BeritaEventMobilSumber informasi

Konsisten Pajang Mobil Masa Depan, Lexus Indonesia Hadirkan LS+ Concept

Tangerang – Lexus jadi salah satu merek otomotif peserta GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang paling konsisten bawa mobil konsep untuk dipamerkan kepada pengunjung.

Mobil Konsep di GIIAS 2018

Lexus LS+ Concept menjadi salah satu mobil konsep di GIIAS 2018 yang banyak menyita perhatian pengunjung (Lexus)

Mulai tahun 2015 hingga sekarang, Lexus selalu menampilkan mobil masa depan berteknologi canggih, mewah dan menawan.

Tahun ini, prinsipal mobil mewah asal Jepang tersebut kembali menghadirkan mobil konsep Lexus LS+ yang sudah dilengkapi teknologi “Automated Driving”.

Selain tentunya model Lexus lain yang sudah hadir lebih dulu dan dijual di Tanah Air.

“Kami selalu berkomitmen memberikan experience amazing di ajang GIIAS. Seperti tahun ini kami membawa Lexus LS+ Concept dengan teknologi Automated Driving terbaru yang dikembangkan oleh Lexus ke tengah-tengah penikmat otomotif di Indonesia,” ungkap Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, Jumat (3/8).

Lexus LS+ Concept dipersiapkan sebagai mobil masa depan yang mengadopsi teknologi Highway Teammate.

Teknologi tersebut bakal memungkinkan Lexus LS+ melintas di jalan raya tanpa pengemudi lewat fitur mengemudi otonom.

Bahkan diklaim, dalam waktu dekat ini Lexus LS+ sudah bisa menggabungkan rute, berpindah jalur, mendahului mobil, menyesuaikan kecepatan kendaraan, dan mempertahankan jarak yang aman di depan dan belakangnya secara otomatis.

Dalam perjalanan waktunya nanti, Lexus LS+ juga bakal terus menyempurnakan diri untuk menjadi lebih pintar.

Sehingga memungkinkan mobil ini mengemudi sendiri di jalan raya yang padat dan mengadopsi sistem artificial intellegence. Sistem ini sendiri ditargetkan akan diperkenalkan pada 2020.

Integrasi Teknologi, Desain, dan Sistem Keselamatan

Mobil Konsep GIIAS 2018

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, saat memperkenalkan Lexus LS+ Concept di GIIAS 2018 (Lexus)

Lexus Indonesia hadir di GIIAS 2018 menempati booth yang berlokasi di Hall 5D, Indonesia Convention Exhibition (ICE).

Keindahan bentuknya bisa dinikmati pengunjung hingga pameran berakhir pada 12 Agustus 20018 nanti.

Secara garis besar, Lexus LS+ Concept memiliki dimensi yang lebih panjang, lebih lebar dan lebih rendah dari LS 500.

Ciri paling menonjol terdapat pada spindle grille yang sudah berevolusi dengan rongga besar.

Ini bukan tanpa tujuan. Desain grille tersebut bekerja optimal meningkatkan proses pendinginan dan kinerja aerodinamis mesin mobil.

Keistimewaan lain terdapat pada bagian depan Lexus LS+ yang sudah mengadopsi teknologi lampu depan yang sudah dilengkapi laser-lit headlamps dan lampu kombinasi belakang, serta electronic side mirrors.

Sebagai mobil masa depan, Lexus LS+ Concept dipersiapkan secara detail, baik dari tampilan sampai pada fitur keamanan serta keselamatannya.

Berbekal filosofi Highway Teammate, mobil ini diciptakan untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya, mengurangi kelelahan pengemudi dan menurunkan tingkat kemacetan lalu lintas yang harus dilalui.

Teknologi ini memungkinkan semua orang bisa menikmati mobilitas yang aman dan lancar, sekaligus memperoleh kenikmatan dalam berkendara.

Sementara Integrated Safety Management Concept mampu mengintegrasikan semua teknologi terkini di mobil tersebut dengan sistem keselamatan untuk dapat lebih menunjang keperluan pengemudi dalam semua situasi berkendara.

LS + Concept dapat berkomunikasi dengan pusat data untuk memperbarui perangkat lunak yang memungkinkan penambahan fungsi-fungsi baru di dalam fitur mobil ini.

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts