BeritaMobil

Honda NSX Jadi Mobil Favorit di GIIAS 2019, Kalahkan Toyota Supra

"Honda

Tangerang SelatanHonda NSX diumumkan jadi mobil favorit di GIIAS 2019 menjelang penutupan pameran otomotif terbesar di Indonesia ini. Di pameran tersebut, selain mobil sport Honda NSX ada beberapa mobil yang cukup menyita perhatian. Deretan mobil-mobil tersebut memiliki magnet tersendiri untuk membuat pameran tersebut menjadi lebih hidup dan berwarna.

Honda NSX menjadi primadona selama 11 hari pergelaran GIIAS 2019. Mobil sport berkelir Thermal Orange Pearl (jingga) itu tampil mencolok di booth PT Honda Prospect Motor (HPM) dan sukses menyita perhatian para pengunjung. Ketambahan lagi, pelek hitam berukuran 20 inci pun sukses mendukung aura performa tinggi yang didukung teknologi hybrid.

“Dengan menampilkan Honda NSX di GIIAS 2019, kami ingin memperkuat identitas Honda tidak hanya sebagai mobil sporty, namun juga canggih dan ramah lingkungan,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM di GIIAS 2019.

Toyota GR Supra Kalah Pamor Sebagai Mobil Favorit GIIAS 2019

Bicara mobil favorit di GIIAS 2019, ada juga mobil sport lain yang juga tidak kalah fenomenal. Mobil tersebut tak lain adalah Toyota GR Supra. Toyota GR Supra yang berlokasi di seberang booth Honda seakan tak berdaya melihat Honda NSX. Honda NSX berhasil meraih gelar The Most Favorite Special Exhibit Passenger Car GIIAS 2019 kemarin.

Honda NSX generasi terbaru hadir dengan tiga Motor Sport Hybrid dan mesin Twin-Turbocharged DOHC V6, sehingga mampu mencapai tenaga hingga 573 HP. Dengan teknologi Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling All-Wheel Drive) yang menggunakan motor listrik, Honda NSX menjadi lebih kuat dan presisi saat melakukan akselerasi, pengereman dan menikung. (dms)

"Honda

Spesifikasi Honda NSX

Mesin Honda NSX
Tipe MesinV6 3.5L twin turbo DOHC 24 katup + motor listrik
Daya Maksimal573 dk
Torsi Maksimal645 Nm
Transmisi9 kecepatan twin-clutch auto
Percepatan 0-100 km/jam2.5 detik
Kecepatan Tertinggi307 km/jam

Kaki-Kaki Honda NSX
Suspensi DepanDouble wishbone
Suspensi BelakangMulti-link
Ban Depan245/35ZR19
Ban Belakang305/30ZR20
Tipe BanContinental SportContact 6

Rizen Panji

Hobinya menghabiskan bahan bakar di akhir pekan. Dan pastinya tergila-gila dengan mobil tua apalagi mobilnya model pintu dua. Oiya, dirinya juga senang melihat interior mobil yang sangat rapih dan bersih, lho!

Related Posts