Home » Berita » Siap-siap, Pesaing Avanza dari Renault Mulai Masuk Dapur Produksi

Siap-siap, Pesaing Avanza dari Renault Mulai Masuk Dapur Produksi

Renault Triber mulai diproduksi (Foto: Indianautosblog)

New Delhi – Setelah resmi diperkenalkan untuk pertama kalinya di dunia pada Juni 2019, akhirnya Renault Triber mulai masuk dapur produksi. Mobil yang digadang-gadang akan bersaing dengan Toyota Avanza dan kawan-kawan ini diproduksi di pabrik Renault yang ada di India. Dari situ, pihak Renault akan melakukan pembagian antara Triber untuk pasar domestik dengan ekspor termasuk ke Indonesia.

Dengan dimulainya produksi Renault Triber, maka Renault secara resmi membuka pemesanan mulai 17 Agustus 2019. Rencannya Renault akan kembali mengelar seremonial kehadiran Triber versi produksi pada 28 Agustus 2019 di India.

Dalam perkenalan Renault Triber dua bulan lalu, Renault sempat memberikan sejumlah spesifikasi dari model barunya itu. Mobil yang bermain dikelas kendaraan keluarga ini dibangun menggunakan CMF-A+ platform. Panjang mobil mencapai 3.990 milimeter, lebar 1.739 mm dan tinggi 1.637 mm.

Memiliki jarak sumbu roda 2.636 mm dan ground clearance 182 mm. Mobil ini juga mempunyai ruang bagasi yang cukup luas dengan kapasitas penyimpanan sebesar 84 liter. Daya tampung bagasi bisa ditingkatkan menjadi 320 liter apabila jok baris ketiga dilipat.

Renault Triber telah dilengkapi sejumlah fitur modern seperti lampu depan proyektor, LED DRL, velg 15 inci, dan lampu belakang berbentuk mirip seperti paruh burung Elang. Fitur lainnya berupa head unit layar sentuh 8 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, ventilasi udara baris kedua yang dipasang di pilar, ventilasi udara baris ketiga dipasang di langit-langit, tombol start / stop engine, kluster instrumen LED, empat kantung udara dan lainnya.

Bicara soal performa, Multi Purpose Vehicle (MPV) satu ini sudah dibekali mesin bensin tiga-silinder berkapasitas 1.0 liter. Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga 71 hp pada 6.250 rpm dan torsi puncak 96 Nm pada 3.500 rpm. Tenaga dikirim ke roda melalui transmisi manual 5 kecepatan atau automated manual transmission (otomatis) 5 kecepatan.

Seribu Lebih Konsumen di Indonesia Sudah Pesan Renault Triber

Hanya selang satu bulan setelah diperkenalkan di India, Renault Triber mendarat di Indonesia bersamaan dengan ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Selama pameran berlangsung Renault Triber mampu membius pengunjung sehingga booth Renault tampak ramai setiap hari. Hasil positif diterima oleh PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) selau Agen Pemegang merek mobil Renault di Indonesia. Selama 11 hari pamertan tercatat lebih dari 1.000 Triber sudah dipesan oleh konsumen.

Renault Triber di GIIAS 2019
Renault Triber cukup menyita perhatian para pengunjung GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Rizen)

“Total pemesanan mobil Renault di GIIAS 2019 sebanyak 1.386 unit. Paling banyak itu Renault Triber sampai 1.033 SPK,” ungkap Chief Operating Officer (COO) PT MRI Davy J Tuilan, baru-baru ini.

Dari total unit yang sudah dipesan oleh konsumen di GIIAS 2019, sekira 70 persen memilih Renault Triber dengan transmisi otomatis, sedangkan sisanya manual.

Pengiriman Renault Triber transmisi manual ke konsumen mulai dilakukan pada Desember 2019, sementara yang otomatis baru akan didistribusikan pada April 2020.

Honda Brio
Previous post
Rapor Wholesales Mobil Honda Juli 2019, Brio Ngegas BR-V Melorot
Program menarik Chevrolet
Next post
Chevrolet Sodorkan Cicilan Cuma Rp2 Jutaan untuk Setiap Pembelian Mobil Baru

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *