BeritaMobilSumber informasi

Belum Meluncur Suzuki Ignis Sudah Bisa SPK

Jakarta – Heboh soal citycar baru dari Suzuki, gaungnya memang sudah ada sejak bulan lalu. Tapi sekarang Suzuki Ignis bikin heboh lagi karena ternyata meski belum diluncurkan secara resmi, para wiraniaga sudah berani buka bukaan harga dan mulai terima pesanan.

Suzuki Ignis merupakan model anyar yang diboyong oleh Suzuki Indonesia dengan status sebagai salah satu finalis mobil terbaik dunia di kelas urban. Bahkan dari hasil uji tabrak yang dilakukan terhadap Ignis, mendapat predikat sebagai citycar paling aman dengan sertifikat bintang lima EURO NCAP.

Bermodalkan dua hal tersebut, maka pantaslah kalau Suzuki Indomobil Sales, APM resmi Suzuki di Indonesia merasa jumawa dan yakin Ignis akan jadi incaran konsumen yang menginginkan mobil perkotaan kompak dan lincah.

DP Rp 3-5 Juta, Suzuki Ignis Bisa Dipesan Sekarang

Menjelang peluncurannya di Tanah Air, para tenaga pemasar Suzuki memanfaatkan momentum. Mereka langsung menawarkan pemberian tanda jadi kepada konsumen yang menaruh minat pada Suzuki Ignis.

“Suzuki Ignis sudah bisa dipesan dari sekarang, yang pesan juga sudah banyak. Jadi kalau mau pesan di urutan awal, bisa langsung sekarang pak, cukup bayar DP tiga sampai lima juta rupiah untuk inden,” jelas salah satu tenaga pemasaran Suzuki di Kawasan Fatmawati yang ditemui Carmudi Indonesia, Selasa (7/3).

Suzuki Ignis Carmudi

Suzuki Ignis siap meluncur di pasar otomotif Indonesia. Foto/Carmudi Indonesia.

Ditambahkan oleh wiraniaga tersebut untuk unit sendiri paling cepat bulan April mobil sudah nongkrong di garasi rumah. “Urutan pesanannya sudah cukup panjang. Jadi kalau pesan sekarang kemungkinan paling cepat bulan April unit sudah ready,” ucapnya coba merayu Carmudi Indonesia.

Harga Ignis Bikin Heboh

Suzuki Ignis menjadi model kedua passenger car Suzuki yang hadir di 2017. Sebelumnya SIS telah menghadirkan Low MPV andalannya, Suzuki Ertiga Diesel Hybrid.

Berbekal mesin 1.200 cc, Ignis ditawarkan dalam dua tipe berbeda, GL dan GLX sebagai varian tertinggi. Sementara untuk transmisi juga ada dua, manual dan Automated Manual Transmission (AMT).

Namun bukan hal tersebut yang menjadi sumber kehebohan Suzuki Ignis, melainkan harga banderolnya yang sudah duluan bocor sebelum dirilis resmi. Harga tersebut bertebaran di sosial media para tenaga pemasar Suzuki sampai dengan SMS blast yang dikirimkan.

Mereka menawarkan dengan harga yang sangat bersaing di kelasnya. Untuk Suzuki Ignis tipe GL dibanderol Rp 139,5 juta, GLX dibanderol Rp 159,5 juta dan GLX AT dibanderol Rp 169,5 juta

“Harga itu berlakunya pas inden pak. Nanti kalau sudah meluncur secara resmi, kemungkinan harganya naik lagi. Jadi gimana pak, mau pesan sekarang juga?” kembali si tenaga penjual Suzuki tersebut berusaha membuka SPK. (Zie/Dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts