Home » Sepeda motor » Piaggio Indonesia Ogah Bawa Rival Kawasaki Ninja 250 dari Aprilia

Piaggio Indonesia Ogah Bawa Rival Kawasaki Ninja 250 dari Aprilia

Aprilia GPR 250 dan RSV 250 menjadi rival baru Kawasaki Ninja 250

Jakarta – Piaggio Indonesia yang menaungi merek Aprilia baru saja memperkenalkan Aprilia Shiver 900. Total, Aprilia kini punya dua model istimewa di Indonesia yaitu RSV4 dan Shiver. Padahal dalam skala global, Aprilia baru saja merilis GPR 250 (versi China dari RSV250) yang menjadi rival Kawasaki Ninja 250.

Dalam penuturannya, Robby Gozal, PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia menyebut bila pihaknya selaku agen pemegang merek beberapa brand global bisa membawa masuk semua model. Aprilia Shiver 900 contohnya, naked bike ini adalah salah satu flagship Aprilia secara global. Segmentasi Aprilia Shiver 900 ini sejajar dengan Ducati Monster.

“Market Indonesia ini besar, jadi kita ingin memberikan line up terbaik. Di bawah brand Piaggio Indonesia semua bisa kita bawa. Namun di sini, kita perlu memastikan mana yang paling sesuai,” jelasnya.

Saat disinggung soal motor sport entry level, Robby mengungkapkan bila Aprilia baru saja merilis GPR 250 di China. Bila market menginginkan, Piaggio Indonesia sebenarnya bisa saja membawanya ke Tanah Air. Namun, Robby menegaskan bila Piaggio Indonesia belum berencana membawa rival Kawasaki Ninja 250 ke sini.

All New Kawasaki Ninja 250 front fairing

“Kalau enggak salah yang terakhir diperkenalkan di China itu RSV250. Semua line up yang ada di Piaggio grup bisa kita bawa, tapi memang kita perlu mempelajari lagi market-nya untuk Indonesia. Untuk sekarang ini, kita fokus ke big bike dulu,” jelasnya.

Moge Aprilia Laris Manis, Rival Kawasaki Ninja 250 ‘Terlupakan’

Aprilia RSV4

Piaggio Indonesia sejauh ini menawarkan sepeda motor untuk segmen menengah hingga premium. Di luar brand Piaggio-Vespa, brand seperti Moto Guzzi dan Aprilia menyasar segmen big bike. Dengan demikian, impian bikers Indonesia menunggangi motor sport entry level harus sirna.

Begitu larisnya segmen premium, bisa dilihat dari penjualan superbike Aprilia RSV4 yang ludes terjual. Pembeli sekarang terpaksa harus inden bila ingin memiliki kuda besi yang berlaga di ajang WSBK ini. Sebab, Piaggio Indonesia memastikan baru menyediakan unitnya tahun depan.

“Aprilia RSV4 sekarang sudah habis, tapi tidak menutup kemungkinan kita bawa lagi untuk tahun depan. Aprilia RSV4 selalu ada dalam line up kita, jadi kalau mau inden masih bisa,” tutur Robby.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga:

Piaggio Akan Luncurkan Motor Baru Seharga Rp600 Jutaan

Previous post
Perbandingan Harga Cat Mobil di Bengkel Umum dengan Pinggir Jalan
Next post
Yamaha Aerox Puaskan Konsumen dengan Berikan Performa Terbaik