Home » Berita » Setelah Honda Revo, Kini Giliran PCX Punya “Jubah” Baru

Setelah Honda Revo, Kini Giliran PCX Punya “Jubah” Baru

Honda PCX Glorious Matte Black (Foto: Honda)

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Honda di Indonesia menambahkan warna baru untuk PCX. Penambahan warna baru ini dilakukan setelah pihak pabrikan telah melakukan penambahan warna juga untuk Revo. Warna baru Honda PCX disebut guna melengkapi sekaligus menambah pilihan warna bagi konsumen pecinta sepeda motor matik bertubuh bongsor. Lewat tambahan dua warna baru, Honda mengklaim tampilan PCX semakin terkesan mewah dan eksklusif.

Adapun dua warna baru yang ditawarkan untuk Honda PCX yaitu Glorious Matte Black dan Royal Matte Blue. Di samping penambahan warna baru, Honda juga menyematkan aksen gold pada emblem dan roda pada varian warna Glorious Matte Black. Dengan begitu, kesan mewah, berkelas, dan gagah makin terpancar. Selain dua warna baru tersebut Honda PCX juga tersedia dalam “jubah” Wonderful White, Majestic Matte Red, dan Magnificient Matte Brown.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan Honda PCX telah menjadi sepeda motor pilihan masyarakat, terutama pecinta sepeda motor matik premium yang menginginkan desain berkelas sekaligus tampil gagah bagi pemiliknya.

“Penyegaran tampilan Honda PCX merupakan upaya kami untuk terus memberikan nilai tambah bagi pecinta big scooter premium. Model ini terbukti mampu memberikan kebanggaan dan kenyamanan, yang kaya dengan fitur fungsional untuk menunjang aktivitas sehari-hari,” ujar Thomas dalam keterangan resminya.

Spesifikasi Singkat dan Harga Honda PCX

Honda PCX dilengkapi enhanced Smart Power (eSP), sebagai teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin. Dalam menunjang utilitas berkendara, Honda PCX telah dilengkapi DC socket untuk power charger, sistem pengereman combi brake hidrolik dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS, selain itu terdapat juga lampu hazard.

Honda PCX Royal Matte Blue (Foto: Honda)

Kapasitas tangki bahan bakar yang dimiliki Honda PCX terbesar di kelasnya yaitu 8 liter. PCX juga dilengkapi dengan tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Ada juga seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang.

Fitur lain yang ada di Honda PCX adalah sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS), ban tubeless berukuran 100/80-14 di roda depan dan 120/70-14 di belakang.

Skutik premium Honda ini dipasarkan dengan harga Rp29,509 juta (tipe CBS) dan Rp32,511 juta (tipe ABS), dan Rp42,899 juta (tipe PCX Hybrid). Semua harga tersebut on the road (OTR) DKI Jakarta.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Spesifikasi Yamaha Vixion Terbaru, Adopsi Mesin Milik R15

Previous post
Resale Value Mobil Wuling Tidak Terjun Payung
Next post
Naik Kasta ke MotoGP, Alex Marquez Kesulitan Jinakkan Honda RC213V