Home » Berita » Perangi Corona, Wuling dan Toyota Lakukan Aksi Sosial

Perangi Corona, Wuling dan Toyota Lakukan Aksi Sosial

Wuling Motors Memberikan Masker non medis kepada BNPB (Foto: Wuling)

Jakarta – Mendukung pemerintah dalam memerangi wabah virus corona (Covid-19), beberapa Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia beromba-lomba melakukan aksi sosial. Seperti yang dilakukan oleh Wuling Motors dan Toyota. Keduanya secara terpisah melakukan aksi sosial dengan memberikan sejumlah peralatan pencegah virus corona.

Wuling Motors kembali memberikan donasi kepada pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Donasi berupa 100,000 masker non medis. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur, yang mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta Timur.

“Kami mengambil langkah untuk memberikan bantuan masker non medis kepada BNPB selaku Gugus Tugas untuk di distribusikan kepada yang membutuhkan. Dalam situasi yang sulit ini, sangatlah penting untuk kita saling membantu satu sama lain. Sebagai wujud kepedulian kami, Wuling turut berkontribusi agar Tanah Air dapat segera pulih,” tutur Bambang Sumitro, Human Resources Director Wuling Motors.

Langkah Wuling dengan memberikan donasi kepada BNPB disambut baik oleh Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur. “Kami berterima kasih atas langkah Wuling yang telah membantu upaya Gugus Tugas dalam melawan Covid-19. Semoga langkah ini bisa menginspirasi banyak pihak untuk saling berpartisipasi memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia.”

Toyota Menggandeng Diler

Bekerjasama dengan jaringan diler di seluruh Indonesia, Toyota menyiapkan dan menyalurkan paket bantuan berupa kebutuhan pokok serta peralatan pencegahan penyebaran corona di berbagai daerah.

“Sebelumnya kami membantu tenaga medis yang tengah berjuang di garda terdepan dalam menanggulangi wabah COVID-19, Toyota juga membantu masyarakat sekitar dengan memberikan bantuan termasuk kebutuhan pokok, mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan. Toyota berkomitmen untuk turut berkontribusi kepada masyarakat Indonesia,” kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Toyota Menggandeng diler memberikan peralatan pencegahan penyebaran corona (Foto: Toyota)

Bantuan sudah mulai di distribusikan, masing-masing diler akan menyerahkan bantuan kepada sekitar 300 keluarga yang tinggal di sekitar area ddiler. Selain itu, bantuan serupa juga diberikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan Toyota di daerah Sunter, Karawang, dan Cibitung.

Disamping itu, Toyota juga menyiapkan satu unit Avanza untuk mendukung mobilitas tenaga medis di kawasan Jakarta Utara. Kendaraan ini bisa dimanfaatkan untuk antar jemput petugas medis dalam mengantar spesimen pasien dari Puskesmas di daerah Cilincing, Koja, Pandemangan, Tanjung Priok, Kelapa Gading, dan Penjaringan ke laboratorium penguji.

“Dalam situasi seperti saat ini, Toyota akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan juga berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 dan berbagai dampaknya. Kami juga tengah menyiapkan sejumlah bantuan lain yang diharapkan bisa segera di distribusikan ke sejumlah wilayah yang terdampak COVID-19,” kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Bantuan untuk penanganan wabah covid-19 ini telah menjadi program global Toyota. Toyota selalu berupaya untuk berkontribusi dan berperan aktif dalam memberikan yang terbaik di setiap negara, termasuk Indonesia.

 

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

 

Pajero generasi pertama, pernah menjuarai rally Dakkar
Previous post
Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport Ternyata Berbeda, Simak Asal-usulnya
Next post
Ini Kesamaan Fitur di Veloz dan Avanza, Si Mobil Sejuta Umat