Home » Modifikasi » Sering Dianggap Lebih Kuat, Nyatanya Mobil Diesel Juga Butuh Perawatan Ekstra

Sering Dianggap Lebih Kuat, Nyatanya Mobil Diesel Juga Butuh Perawatan Ekstra

Jakarta – Mobil bermesin Diesel kini kian digemari lantaran punya daya tahan yang dianggap lebih kuat dibanding mobil bermesin bensin. Tapi, apa itu benar ya? Ternyata nggak juga kok.

Mobil Diesel nyatanya tetap membutuhkan perawatan yang lebih. Karena jika salah merawat, mobil bermesin diesel justru juga bisa cepat rusak. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengguna mobil mesin diesel.

“Sebenarnya mudah, tapi kalau salah merawat juga bisa gawat. Ada 3 hal yang paling mudah, yaitu sering membersihkan filter solar dan filter udara,” kata Ridwan Agung dari Garasi Cinere yang kerap menangani mesin diesel.

Ia mengatakan jika pengguna juga harus sering mengecek vaccum solar. “Gunanya untuk mencegah kebocoran. Kalau sering dicek akan ketahuan jika ada kerusakan,” sambungnya. Oiya, jangan lupa juga dengan interval penggantian oli.

Karena penggantian oli juga sangat berpengaruh. Walaupun sering dianggap lebih kuat, mesin diesel tetaplah sebuah mesin yang membutuhkan pelumas.

Yang terakhir adalah pendinginan mesin haruslah baik. “Hampir sama ya, karena semua mobil membutuhkan pendinginan mesin yang baik dan cukup. Karena kalau sampai overheat performa mesin jelas akan sangat jauh menurun,” katanya.

Jangan malas deh untuk memeriksa komponen yang disebutkan itu. Nggak ada salahnya mencegah kan?(dol)

Previous post
Ada Toyota Avanza Baru, Konsumen Berburu Stok Lama Karena Diskon Besar
Next post
Wujud Interior Wuling SUV yang Namanya Almaz