Berita Produk Sepeda motor Sumber informasi

Awal 2018, Honda Tancap Gas Luncurkan BeAT dengan Grafis Baru

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – Awal tahun bukan halangan bagi PT Astra Honda Motor (AHM) untuk melakukan penyegaran produk. Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Honda di Indonesia itu melakukan penyegaran tampilan terhadap dua produk unggulannya yaitu New BeAT eSP dan New BeAT Street eSP.

Perubahaan yang dilakukan tidak banyak hanya sebatas perbaikan desain grafis pada bodi sepeda motor saja. Pada model New BeAT eSP, AHM menawarkan desain grafis berkonsep Styling Active dan Sport Fashion.

Dengan goresan grafis baru kini tampangnya terlihat semakin sporty. Tidak cuma itu, khusus tipe tipe CBS dan CBS-ISS terdapat kombinasi dua warna yang dipadu dengan grafis membuatnya terkesan eksklusif.

Sedangkan New BeAT Street eSP tampil dengan grafis khas yang disukai oleh anak muda yang enerjik dan suka berpetualang. Semakin keren dengan tambahan stripe baru yang dilengkapi torehan tinta emas pada body motor tanpa gigi itu.

“Honda BeAT dengan ukurannya yang ramping, fitur terbaik dan gayanya yang trendi menjadi pilihan terpercaya bagi konsumen di Tanah Air. Hal ini dikatakan Marketing Director AHM Thomas Wijaya dalam keterangan resminya, Rabu (4/1/2017).

“Mempertahankan hal tersebut, kami menyuguhkan desain stripe terbaru ini mengikuti perkembangan anak muda yang ingin tampil lebih aktif dan sporti. Kami optimis desain ini juga akan mempertegas karakter dan gaya pemiliknya untuk memberikan semangat lebih kepada mereka dalam berkarya sehari-hari,” ujar Thomas.

Honda BeAT sudah 10 Tahun

Honda meluncurkan BeAT pertama kali pada 2008. Sejak diluncurkan hingga kini skuter matik (skutik) tersebut mampu menorehkan penjualan yang positif tiap tahunnya. Walaupun sudah memasuki umur ke 10 tahun BeAT masih menjadi pilihan transportasi terpercaya bagi pecinta skutik di Indonesia.

Bentuknya yang mungil dan ramping cocok untuk postur tubuh orang Indonesia. Disamping itu desain maupun warna serta grafisnya disesuaikan dengan selera anak muda masa kini.

Honda New BeAT eSP dan New BeAT Street eSP telah dibekali dengan mesin berkapasitas 108.2 cc, 4 stoke, SOHC dengan pendingin udara. Diatas kertas mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal 6.38 kW pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9.01 Nm pada 6.500 rpm.

Berdasarkan pengujian internal, mesin tersebut memiliki konsumsi bahan bakar yang irit dikelasnya. Kedua model mampu mencapai 57 kilometer per liter (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 2 (EURO 3 = 55 km/l).

Bahkan dengan menggunakan fitur Idling Stop System, New BeAT eSP mampu mencapai 59 km/l (metode ECE R40) melalui pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 63km/l).

Banyak Fitur

Keunggulan lain yang dimiliki oleh kedua model tersebut adalah tangki berukuran besar di bawah jok yang mampu menampung hingga 4 liter bahan bakar minyak. Perusahaan mengklaim bila bahan bakar terisi pehuh maka BeAT memiliki kemampuan jelajah hingga 236 kilmoter.

Untuk memberikan kenyamanan kepada pengendara, posisi stang New BeAT eSP dibuat rendah dan menghadirkan posisi berkendara yang sporty. Sedangkan stang BeAT Street dirancang lebar dan tinggi untuk mendukung kesan gagah.

Kedua model juga dilengkapi dengan fitur ECO Indicator yang akan menampilkan tanda berkendara secara irit. Saat berkendara dengan irit, ECO Indicator berwarna hijau ini akan menyala di panel meter.

Honda New BeAT eSP hadir dengan 8 pilihan warna. Pada tipe CW warna Dance White dan Hard Rock Black dipasarkan dengan harga Rp15,175 juta. Untuk tipe CBS terdapat pilihan warna Techno Blue White, Garage Black dan Funk Red White dibanderol Rp15,375.

Sedangkan untuk tipe CBS-ISS hadir dengan pilihan warna Electro Blue White, Soul Red White dan Fusion Magenta Black dengan harga Rp15,875 juta. Sementara itu, Honda New BeAT Street eSP tersedia tipe CBS Street Black dan Street White yang dipasarkan dengan harga Rp15.875.000. Semua harga yang ditawarkan on the road DKI Jakarta (OTR). (dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts

/