BeritaMobilSumber informasi

Meski Berstatus Bekas, Hypercar Ini Dibanderol dengan Harga Tinggi

Koenigsegg CCXR (Foto: Carscoops)

Stockholm – Koenigsegg CCXR merupakan satu dari banyak produk keluaran Koenigsegg yang dipasarkan secara umum. Perusahaan yang bermarkas di Swedia itu, CCXR begitu spesial, sebab pada saat peluncuran hypercar itu hanya diproduksi terbatas sekira 4 unit saja.

Koenigsegg CCXR meluncur perdana pada 2008 bersamaan dengan ajang Geneva Motor Show. Bisa dikatakan untuk saat ini Koenigsegg CCXR sulit untuk ditemui atau bahasa sederhananya langka.

Dibalik langkanya hypercar Koenigsegg CCXR, ada satu orang asal Inggris yang justru malah menjualnya. Diberitakan Carscoops, si pemilik mobil menjualnya dengan harga 1,8 juta poundsterling atau sekitar Rp 34 miliar.

Walaupun berstatus mobil bekas, tapi harga yang ditawarkan untuk Koenigsegg CCXR terbilang masih sangat tinggi. Sekarang ini Koenigsegg CCXR sudah terpampang di halaman website jual beli mobil, Autotrader.

Koenigsegg CCXR (Foto: Carscoops)

Berdasarkan foto-foto yang ditunjukkan sepertinya pemilik mobil merawatnya dengan baik. Tampak jelas eksterior dan interiornya terlihat rapih dan masih seperti baru.

Menurut keterangan yang tercantum di website tersebut, mobil ini sudah menempuh perjalanan sejuah 1.721 kilometer.

Koenigsegg CCXR Bertenaga 1004 Hp

Seperti Koenigsegg CCXR versi biasa, edisi terbatas juga dibekali dengan mesin twin-supercharged V8. Dimana diklaim mampu menyemburkan tenaga sekuat 1004 Hp dan torsi puncak 1060 Nm ketika dijalankan menggunakan bahan bakar etanol.

Meskipun mesinnya sama, edisi CCXR terbatas mendapat sejumlah aksesori dan fitur tambahan sebagai pembeda. Koenigsegg secara khusus memasangkan anti-roll bars yang sudah direvisi, dampers baru, dan sasis rendah.

Selain itu, Koenigsegg juga menambahkan akserori lain untuk lebih menjaga aroma eksklusif pada mobil tersebut mulai dari velg aluminium dengan 11 jari-jari, sayap belakang kembar, hingga serat karbon yang hampir menutupi seluruh tubuh CCXR.

Koenigsegg CCXR (Foto: Carscoops)

Sebelum kemunculan CCXR Koenigsegg terlebih dulu melahirkan CCX pada tahun 2006. Koenigsegg masih menjadi pendatang baru di dunia otomotif, sebelumnya perusahaan hanya punya CC8S dan CCR dalam jumlah terbatas.

Masing-maing hanya diproduksi sebanyak enam dan 14 unit. CCX menandai kesuksesan Koenigsegg mencoba peruntungan di industri otomotif khususnya disegmen mobil mewah bertenaga buas. Setelah produksi CCXR, Koenigsegg akan terus menambah jajaran produknya seperti Agera, hybrid Regera, dan lainnya.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts