Berita

HUT Ke-49 Michael Schumacher: ‘Keep Fighting’, Schumi!

schumacher

Michael Schumacher kini masih terbaring koma

Jakarta – Michael Schumacher berulang tahun ke-49 pada 3 Januari. Para fans Michael Schumacher jangan putus berharap akan kesembuhan sang legenda balap jet darat selama masa penyembuhannya yang berlarut-larut.

Schumi masih terbaring koma pasca kecelakaan ski di pegunungan Alpen 2013 lalu yang menyedot perhatian dan simpati tak hanya dari penggemar F1, tetapi juga dari berbagai kalangan karena sosoknya dan prestasinya yang terbilang menginspirasi dan menjadi idola banyak orang.

Biaya Perawatan

Sejak saat itu, dirinya hanya melewati hari di rumahnya yang terletak di Danau Jenewa, Swiss. Schumi ditemani tim medis yang terdiri dari 15 orang dokter dan perawat. Demi menjamin kehidupan eks-mega bintang F1 ini, biaya yang dikeluarkan pun tidak main-main, yakni sekitar US$156.940 atau setara Rp2,1 miliar per minggu.

Dilansir The Express, tim medis Schumi mengklaim bahwa harapannya untuk sembuh total sudah cukup besar. Profesor Mark Obermann, Direktur Pusat Neurologi Jerman mengatakan Schumi tidak pernah menyerah untuk sembuh.

“Berdasarkan penelitian medis, antara 30 dan 40 persen dari pasien (saraf) akan sadar dan sembuh total selama 4 tahun,” ujarnya.

“Banyak di antaranya kemudian dapat hidup kembali (seperti sedia kala) dan melihat bagaimana anak-anak dan cucu mereka tumbuh,” lanjut Obermann.

Selain oleh tim medis, Schumacher pun dirawat oleh istri tercintanya Corinna, serta kedua anaknya Gina Maria dan Mick. Obermann mengatakan bahwa komunikasi dengan orang-orang yang dicintai juga sangat berperan penting untuk pemulihannya.

Apresiasi Ferrari

Sepanjang masa pemulihan, tim Schumi selalu meng-update laman Facebook mereka dengan video tentang karirnya dengan tagar #keepfighting. Layaknya memanjatkan satu doa, akun Scuderia Ferrari pun berkicau: “Hari ini Michael berulang tahun ke-49, kami selalu memikirkannya. #Keepfighting #ForzaMichael.”

Di masa jayanya, Schumi menjadi juara dunia dua kali bersama tim Benneton pada 1994 dan 1995, serta lima kali bersama Ferrari sepanjang 2000 hingga 2004. Selama karir emasnya, dirinya telah menyabet 7 gelar juara dunia, 91 juara Grand Prix, 77 catatan lap tercepat dan kemenangan terbanyak dalam semusim (13 seri).

Selamat ulang tahun, Schumi! #keepfighting. (dna)

Dimas Hadi

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di Carmudi Indonesia. Sebelumnya aktif menulis bermacam esai sosial-budaya dan beberapa karya tulis lainnya sejak 2009. Email : [email protected]
Follow Me:

Related Posts