Berita

Mumpung di Rumah, Yuk Jelajahi Virtual Motorsport Land Honda

Esports WTCR round (Foto: Honda)

Tokyo – Situasi pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Jepang tak menyurutkan niat Honda untuk tetap membagikan informasi terkait dunia balap kepada semua kalangan. Sehubungan dengan anjuran untuk tetap berada di rumah, maka divisi Motorsport dari Honda memilih untuk menampilkan suasana dunia balap secara virtual melalui laman Global Racing baru.

Di dalamnya terdapat Virtual Motorsport Land di mana pengunjung dapat menjelajahi keseruan dunia balap sambil tetap berada di rumah. Virtual Motorsport Land terdiri dari tiga zona, yaitu Fan Zone, Heritage Zone, dan Racing Zone. Masing-masing zona menawarkan berbagai aktivitas menarik yang dapat dilakukan dari rumah.

Di dalam Fan Zone, pengunjung dapat melihat video dari para pebalap Honda saat sedang beraktivitas di rumah. Selain itu, pengunjung dapat mengunduh gambar mobil atau sepeda motor balap Honda.

Nantinya gambar tersebut bisa dibentuk menjadi sebuah model mobil maupun sepeda motor menggunakan material kertas. Bisa juga dijadikan objek untuk diwarnai.

Honda Virtual Motorsport Land

Honda Virtual Racing Zone (Foto: Honda)

Di dalam Racing Zone, terdapat berbagai video dan Live Stream dari ajang e-Sports terbaru seperti MotoGP virtual Race dan WTCR e-Sports. Tidak hanya menonton, pengunjung yang memiliki perangkat virtual racing dapat berlomba bersama para pebalap profesional di dalam game ini.

Babak pertama perlombaan berlangsung di sirkuit virtual Hungaroring selama empat putaran yang dilakukan oleh 11 pebalap FIA WTCR dan 20 penggemar WTCR yang tercepat. Sedangkan pada babak kedua, 11 pebalap FIA WTCR bersaing dengan 20 pebalap e-Sports tercepat, langsung dari Sirkuit virtual Slovakia.

Sementara Heritage Zone menyajikan cerita dan foto-foto mengenai perjalanan sukses Honda di dunia balap selama 60 tahun. Tak hanya itu, di sini pengunjung juga dapat menonton serial “Honda Origins” yang disajikan dalam gaya komik Manga.

 

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Baca Juga:

Kepala Desainer Hyundai Mengundurkan Diri, Penyebabnya Tidak Diketahui

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts