Berita

Suzuki Godok Mobil Hybrid Baru yang Cocok Buat Orang Indonesia

Jakarta — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memamerkan platform Suzuki Smart Hybrid dalam keikutsertaannya pada pameran mobil baru Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Kamis (31/3/2022) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Suzuki Smart Hybrid

Platform Suzuki Smart Hybrid yang dipamerkan pada IIMS 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. (Foto: Carmudi)

Teknologi elektrifikasi tersebut diklaim memiliki karakter yang sesuai dengan kondisi lalu lintas di Indonesia, seperti disampaikan Dony Saputra, 4W Marketing Director SIS dalam konferensi pers.

“Kami men-display teknologi hybrid karena kami melihat, hybrid-nya Suzuki teknologinya cocok dengan kondisi Indonesia saat ini. Seperti efisiensi bahan bakar, mengurangi penggunaan BBM, dan cocok digunakan di kota-kota besar yang saat ini banyak terjadi stop and go atau macet,” ungkapnya.

>>>>> Temukan mobil Suzuki baru dan bekas terbaik dari Carmudi di sini!

(Foto: Carmudi)

Lebih lanjut, Doni menyampaikan pihaknya memang memiliki rencana untuk meluncurkan produk hybrid, tapi belum bisa membeberkan detailnya.

“Memang ada rencana kami ke depannya, tapi untuk detailnya mohon maaf saya tidak bisa sebutkan,” sambung Doni.

Suzuki Ertiga Hybrid

Teknologi elektrifikasi hybrid sebenarnya bukan barang baru lagi bagi Suzuki. Menengok ke tahun 2017 pabrikan tersebut sudah pernah memperkenalkan Ertiga Diesel Hybrid. 

Namun, platform Suzuki Smart Hybrid diklaim berbeda dengan apa yang dimiliki Ertiga Diesel Hybrid terdahulu.

“Kalau flashback di tahun 2017 kami juga sudah pernah memperkenalkan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid pada saat itu. Akan tetapi yang mau saya garis bawahi bahwa teknologi hybrid ini terus berkembang di Suzuki sejalan dengan waktu,” kata Doni.

Pada IIMS 2022 Suzuki turut meluncurkan XL7 Alpha FF (Finest Form) yang merupakan varian tertinggi Low SUV tersebut. (Foto: Carmudi)

“Jadi tidak menutup kemungkinan Suzuki terus memperbarui teknologi tersebut dan saat ini teknologi tersebut bisa dibilang cukup berbeda dengan teknologi yang lalu. Kalau boleh saya highlight, utamanya motor ISG (Integrated Starter Generator) yang baru dan penggunaan lithium ion battery,” sambungnya.

Namun, sayangnya Doni enggan berkomentar lebih jauh ketika ditanya apakah platform ini akan menjadi basis Ertiga atau XL7 hybrid yang akan datang.

>>>>> Temukan mobil Suzuki baru dan bekas terbaik dari Carmudi di sini!

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts