Home » Berita » STP Rilis Oli Transmisi untuk Mobil CVT dan Matik di GIIAS 2018, Apa Kelebihannya?

STP Rilis Oli Transmisi untuk Mobil CVT dan Matik di GIIAS 2018, Apa Kelebihannya?

oli transmisi untuk mobil CVT
Dua produk oli transmisi terbaru dari STP (Foto: Dhana/Carmudi)

Tangerang Selatan – STP merayakan eksistensinya selama 40 tahun di Indonesia. Perusahaan yang dikenal eksis di balap NASCAR merilis dua produk gres di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

PT Laris Chandra selaku sole distributor CVT sejak 1978, menghadirkan dua produk oli transmisi terbaru untuk mobil. Baik untuk mobil dengan jenis transmisi Continously Variable Transmission (CVT) dan matik konvensional. Dua produk tersebut adalah STP SYN Full Synthetic CVT Fluid dan STP SYN Full Synthetic ATF MV.

Oli transmisi untuk mobil CVT besutan STP ini telah diformulasikan khusus dari pelumas full sintetis dan aditif terkini. Formula khusus yang terkandung di dalam produk, memastikan pengoperasian transmisi yang lebih halus dan konsisten di berbagai kondisi jalan dan temperatur cuaca.

Oli transmisi untuk mobil CVT, STP SYN Full Synthetic CVT Fluid, diklaim memberikan performa maksimal dalam melindungi transmisi CVT dari karat. Oli transmisi ini juga memberlikan perlindungan lebih dari korosi, oksidasi juga mencegah kerusakan seal dan kebocoran oli.

“STP SYN Full Synthetic CVT Fluid dan STP SYN Full Synthetic ATF MV tidak hanya dapat digunakan untuk mobil baru (sebagai oli transmisi pengganti). tetapi juga mobil (yang umurnya lebih) tua. Untuk pemakaiannya disarankan mengikuti buku manual kendaraan. Setiap 100.000 km atau 5 tahun, mana yang tercapai lebih dahulu,” ujar Tony Chandra, Presiden Director PT Laris Chandra pada peluncuran produk di GIIAS 2018, Rabu (8/8).

Oli transmisi untuk mobil CVT dari STP tidak hanya direkomendasikan untuk brand mobil Jepang. Seperti Toyota, Nissan, Honda dan Suzuki, Mitsubishi, Daihatsu dan Subaru. Namun juga dapat digunakan untuk sejumlah model mobil brand lain. Mulai dari Hyundai dan KIA, MINI, Mercedes-Benz, Jeep, Chrysler, Dodge, Jeep dan Ford.

Sementara oli transmisi untuk mobil matik, STP SYN Full Synthetic ATF MV, rekomendasi brand penggunaannya lebih luas dan tidak hanya untuk sejumlah mobil lansiran Negeri Sakura yang disebut di atas, tetapi juga Mazda, bahkan BMW, Audi, hingga Volvo.

oli transmisi untuk mobil CVT
STP tingkatkan kualitas oli mesin dengan API Service SN (Foto: Dhana/Carmudi)

STP Tingkatkan Kualitas Produk Oli Mesin, dari Penyegaran Kemasan Hingga Naiknya API Service

Tak hanya menghadirkan produk baru, STP juga memberi penyegaran dalam bentuk kemasan baru untuk deretan produk oli mesin, serta peningkatan API Service. Perlu diketahui, semakin tinggi API service dari sebuah produk oli mesin, maka semakin baik pula kualitas olinya.

API Service SM pada sejumlah produk oli mesin STP kini telah menjadi API Service SN/CF. Artinya oli mesin ini dapat digunakan untuk kendaraan mesin bensin maupun diesel dan memiliki kualitas yang lebih baik dari sebelumnya.

Kelebihannya mulai dari memberikan peningkatan perlindungan mesin di temperatur tinggi terhadap kerak dan lumpur, serta kompabilitas terhadap seal mesin. Kemudian oli ini juga dapat membuat BBM menjadi lebih irit. Juga memberikan proteksi lebih terhadap mesin turbo, meminimalisir emisi gas buang dan perlindungan menyeluruh pada komponen mesin lainnya.

Sambangi langsung booth STP di GIIAS 2018 yang berlokasi tepatnya di Hall 1. Ada promo menarik gratis produk engine flush setiap pembelian oli mesin 4 liter. (dna)

Previous post
Belum Seminggu Penyelenggaraan GIIAS 2018, Lexus Indonesia Jual 100 Mobil
Next post
Ini Modifikasi Sokon Glory 580 Tampil 'Racy' untuk Harian