/Mitubishi.

Sebuah layar datar besar membentang lebar penuh dari dasbor. Ini menampilkan kondisi di luar, informasi navigasi dan pembimbing. Layar besar diapit oleh dua layar yang lebih kecil, menampilkan gambar dari kamera depan dan belakang.

Jendela kaca utuh memberikan visibilitas 360 derajat yang nyaris tidak terhalang, untuk impresi yang lebih mirip dengan jet tempur daripada mobil.

Teknologi Mitsubishi e-Evolution Concept

Sistem EV (Kendaraan Listrik)
Mobil ini menggunakan torsi tinggi, performa tinggi motor listrik, yang didukung oleh sistem baterai berkapasitas tinggi. Lalu mengirimkan performa respon halus dan kuat yang membedakan kendaraan listrik dari kendaraan bertenaga ICE.

Drive battery terletak di bawah lantai pertengahan kendaraan, memberikan pusat gravitasi rendah untuk stabilitas pengemudian paling tinggi.

Sistem 4WD
Untuk performa berkendara yang luar biasa, sistem triple motor 4WD menggunakan satu motor untuk menggerakkan roda depan. Juga dilengkapi dengan sistem baru Dual Motor Active Yaw Control (AYC) yang menggabungkan dua motor belakang melalui unit torque-vectoring AYC yang dikontrol secara elektronik.

Semua ini terintegrasi ke dalam sistem kontrol dinamis kendaraan MMC yang unik, Super All-Wheel Control (S-AWC). Kinerja cornering dan kinerja traksi ditingkatkan.

Rem secara responsif dan tepat mengendalikan kekuatan pendorong dengan bantuan kaliper listrik yang menggantikan caliper hidrolik konvensional.

Efek dari sistem dapat dirasakan dan diapresiasi dengan segera, bahkan pada kecepatan rendah saat G-force rendah. Apakah mengemudi di sekitar kota, di jalan bebas hambatan, atau jalan yang berkelok-kelok, kendaraan listrik sepenuhnya selalu memberikan handling yang tankas dan gesit yang dengan setia mencerminkan maksud pengemudi.

Gunakan Sistem AI (Artificial Intelligence)

Otak dari e-Evolution Concept adalah sistem Artificial Intelligence (AI) yang meningkatkan kemampuan pengemudi. Sebuah array sensor memungkinkan sistem AI untuk segera membaca perubahan kondisi jalan dan lalu lintas, serta keinginan pengemudi.

Dengan mulus mengkoordinasikan maksud pengemudi dengan performa kendaraan, sistem ini mendukung pendorong semua kemampuan.

Fungsi bimbingan khusus memungkinkan sistem AI mentransfer pengetahuan kepada pengemudi, dan meningkatkan keahlian mengemudi. Setelah membangun gambaran tingkat keterampilan pengemudi, sistem ini membangun program pelatihan yang memberikan saran melalui dialog suara dan layar dasbor yang besar.

Hasilnya, penggerak semua kemampuan dengan cepat mengalami kendaraan yang berperilaku seperti yang mereka inginkan, dan segera mereka mendapati diri mereka menikmati pengalaman berkendara dengan tingkat yang lebih tinggi lagi.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts

/