Berita Mobil Sumber informasi

Solusi untuk Pemilik Mobil Toyota yang Tidak Sempat Ke Bengkel

Ilustrasi bengkel Toyota (Foto: TAM)

Jakarta – Pemilik kendaraan wajib melakukan servis berkala berdasarkan jarak tempuh atau jangka waktu yang sudah ditentukan. Supaya aman dan terjamin kualitasnya lebih baik melakukan servis kendaraan di bengkel resmi.

Namun terkadang di tengah kesibukan para pemilik kendaraan, sangat sulit bagi mereka untuk meluangkan waktu ke dealer resmi. Seiring berjalannya waktu, dan majunya teknologi, kini ada beberapa dealer mobil resmi menyediakan aplikasi khusus yang mempermudah konsumen dalam melakukan servis.

Sebut saja salah satunya adalah Auto2000. Dealer resmi Toyota terbesar di Indonesia itu menghadirkan aplikasi yang di beri nama Auto2000 Mobile. Memudahkan pemilik mobil Toyota agar lebih mudah mengakses segala kebutuhan terkait sales, after sales, hingga info terkini melalui smartphone.

Lewat aplikasi yang dapat di unduh di App Store itu konsumen bisa melakukan booking sesuai dengan hari dan tanggal yang bisa disesuaikan. Selain bisa melakukan booking, pemilik kendaraan juga dapat meninggalkan kendaraan di bengkel untuk kembali melakukan aktivitas.

Tak perlu takut mobil tidak dikerjakan atau diperbaiki, sebab pelanggan dapat memonitor melalui fitur Tracking servis dari smartphone-nya. Ketika pengerjaan maupun perbaikan selesai dilakukan, maka akan ada notifikasi masuk ke aplikasi. Termasuk total tagihan yang harus dibayar.

Bahkan lewat aplikasi tersebut adalah dapat memanggil layanan THS Auto2000 Home Service untuk melakukan servis dan perbaikan ringan di rumah atau kantor. Waktu pengerjaan bisa ditentukan sendiri oleh pelanggan. Pelanggan juga dapat memilih mekanik berdasarkan foto dan nama cabang asal mekanik.

“Layanan ini membuat pelanggan dapat merawat mobil kesayangan dengan begitu mudah. Termasuk saat ingin mengganti atau menambah mobil Toyota di garasi rumah. Ini sejalan dengan konsep layanan baru kami yakni Auto2000 Lebih dengan tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah’,” jelas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, Rabu (12/9/2018).

Daftar Mobil dan Simulasi Kredit

Tidak hanya urusan servis kendaraan saja, ternyata melalui aplikasi Auto2000 pelanggan juga bisa melihat daftar mobil, lengkap dengan harga informasi teknis dan review produk.

Untuk konsumen yang ingin melakukan pembelian secara kredit, Auto2000 Mobile mempunyai fitur Credit Simulation. Pelanggan bisa mengkalkulasi perhitungan kredit dari seluruh model mobil Toyota via aplikasi ini.

Bahkan juga bisa ke model komersial seperti Hilux, Hiace, dan Dyna. Pelanggan bisa mengubah sendiri variabel tipe mobil, tenor dan down payment (DP) sesuai kebutuhan. Agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan budget keuangan.

Ke depannya, simulasi kredit akan terhubung ke beberapa perusahaan pembiayaan. Sehingga pelanggan bisa lebih pasti mendapatkan informasi cicilan dengan rate sesuai lokasi pelanggan dan perusahaan pembiayaan yang dipilih.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts