Home » Berita » Perbedaan All New Toyota Corolla Altis yang Dijual di Indonesia dengan Malaysia

Perbedaan All New Toyota Corolla Altis yang Dijual di Indonesia dengan Malaysia

Jakarta – UMW Toyota Motor (UMWT) baru saja meluncurkan All New Corolla Altis untuk pasar Malaysia. Sebelumnya model yang sama sudah lebih dahulu mendarat di Indonesia pada 12 September 2019. Mobil yang masuk dalam segmen sedan kelas menengah ini dibawa dalam bentuk utuh atau Completely Built Up (CBU) dari Thailand, serupa seperti yang dipasaran di Indonesia.

Meski berasal dari satu negara yang sama, tapi All New Corolla Altis untuk konsumen di Malaysia berbeda dengan di Indonesia. Perbedaan utamanya terletak pada varian.

Seperti generasi 11, All New Corolla Altis hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang selalu berubah-ubah seiring berjalannya waktu. Dikembangkan dengan konsep “Prestise dan Advanced”, membawanya ke era baru di mana pelanggan memiliki ekspektasi yang lebih tinggi.

“Toyota Corolla telah menjadi model inti dalam jajaran kami selama beberapa dekade. Setiap generasi baru telah dikembangkan dengan mempertimbangkan kebutuhan pelanggan yang berubah. Dan generasi ke-12 terbaru ini melanjutkan sejalan dengan tujuan Toyota untuk menawarkan mobil yang lebih baik kepada pelanggan,” ungkap Presiden UMWT, Ravindran K seperti dikutip Carmudi dari thesundaily.

Untuk pasar Malaysia, All New Corolla Altis ditawarkan dalam dua varian yaitu Corolla 1.8G dan Corolla 1.8E. Keduanya dibekali mesin bensin berkode 2ZR-FE berkapasitas 1.8 litre empat silinder dengan Dual VVT-i.

Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal 137 hp pada 6,400 rpm dan torsi puncak 173 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga disalurkan eroda depan melalui transmisi otomatis jenis CVT. Di sinilah letak perbedaan yang paling mencolok antara All New Corolla Altis yang dijual di Indonesia dengan Malaysia.

Di Indonesia All New Corolla ditawarkan dalam 3 varian yaitu All New Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V dengan mesin berbahan bakar bensin dan All New Corolla Altis HEV (Hybrid Electric Vehicley) dengan teknologi Hybrid generasi ke-4 sebagai teknologi hybrid terbaru yang dikembangkan Toyota.

Mesin All New Corolla sama Seperti C-HR

Toyota All New Corolla Altis versi hybrid sudah dibekali mesin 1.8 HEV CVT. Mesin ini sama seperti yang digunakan Toyota C-HR dan Prius Gen-4. Unit dengan kode 2ZR-FXE ini berkapasitas 1.798 cc 4 silinder DOHC dengan teknologi VVT-i.

Mesin ini sanggup menghasilkan daya sebesar 93 hp pada 5.200 rpm dan torsi sebesar 14,47 Kgm pada 4.000 rpm. Motor listriknya mampu menghasilkan daya sebesar 70 hp dan torsi sebesar 16,62 Kgm.

Penggunaan teknologi hybrid pada All New Corolla Altis diklaim lebih hemat bahan bakar ketimbang hanya mengandalkan mesin konvensional.

Berikut harga lengkap dari Toyota All New Corolla Altis:

  • All New Corolla Altis 1.8 G A/T Rp468,2 juta.
  • All New Corolla Altis 1.8 V A/T Rp489,3 juta.
  • All New Corolla Altis HEV Rp566,3 juta.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Ada Kemungkinan Harga Toyota Prius PHEV di Indonesia di Bawah Rp1 M
Next post
Pakai VR, Beli Mobil BMW dan MINI Enggak Usah ke Diler

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *