Home » Berita » Porsche Luncurkan Macan GTS Facelift dengan Mesin Baru

Porsche Luncurkan Macan GTS Facelift dengan Mesin Baru

Porsche Luncurkan Macan GTS Facelift dengan Mesin Baru (Foto: Paultan)

Stuttgart – Melengkapi jajaran Macan terbaru, Porsche secara resmi meluncurkan Macan GTS facelift. Model satu ini berada di antara Macan tipe S dan Turbo. Sebagai pembeda dari varian lain, Porsche Macan GTS facelift telah dibekali dengan sejumlah aksesori baru baik di sektor eksterior maupun interiornya. Tak cuma itu, pabrikan mobil mewah yang bermarkas di Stuttgart, Jerman itu juga melengkapinya dengan mesin baru.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini uraian singkat mengenai Porsche Macan GTS facelift sebagaimana dilansir dari Paultan:

1. Mesin Lebih Bertenaga

Porsche Macan GTS facelift kini telah dilengkapi dengan mesin baru berkonvigurasi V6 dengan kapasitas 3.0 liter biturbo. Tenaga yang dikeluarkan sebesar 369 hp dan torsi puncak 519 Nm. Sebelumnya mesin lama hanya mampu mengeluarkan tenaga sekuat 355 hp dan torsi 500 Nm. Sebagai perbandingan, Macan S memiliki tenaga 349 hp dan torsi 480 Nm, sedangkan Macan Turbo 433 hp dan torsi 550 Nm.

Porsche Luncurkan Macan GTS Facelift dengan Mesin Baru (Foto: Paultan)

Mesin baru Porsche Macan GTS facelift dikawinkan dengan transmisi PDK dual-clutch dan paket Sport Chrono sebagai pilihan. Porsche mengklaim mobil ini mampu berlari dari posisi diam sampai 100 km/h hanya 4.7 detik dan top speed 261 km/h.

2. Knalpot Sport

Selain memiliki mesin yang lebih bertenaga dari model sebelumnya, Porsche juga memasang sistem knalpot sport sebagai standar. Porsche mengklaim penggunaan knalpot khusus ini bisa menambah kenikmatan berkendara bagi pemilik Macan GTS.

3. Eksterior

Porsche Macan GTS facelift hadir dengan paket sport design seperti trim depan dan belakang baru serta side skirt. Apron depan dicat hitam, yang merupakan ciri khas dari GTS. Untuk mencocokkan tampilan, lampu utama LED, dengan Porsche Dynamic Light System (PDLS) dan lampu belakang 3D.

Sedangkan roda menggunakan RS Spyder Design berukuran 20 inci berwarna satin gloss black. Warna yang sama juga menempel di diffuser belakang dan tailpipes. Tampilan eksterior dari Porsche Macan GTS facelift semakin mencolok berkat kaliper rem berwarna merah.

Porsche Luncurkan Macan GTS Facelift dengan Mesin Baru (Foto: Paultan)

4. Interior

Bagian interior Porsche Macan GTS facelift terutama bagian jok, sandaran tangan di konsol tengah, dan panel pintu dibungkus material Alcantara. Ligkar kemudi bergaya sport telah dibungkus kulit halus, kemudian jok pengemudi bisa diatur agar sesuai dengan posisi pengemudi.

Porsche Luncurkan Macan GTS Facelift dengan Mesin Baru (Foto: Paultan)

Supaya seirima dengan tampilan luar, kabin mobil juga diberi sentuhan warna merah di sandaran kepada, sabuk pengaman dan speedometer. Porsche juga menyediakan aksesori pilihan seperti sistem suara Bose, adaptive cruise control, Park Assist dengan kamera pandang belakang, surround view, dan pemanas kaca depan.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Test Drive DFSK Glory 580
Previous post
Masih Ada Kesempatan Mendapatkan DFSK Glory 580 Secara Gartis, Begini Caranya
Tiger Association Bandung rayakan ulang tahun ke-25.
Next post
Belasan Ribu Honda Tiger Sesaki Ulang Tahun Tiger Association Bandung