BeritaMobilSumber informasi

Siap-siap, Range Rover Velar Bakal Masuk ke Indonesia

Jakarta – Salah satu merek legendaris asal Inggris, Land Rover, akan kembali membuat kejutan. Sebelumnya, PT Wahana Auto Ekamarga selaku distributor utama Jaguar Land Rover di Indonesia, sudah menghadirkan Land Rover Discovery terbaru.

Kali ini, giliran model Range Rover yang akan dimunculkan ke publik Tanah Air dalam waktu dekat ini, yakni Range Rover Velar. SUV berbadan kompak ini, rencananya akan ditempatkan di antara Range Rover Sport dan Range Rover Evoque.

range rover velar

Range Rover Velar hadir untuk memenuhi ekspektasi para pecinta SUV (dok.Land Rover Indonesia)

CEO Jaguar Land Rover Indonesia, Roland Staehler, mengatakan kalau mereka membutuhkan model-model mobil terbaru untuk dimunculkan di Indonesia. Hal ini tak lain untuk menyikapi kondisi pasar yang masih cenderung lesu.

“Kondisi pasar saat ini memang lambat dan masih sulit. Tapi, saya senang karena kami masih tetap berbagi market share. Karena itu, kami harus terus meluncurkan model-model terbaru. Dalam waktu dekat, kami akan menghadirkan mobil yang sudah sangat ditunggu oleh banyak orang, yakni Range Rover Velar,” ungkap Roland.

Harga Range Rover Velar Kompetitif

Sejak awal kemunculannya, Velar memang digadang-gadang akan sanggup bertarung dengan SUV premium lainnya. Sementara mengenai rencana peluncurannya di Indonesia, Roland mengatakan ingin menghadirkan Velar pada awal September mendatang.

“Kami ingin memperkenalkan Velar pada awal September. Mungkin, 9 September menjadi tanggal yang baik. Jadi, tunggu saja kabar selanjutnya. Untuk harga jualnya juga cukup kompetitif. Kami berencana melepasnya pada kisaran Rp 2 miliar,” imbuhnya.

Velar disuguhkan dalam dua varian mesin, yakni bensin dan diesel. Meski begitu, sepertinya yang akan masuk ke Indonesia hanyalah Velar dengan model mesin bensin. Untuk varian mesinnya, tersedia dalam mesin bensin 2.0L 4-silinder segaris dan 3.0L V6 6-silinder.

range rover velar

Tampilan belakang dari Range Rover Velar (dok.Land Rover Indonesia)

Mengenai performanya, Velar bermesin 2.0L sanggup melaju dari 0-100 kpj dalam tempo 6.7 detik, dengan kecepatan maksimalnya mencapai 217 kpj.

Sedangkan untuk mesin 3.0L V6, akselerasinya dari 0-100 kpj ditempuh dalam waktu 5.7 detik, dengan kecepatan maksimal 250 kpj. Tenaga yang muncul dari kedua mesin tersebut, disalurkan melalui sistem penggerak empat roda (AWD).

Selain Velar, Jaguar Land Rover Indonesia juga akan mengeluarkan model-model terbaru untuk merek Jaguar dan juga Bentley.

“Jika Velar akan kami hadirkan pada kisaran September, maka akan ada model terbaru juga untuk Jaguar dan Bentley. Rencananya, kami ingin memunculkan Jaguar F-Pace terbaru pada bulan Oktober dan Bentaygya sebelum akhir tahun ini,” pungkas Roland. (Gal/Zie)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts