BeritaMobilSumber informasi

Perbanyak Komponen Lokal, BMW Group Siapkan Tujuh Model Baru

Tangerang – BMW Group, selaku pemegang merek BMW dan MINI di Indonesia, ingin menghadirkan beberapa produk terbarunya sepanjang 2017 ini. Jajaran produk teranyar yang akan diperkenalkan, nantinya mengusung komponen lokal atau CKD (Completely Knock Down).

komponen lokal

Workshop BMW Group di German Centre, BSD City. Foto/Carmudi Indonesia/Gal.

Hal itu diutarakan oleh Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, di sela-sela workshop BMW Group yang berlangsung di German Centre, BSD City, Senin (6/3). Secara keseluruhan, nantinya BMW Group akan memunculkan 5 model BMW dan 2 model MINI.

“Saya cuma bisa mengatakan akan ada penambahan model baru hingga akhir 2017 nanti. Untuk BMW ada sekitar lima model, dan MINI hanya dua. BMW, ada yang diproduksi secara lokal. Yang pasti, kami akan menghadirkan kendaraan terbaru dengan fitur yang inovatif,” kata Jodie.

komponen lokal

MINI Cabrio, salah satu model yang dihadirkan dalam workshop BMW Group. Foto/Carmudi Indonesia/Gal.

Jodie menambahkan kalau beberapa model anyar dari pabrikan asal Bavaria tersebut, akan hadir di salah satu pameran otomotif di Indonesia. “Untuk kehadirannya, ditunggu saja. Yang jelas, akan ada yang baru di pameran Motor Show,” imbuhnya.

Sejauh ini, sudah ada beberapa model BMW yang dirakit secara lokal di Indonesia. Tak hanya model sedan saja, tapi juga SUV. Model-model kendaraan yang mengandung komponen lokal tersebut antara lain BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW Seri 7, BMW X1, BMW X3, dan BMW X5.

BMW Group Hadirkan Layanan Purnajual Secara Online

Sebagai salah satu bentuk inovasi terbaru, BMW Group meluncurkan layanan purnajual online secara online. Layanan ini disediakan secara gratis, sehingga para pemilik BMW dan MINI bisa mendapatkan informasi terkini mengenai kendaraan mereka.

komponen lokal

BMW Group hadirkan layanan purnajual secara online (carmudi indonesia)

Layanan purnajual yang dihadirkan BMW Group, merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab mereka untuk para konsumen loyalnya. Fitur ini juga cukup mudah, karena para konsumen hanya perlu mengunjungi situs resmi BMW dan MINI, lalu memasukkan nomor VIN kendaraan.

“Layanan purnajual ini menjadi bagian dari strategi terbaru BMW Group Indonesia. Inilah salah satu bentuk inovasi yang kami lakukan. Para pelanggan nantinya akan mendapatkan informasi-informasi terbaru mengenai pembaruan dari kendaraan-kendaraan mereka,” tandas Jodie. (Dol)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts