BeritaEventKomunitasSepeda motorSumber informasi

Motor Besar Club Gelar Safety Riding Course untuk Anggotanya

Bogor – Motor Besar Club (MBC) Chapter Jakarta bekerjasama dengan Honda Owner BigBike Indonesia (HOBI), adakan acara Safety Riding di Sirkuit Karting Sentul, Bogor. Ini merupakan agenda rutin yang di lakukan sebagai salah satu syarat menjadi anggota MBC.

Acara yang di ikutin oleh Club motor besar di sekitar Jakarta, Bogor, dan Bandung ini, melebihi dari ekspektasi penyelenggaranya. Menurut ketua dari Motor Besar Club DKI Jakarta, Toto Hendarto kalau jumlah peserta membludak.

“Hari ini ternyata banyak sekali yang hadir mengikuti acara ini, kami sebagai penyelenggara memperkirakan yang hadir hanya 50 rider. Tapi ternyata ada sekitar 128 rider yang datang menghadiri acara ini,” ujarnya.

Sekitar 6 club motor besar datang menghadiri acara ini yaitu MBC DKI Jakarta, MBC Depok, Desmodonna Indonesia (Duta Martini), Pilotos, VICI (Victory Indian Motorcycle Club Indonesia), dan HoBI (Honda Big Bike Owners Indonesia). Penyelenggaraan acara ini diawali dengan teori didalam kelas, yang berlokasi di Fatmawati 26 Maret 2017 lalu.

Dyan Dilato menjadi mentor dalam acara ini.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Dyan Dilato menjadi mentor dalam acara ini.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

“Sebetulnya acara ini sudah dimulai sejak tanggal 26 maret kemarin di Fatmawati, dan di ajarkan oleh Haji Dyan Dilato sebagai mentornya. Dan sekarang saatnya pengaplikasian pembelajaran yang sudah dilakukan sebelumnya,” tambah Toto.

Diacara ini juga ada Riding tundem bersama Haji Dyan Dilato, sebagai mentor dalam acara MBC Safety Riding Course. Yang memberikan sedikit teori dan secara langsung akan praktek saat berada di sirkuti.

Dyan Dilato saat aksinya berkendara tundem di sirkuti.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Dyan Dilato saat aksinya berkendara tundem di sirkuti.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Safety Riding MBC

MBC sendiri ada club motor yang menerima semua jenis motor yang ada di Indonesia, mulai dari jenis Naked Bike, Sport Bike, Touring Bike, dan Adventure Bike.

“Syarat masuk MBC harus punya surat-surat lisensi berkendara dari Kepolisian Republik Indonesia, memiliki sura-surat lengkap dari kendaraannya, mengikuti Safety Riding Course dan yang pasti memiliki motor minimal 500 cc. Untuk jenis motornya, ya apa saja boleh masuk,” jelas Toto.

Rombongan motor touring sesaat sebelum memasuki area sirkuit.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Rombongan motor touring sesaat sebelum memasuki area sirkuit.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Club ini sudah berdiri sejak 1996 atau sekitar 21 tahun sudah berdiri, dan saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia. Total 34 wilayah sudah menjadi chapter dari MBC, dan sekitar 1300 riders motor besar sudah tergabung kedalam MBC

“Kemarin baru saja kami meresmikan satu chapter terbaru kami di Batam, dan nanti tanggal 6-7 mei ini kita akan mengadakan Jakarta International Bike Weeks. Disana kami mengumpulkan semua motor besar di satu tempat, nanti acaranya akan di adakan di Parkir Timur senayan,” tutup Toto. (Dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts