Home » Berita » Sabar, Motor ‘Murah’ Harley Davidson Bakal Masuk Indonesia 2021

Sabar, Motor ‘Murah’ Harley Davidson Bakal Masuk Indonesia 2021

Harley-Davidson Iron 1200
Motor Harley-Davidson versi murah sedang dikembangkan oleh Benelli (gambar ilustrasi)

Jakarta – Harley Davidson terus mengembangkan segmentasi pasarnya di seantero dunia. Untuk menjangkau kalangan yang lebih luas, pabrikan motor gede asal Milwaukee ini akan membuat motor bermesin kecil. Motor ‘murah’ Harley Davidson ini nantinya akan dirakit oleh Benelli.

Prinsipal Harley telah menunjuk Qinjiang selaku perusahaan induk Benelli untuk menggarap model baru untuk segmen entry level. Qinjiang sendiri adalah perusahaan asal China di bawah naungan grup Geely. Nantinya, motor tersebut akan dibekali mesin 338 cc yang kini digunakan oleh Benelli 320 S.

Harley Davidson bermesin 338 cc itu mulai dipasarkan pada 2020 mendatang di China dan disusul untuk pasar global. Desas-desus yang beredar, motor Harley-Davidson versi murah tadi akan masuk ke Indonesia. Stevan Kentjana Putra selaku Chairman PT Benelli Motor Indonesia atau BMI mengonfirmasi kebenaran rumor tersebut.

“Saya Agustus atau bulan depan baru ada pertemuan, karena memang kita diundang untuk ditanyai pendapat mengenai produk tersebut. Informasi selanjutnya soal motor tersebut akan diupdate setelah GIIAS,” Ujar Stefan beberapa waktu lalu.

Stefan mengungkapkan, alasan mengapa Harley Davidson memilih Benelli sebagai mitra untuk membangun model terbaru mereka. Menurut Stefan, pihak H-D mencari perusahaan atau prinsipal dengan manajerial yang baik dan kuat. Geely sebagai prinsipal menjadi perusahaan ternama yang telah memiliki saham brand besar, salah satunya Mercedes-Benz.

Dari situ, pihak H-D pun percaya soal kapabilitas Qinjiang melalui Benelli untuk menggarap motor murah Harley-Davidson. Sekalipun mengisi segmen entry level, nama besar Harley-Davidson tetap membuat citra motor tersebut sebagai tunggangan premium.

Motor Murah Harley Davidson Masuk Indonesia 2021

Harley-Davidson Street 500
Harley-Davidson Street 500 sekarang menjadi model paling murah

Stefan yang mewakili Benelli pun yakin bila motor ‘murah’ Harley Davidson bisa dibawa masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Menurut perhitungannya, BMI bisa memasarkan Harley Davidson itu pada 2021 mendatang. Nantinya, BMI juga yang bertindak sebagai distributor Harley Davidson 338 cc di Indonesia.

“Motor Harley-Davidson mesin kecil itu akan dipasarkan di Tiongkok 2020 mendatang. Benelli Motor Indonesia akan menjualnya untuk tahap awal, Kemungkinan motor baru akan masuk ke Indonesia, satu tahun setelahnya. Kita karena sebagai APM Benelli prosesnya bisa membawa masuk lebih cepat,” ungkapnya.

Stefan yakin bila langkah yang diambil H-D sudah tepat. Hadirnya hasil kerja sama dengan Benelli tersebut dipercaya mampu meningkatkan minat konsumen di kelas menengah yang ingin merasakan prestise memiliki motor Harley Davidson. Hal ini bisa dilihat dari Harley-Davidson Street bermesin 500 cc yang cukup laris dibeli kalangan menengah.

“Pasar sepeda motor bertenaga besar perlahan mulai melemah. Adanya produk ini pasti memikat orang lebih luas untuk punya Harley,” jelasnya.

Mercedes-Benz E-Class
Previous post
Intip Harga Mobil Mewah Bekas di Bawah Rp 100 Juta
Program menarik Chevrolet
Next post
Imbas Pemilu dan Penutupan Jalan, Penjualan Mobil Domestik Terganggu