Home » Berita » Perlahan Tapi Pasti Toyota Terus Penetrasi Mobil Hybrid

Perlahan Tapi Pasti Toyota Terus Penetrasi Mobil Hybrid

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berkunjung ke booth Toyota di IIMS 2019 (Foto: TAM)

Jakarta – Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini PT Toyota Astra Motor (TAM) mengedepankan teknologi hybrid di IIMS 2019. Hal ini ditunjukkan dengan memamerkan 13 mobil hybrid di hari pertama gelaran IIMS 2019. Terdiri dari 5 unit C-HR Hybrid, 4 unit Alphard HV, 1 unit Camry HV, 2 unit Prius, dan 1 unit Prius PHV.

President Director TAM, Yoshihiro Nakata, menyebutkan bahwa perkembangan perkembangan kendaraan elektrifikasi Toyota secara global telah dimulai sejak 1990an.

“Toyota tidak pernah berhenti menciptakan berbagai inovasi dan alternatif bagi pelanggan. Ini sebagai bagian dari kontribusi Toyota terhadap pelestarian lingkungan. Kami sangat excited bahwa Pemerintah Indonesia mempunyai perhatian serius pada kendaraan elektrifikasi guna menjaga lingkungan yang lebih baik di masa depan,” kata Nakata dalam keterangan resminya.

Langkah Elektrifikasi Toyota Sejak 10 Tahun Lalu

Di global, mobil hybrid Toyota hadir melalui Prius generasi pertama. Sejak diluncurkan pertama kali pada 1997 hingga saat ini, mobil ramah lingkungan itu sudah terjual total lebih dari 13 juta unit di seluruh dunia.

Booth Toyota (Foto: TAM)

Di Indonesia, langkah-langkah elektrifikasi dilakukan Toyota sejak 10 tahun lalu dengan meluncurkan Toyota Prius pada 2009. Dari 2009 hingga saat ini, Toyota menjual kendaraan Hybrid terbanyak di Tanah Air dengan total lebih dari 1.800 unit.

Di IIMS tahun ini ada zona bernama Hybrid Zone yang menampilkan produk-produk Hybrid Toyota yang dipasarkan di Indonesia. Serta Interactive Hybrid Information Table yang berisi informasi tentang hybrid system Toyota.

“Toyota menggunakan setiap moment untuk memberikan edukasi kepada publik tentang kendaraan elektrifikasi. Dalam hal ini, Toyota mempunyai line-up produk hybrid terbanyak yang ada di Indonesia sehingga Opening Day dimanfaatkan untuk men-display semua kendaraan hybrid Toyota,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Didominasi oleh warna hitam yang dikombinasi dengan warna merah, biru, dan chrome, Toyota hadir dengan produk-produk andalan menempati booth seluas 900 m2 di Hall D1 Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta.(dol)

Previous post
Tanggapan DFSK soal Ajakan Menperin untuk Mulai Mengembangkan Mobil Listrik
Mitsubishi Xpander AP4
Next post
Pamerkan Line Up Terbaik, Mitsubishi Juga Kenalkan Mobil Reli Xpander