Home » Berita » Ini yang Membuat All New Nissan Serena Diklaim Sebagai MPV Jenius

Ini yang Membuat All New Nissan Serena Diklaim Sebagai MPV Jenius

Bangku baris pertama All New Nissan Serena
Bangku baris pertama All New Nissan Serena (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Bersama dengan hadirnya All New Livina, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) turut mendatangkan All New Serena untuk konsumen pecinta mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) medium di Tanah Air. Kedatangannya begitu spesial, sebab sudah cukup lama Nissan tidak melakukan penyegaran terhadap Serena.

Ada sejumlah perbaikan yang dilakukan sehingga All New Serena tidak hanya tampil lebih segar tapi juga semakin berkelas. Bahkan Presiden Direktur NMI Isao Sekiguchi mengklaim All New Serena sebagai MPV jenius yang mampu mengubah pengalaman berkendara.

Monitor All New Nissan Serena
Monitor All New Nissan Serena (Foto: Santo/Carmudi)

Rupanya ada beberapa alasan yang membuat Isao sangat mengebu-gebu menyebutkan mobil barunya ini jenius. Berikut penjelasan singkat yang disampaikan Isao, pada saat peluncuran All New Nissan Serena di Jakarta bari-baru ini:

1. Layar Monitor Ganda

Isao menjelaskan All New Nissan Serena memiliki layar monitor ganda berukuran 7 inch. Ini merupakan yang pertama disegmennya. Monitor ini berfungsi untuk menampilkan multimedia yang terhubung dengan smartphone, selain itu bisa dijadikan sebagai Intelligent Around View Monitor.

Head unit All New Nissan Serena
Head unit All New Nissan Serena (Foto: Santo/Carmudi)

2. Intelligent sliding door

Intelligent sliding door membuat hidup menjadi lebih mudah, bahkan ketika tangan Anda membawa barang bawaan dan tidak bisa membuka pintu tengah. Dengan adanya fitur tersebut pintu mobil bisa terbuka secara otomatis bila Anda berada di depannya.

3. Pintu Bagasi Ganda

Dengan adanya pintu bagasi ganda Anda tidak perlu kerepotan untuk memasukkan barang berukuran kecil ke dalam mobil. Terlebih ketika sedang berada di sebuah area parkir yang tidak memungkinan pintu bagasi terbuka secara penuh.

4. Dua Sentuhan Warna Tubuh

Saat ini belum ada MPV medium yang menawarkan tubuh luarnya dalam balutan dua warna berbeda. “Lihat warna bodynya, inilah satu-satunya MPV di pasar Indonesia dengan dua sentuhan warna. Tentunya hal ini membuat mobil ini sangat menonjol dan bagus,” terang Isao.

Dua warna tubuh All New Nissan Serena
Dua warna tubuh All New Nissan Serena (Foto: Santo/Carmudi)

5. Roof Monitor

All New Nissan Serena memiliki layar di atap (roof monitor). Memiliki ukuran 11 inch membuat penumpang merasa lebih nyaman dan bisa menyaksikan film kesukaannya selama perjalanan.

Tidak cukup sampai disitu, Isao menambahkan All New Nissan Serena memiliki kabin yang luas sehingga penumpang akan mendapatkan kenyamanan maksimal. Apalagi bangku baris kedua menggunakan captain seat dan dibungkus material kulit berkualitas. Terakhir ada tujuh colokan USB pada setiap baris kursi, menjadikan mobil ini berbeda dari mobil lain di segmennya.

Roof Monitor All New Nissan Serena
Roof Monitor All New Nissan Serena (Foto: Santo/Carmudi)

All New Nissan Serena sudah dapat dipesan oleh konsumen di seluruh dealer mobil Nissan di Indonesia. Setidaknya ada dua varian All New Serena yang ditawarkan ke konsumen, seperti Serena HWS dijual seharga Rp465 juta dan Serena X Rp448 juta. (dol)

Previous post
Kurangi Impor, Velg Toyota Innova, Fortuner dan Sienta Pakai Aluminium Lokal
Pemesanan transportasi online
Next post
Pemerintah Tentukan Tarif Transportasi Online, Berapa Kisarannya?