Home » Berita » Ada Pameran IMOS 2018, Ini Waktu yang Tepat untuk Beli Sepeda Motor

Ada Pameran IMOS 2018, Ini Waktu yang Tepat untuk Beli Sepeda Motor

 

optimistis
Ilustrasi pameran sepeda motor IMOS (Foto: Carmudi)

Jakarta – Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia bertajuk Indonesia Motorcycle Show (IMOS) kembali digelar tahun ini. Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Pameran yang digelar satu kali dalam dua tahun ini akan diselenggarakan pada 31 Oktober – 4 November 2018. IMOS 2018 mengusung tema “Indonesia Future Technology” yang menampilkan sejumlah terobosan teknologi dalam industri kendaraan roda dua.

“Teknologi selalu menjadi isu yang menarik di industri sepeda motor. Karena akan mempengaruhi kenyamanan, keamanan, dan kepraktisan berkendara penggunanya. IMOS 2018 ini akan menghadirkan teknologi terkini untuk kemajuan industri sepeda motor Indonesia,” ungkap Johannes Loman, Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dalam keterangan resminya.

Loman juga berharap IMOS 2018 bisa menjadi ajang bagi para pelaku industri sepeda motor Indonesia. Untuk bersama-sama menciptakan pasar yang sehat dengan melibatkan industri-industri kecil dan menengah pendukung di bidang otomotif.

Pameran IMOS 2018 Diikuti 12 Merek Sepeda Motor

Pameran IMOS 2018 merupakan momen yang tepat untuk membeli sepeda motor. Sebab pengunjung akan disuguhkan oleh puluhan roda dua dari berbagai merek dan segmen.

Tidak menutup kemungkinan juga ada beberapa produk baru meluncur di sana. Setidaknya ada 12 merek sepeda motor yang ikut berpartisipasi dalam ajang IMOS 2018. Seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan TVS yang tergabung dalam AISI. Serta merek-merek di luar AISI seperti KTM, Royal Enfield, Peugeot Scooters, SYM, SOIB, Vespa dan Piaggio.

Di samping itu, ada juga peserta pameran dari merek-merek spare parts antara lain Shad, Respiro, NHK, KYT, Nolan, Brisk, Ohlins, M One. Ada juga merek Ravenol, JP Helmet, Ferrox, Bosch, Astra Otoparts, Prime Gear, RSV Helmet. Serta merek-merek pelumas seperti Pertamina Lubricants, Evalube, Idemitsu, serta berbagai merek apparel dan riding equipment.

“ Tak hanya memamerkan produk namun juga memberikan edukasi terkait dengan teknologi sepeda motor terkini,” ungkap Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Amara Pameran Internasional.

Dengan adanya IMOS 2018 diharapkan penjualan sepeda motor nasional di semester kedua tahun ini bisa melampaui pencapaian di enam bulan pertama 2018 (Januari-Juni).

Indonesia sendiri saat ini masih menjadi pasar sepeda motor terbesar ketiga di dunia setelah India (20 juta unit) dan Cina (15.09 juta unit). Penjualan sepeda motor di Indonesia tahun ini diperkirakan akan menembus angka 6 juta unit.

Sementara itu, penjualan sepeda motor di pasar domestik pada semester pertama tahun ini meningkat 11,19% dengan total penjualan sebanyak 3 juta unit.(dol)

Previous post
Solusi untuk Pemilik Mobil Toyota yang Tidak Sempat Ke Bengkel
Jamboree Nasional Peugeot 2018
Next post
Jalan Jalan Bareng Komunitas Peugeot 306 Menuju Jamboree Nasional 2018