Berita

Pengiriman Wuling Air ev ke Konsumen Dimulai Akhir Agustus 2022

Jakarta — Wuling Motors menyampaikan pengiriman mobil listrik Wuling Air ev ke tangan konsumen baru akan dilakukan pada akhir Agustus 2022.

Proses tersebut dilakukan menunggu momen peluncuran resminya terlebih dahulu yang masih “rahasia”.

Pengiriman Wuling Air ev

Wuling Motors menyampaikan pengiriman mobil listrik Wuling Air ev ke tangan konsumen baru akan dilakukan pada akhir Agustus 2022. (Foto: Wuling)

Memasuki tahun ke-5 beroperasi di Indonesia, Wuling Motors mengambil langkah berani dengan meluncurkan mobil listrik perkotaan Wuling Air ev untuk pasar Tanah Air.

Faktanya, Wuling telah membuka periode pre booking produk tersebut sejak 11 Juli 2022 lalu. Mobil ini hadir dalam dua model yang terdiri dari Standard Range (Rp250 juta) dan Long Range (Rp350 juta).

Menyusul langkah tersebut, Wuling berencana melakukan pengiriman unit kepada konsumen pada akhir Agustus 2022 mendatang.

Pesan ini disampaikan oleh Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors di sela-sela Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS), Jumat (22//7/2022).

“Agustus akhir sudah mulai pengiriman, menunggu launching sebenarnya,” katanya.

Dian masih berusaha merahasiakan tanggal peluncuran mobil ini, tapi dugaan kuat momen tersebut akan digelar pada pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung 11 Agustus 2022 nanti.

Hal ini didukung fakta periode pre booking Wuling Air ev akan berakhir sehari sebelum pameran dimulai, 10 Agustus 2022.

“Itu pre booking sampai tanggal 10 Agustus. Jadi silakan dikira-kira,” sambung Dian.

Wuling Air ev di PEVS 2022

(Foto: Carmudi)

Lebih lanjut, Dian menjelaskan pihaknya menerima respons positif dari konsumen terhadap kehadiran Wuling Air ev. Sayangnya, ia belum bisa memberikan jumlah pemesanan kendaraan ini.

Pentingnya Pasar Indonesia

Selain itu, menurut Dian kehadiran Wuling Air ev di Tanah Air tak lepas dari posisi Indonesia sebagai pasar yang penting bagi Wuling.

Menurutnya, kehadiran Wuling Air ev dapat dikatakan sebagai yang pertama kali di dunia karena mobil dengan nama yang sama belum pernah mengaspal di negara lain.

Namun, seperti diketahui mobil ini menggunakan basis platform Global Small Electric Vehicle (GSEV). Platform tersebut juga digunakan beberapa produk Wuling di negara asalnya.

Menurut keterangan Wuling tahun lalu, mobil dengan platform GSEV sudah terjual lebih dari 650.000 unit di China.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts