Nilai Merek Kia secara Global Terus Meroket
SAAT merek lain meningkat sebesar 7% per tahun, pertumbuhan merek mobil asal Korea Selatan , Kia justru melonjak 15%. Dengan peningkatan signifkan membuat posisi merek mobil Kia menduduki peringkat ke-74 dari sebelumnya di posisi 83 dari 100 merek global dunia terbaik.
Peningkatan nilai merek Kia itu menurut daftar Interbrand senilai dengan US$ 5,4 miliar atau senilai Rp648 triliun. Banyak hal yang membuat merek Kia selalu meningkat di industri global. Salah satunya seringnya partisipasi Kia dalam beberapa ajang olah raga berkelas internasional seperti, Piala Dunia 2014 lalu.
Kemudian angka ekspor kendaraan Kia meningkat 4% ke seluruh dunia juga turut memberikan kontribusi terhadap keberadaan merek mobil Kia secara global. Dengan raihan yang pesat itu, membuat mobil Kia menjadi salah satu merek yang bisa menganggu merek Jepang di pasar otomotif global.
Menurut beberapa pengamat, sejak fokus membenahi di sisi desain dengan memboyong Peter Schreyer sebagai President & Chief Design di tahun 2007, nilai merek (brand value) Kia Motors Corporation meroket 480% dari US$ 929 juta menjadi 5,4 miliar.