Berita

Pesan Tersembunyi di Balik Logo Ulang Tahun Toyota Indonesia

Logo Toyota Indonesia

Desain logo ulang tahun ke-50 Toyota Indonesia (Foto: Toyota)

Jakarta – Toyota di Indonesia melalui PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kini sudah menginjak usia 50 tahun. Menandai hari ulang tahunnya, Toyota Indonesia merilis logo khusus.

Logo ini menggunakan angka 50 sebagai lambang dominan dan dibagi dalam 4 bagian.

Pertama, di bagian bawah terdapat lambang nilai dasar Toyota Indonesia yaitu Customer First yang selalu siap memberikan layanan mobilitas secara menyeluruh dan mengedepankan ekspektasi pelanggan.

Salah satunya melalui layanan berbasis digital yang menyediakan informasi lengkap mengenai produk dan layanan purna jual Toyota. Semangat ini dilambangkan oleh desain tangan terbuka dengan warna merah.

Selanjutnya di tengah, terdapat dua bagian yang melambangkan semangat yang menjadi dasar pengembangan produk dan layanan Toyota.

Beyond Technology yang berada di bagian kiri didominasi warna biru sebagai lambang komitmen Toyota Indonesia untuk selalu mengedepankan teknologi canggih dan ramah lingkungan.

Sementara di bagian kanan berupa siluet bendara merah putih beserta wajah seseorang. Ini mencerminkan pentingnya peran masyarakat Indonesia sebagai rekan terbaik bagi Toyota Indonesia untuk terus bertumbuh kembang bersama dalam menghadirkan kualitas solusi mobilitas yang lebih baik.

Toyota

Toyota Corolla Cross (Foto: TAM)

Lalu di bagian atas, terdapat siluet mobil Toyota dengan dominasi warna biru yang melambangkan semangat Toyota Indonesia dalam mengembangkan dan menghadirkan Beyond Product sebagai bagian solusi mobilitas masa depan.

“Melalui logo ini kami ingin menyampaikan semangat kami dalam menyediakan solusi mobilitas dan mengembangkan industri otomotif tanah air bersama seluruh masyarakat Indonesia dan pemerintah,” ujar Edward Otto Kanter, Vice President Director PT TMMIN, dalam keterangan resminya, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga:

Toyota Indonesia Punya Lebih dari 20 Jajaran Kendaraan

Seiring perkembangan zaman dan mulai beragamnya kebutuhan masyarakat, Toyota Indonesia selalu berusaha menghadirkan deretan produk yang dapat mendukung mobilitas masyarakat.

Tercatat lebih dari 20 jajaran kendaraan telah dipasarkan yang terdiri dari beragam jenis, mulai dari MPV, SUV, Hathback, Sedan, Commercial, hingga Sport.

Toyota

Pabrik mobil Toyota (Foto: Carmudi)

Bahkan, Toyota Indonesia juga telah mengantisipasi lebih awal tantangan masa depan seperti tuntutan pengembangan kendaraan dengan teknologi yang ramah lingkungan.

Sejak 2009, Toyota Indonesia telah memperkenalkan Toyota Prius Hybrid yang ramah lingkungan. Berkat teknologi mesin berbasis elektrifikasi membuatnya menghasilkan emisi lebih rendah dan hemat bahan bakar.

Hingga kini, Toyota Indonesia telah memasarkan 10 line up kendaraan berteknologi elektrifikasi. Antara lain, delapan Hybrid Electric Vehicle (HEV), satu Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan satu Battery Electric Vehicle (BEV).

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts