Berita

Nissan X-Trail Terbaru Siap Meluncur Semester Kedua 2021

Shanghai – Memanfaatkan pameran otomotif Shanghai Auto Show 2021 di China, Nissan memperkenalkan X-Trail terbaru.

Melalui X-Trail ini, Nissan ingin mewujudkan komitmennya untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan mesin dengan konsumsi bahan bakar irit, dan punya fitur terdepan.

Dalam keterangan resminya, Nissan menyebutkan bahwa X-Trail merupakan mobil terlaris di China dan merupakan salah satu model utama dalam rencana transformasi Nissan NEXT.

Nissan X-Trail Terbaru 2021

Nissan X-Trail resmi diperkenalkan di Shanghai Auto Show, dijual semester kedua (Foto: Nissan)

Pesaing Honda CR-V ini menawarkan performa mesin yang lebih bertenaga dan dipadukan dengan teknologi canggih untuk mendukung gaya hidup pelanggan.

Nissan X-Trail terbaru yang datang sebagai model 2021 rencananya akan diluncurkan di China pada semester kedua tahun ini. Kemudian nantinya akan disusul untuk dijual ke beberapa negara lain.

Pembaruan Nissan X-Trail 2021

Nissan X-Trail terbaru kini tampil lebih segar ketimbang pendahulunya. Pembaruan terbesar dari X-Trail terbaru terletak dibawah kap mesin. Mobil SUV ini telah dibekali dengan mesin baru berkapasitas 1.5 liter dan sudah dibekali turbocharged.

Nissan X-Trail Terbaru 2021

Nissan X-Trail 2021 (Foto: Nissan)

Mesinnya menghasilkan tenaga 201 hp dan torsi 300 Nm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis Xtronic CVT. Nissan mengklaim konsumsi bahan bakar X-Trail 2021 mencapai 5,8 liter per 100 km.

Berpindah kebagian eksterior, Nissan X-Trail terbaru tampil dengan desain gril V-Motion, lampu depan LED, dan lampu belakang berbentuk trapesium.

Pada bagian interior terdapat desain dasbor horizontal, konsol tengah yang rendah dan lebar, head unit layar sentuh 10,8 inci, dan instrument cluster berukuran 12,3 inci.

Nissan X-Trail Terbaru 2021

Kabin Nissan X-Trail terbaru (Foto: Nissan)

Memperkenalkan e-Power Terbaru

Bersamaan dengan X-Trail 2021, Nissan juga memperkenalkan teknologi powertrain elektrifikasi e-Power terbaru. Nantinya teknologi tersebut akan digunakan pada model Nissan terbaru di pasar China.

“Karena China berdiri di garis depan dalam mendefinisikan mobilitas masa depan. Nissan siap untuk maju dengan inovasi dalam teknologi yang terhubung, otonom, dan bertenaga listrik,” kata Ashwani Gupta, chief operating officer Nissan.

Selain itu, Nissan juga membawa mobil listrik Ariya di Shanghai Auto Show 2021, sebagai kendaraan andalan dalam menjalankan strategi elektrifikasi Nissan di pasar China.

Teknologi e-Power terbaru (Foto: Nissan)

Ariya merupakan satu dari sembilan mobil listrik Nissan yang akan dipasarkan hingga 2025.

Nissan akan terus menghadirkan yang terbaik dari teknologi paling inovatif saat ini bersama dengan manfaat mobilitas masa depan bagi pelanggan kami di China,” pungkas Ashwani Gupta.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *