Home » Berita » Nih, Cara Gampang Upgrade Performa Kawasaki Ninja ZX-25R

Nih, Cara Gampang Upgrade Performa Kawasaki Ninja ZX-25R

Upgrade Performa Kawasaki Ninja ZX-25R (Foto: Kawasaki Thailand)

Jakarta – Kawasaki Indonesia telah meluncurkan Ninja ZX25R beberapa waktu lalu. Motor sport 250cc empat silinder ini langsung viral dan disambut antusias oleh para pecinta motor sport di Tanah Air. Untuk upgrade performa Ninja ZX-25R, salah satu caranya bisa dengan memakai filter udara aftermarket.

PT Prima Semesta Asia (Primes Asia), perusahaan spesialis filter udara dengan merek Ferrox turut menyambut kehadiran keluarga baru Ninja ini. Ferrox menghadirkan filter udara yang diproduksi dari bahan stainless steel 304 Jepang.

Filter Ferrox untuk Ninja ZX-25R punya struktur berbeda dari Ninja 250R (Foto: Ferrox)

Riset segera dilakukan setelah berakhirnya pameran Bangkok International Motor Show 2020, karena pusat riset dan produksi Ferrox berada di Thailand. Secara desain, desain filter untuk Ninja ZX-25R sepintas mirip seperti milik Ninja 250 R. Perbedaannya, konstruksi filter Ninja ZX-25R lebih tebal.

“Untuk filter udara Ninja baru, kami menerapkan desain frame atau bingkai baru. Konstruksinya lebih tebal dan lebar pada bagian bidang penopang perekat saringan udara. Bingkai menjadi semakin kokoh, awet dan konturnnya tidak akan berubah pada saat terjadi perubahan tekanan udara,” kata Ándy Hasten, Marketing Manager PT Primes Asia.

Filter udara Ferrox ini dipasarkan dengan harga Rp.675.000,- dan mendapat layanan purna jual berupa garansi selama enam bulan. Produk  akan didistribusikan kepada jaringan pemasaran Ferrox dan bisa dibeli mulai bulan Agustus 2020.

“Menyambut hari Kemerdekaan Republik Indoneisa ke-75, kami memberikan merchandise spesial bagi pemesanan filter udara Kawasaki Ninja ZX25R selama bulan Agustus,” tutur Andy.

Upgrade Filter Udara Ninja ZX-25R, Bisa Meningkatkan Performa

Struktur penyaring dibuat dari bahan baja (Foto: Ferrox)

Filter udara Ferrox ini disiapkan untuk upgrade performa Ninja ZX-25R, supaya asupan udara lebih lancar. Komponen penyaring udara diproduksi dari material stainless steel 304 menggunakan teknologi terbaru anyaman Diamond Twilled Weave Wire Mesh.

Tingkat kerapatan celah antar rajutan sebesar 45mikron bisa menyaring cairan dan partikel sebesar 45 mikron. Material ini tahan terhadap perubahan suhu dari panas ke dingin atau sebaliknya.

Rancangan tersebut tentunya juga menyesuaikan sistem asupan udara di Ninja ZX-25R yang memakai air ram. Sistem air ram ini akan terbuka otomatis saat motor dikendarai pada kecepatan 100 km/jam.

Penulis: Yongki

Editor: Lesmana

Previous post
Kurang Terkenal, Bagaimana Harga Yamaha Freego Bekas? 
Next post
Berkenalan dengan Toyota RAV4 Hybrid Black Edition