Home » Berita » Rayakan Usia Ke-3 Tahun, Wuling Hadirkan Tipe Baru Cortez Seharga Rp200 Jutaan

Rayakan Usia Ke-3 Tahun, Wuling Hadirkan Tipe Baru Cortez Seharga Rp200 Jutaan

Wuling Cortez CT Type S (Foto: Wuling Motors)

Jakarta – Dalam rangka merayakan usia ketiga tahun di Indonesia, Wuling Motors secara resmi meluncurkan tipe terbaru dari Cortez yaitu Type S. Mobil keluarga jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ini hadir untuk melengkapi tipe Cortez yang sudah ada sebelumnya.

“Wuling Cortez CT Type S hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang powerful dan nyaman dengan harga yang kompetitif. Memiliki fitur yang cukup lengkap dan harga terjangkau untuk pelanggan di segmen MPV, produk ini sesuai untuk keluarga maupun penunjang operasional perusahaan,” kata Nathan Sun selaku Vice President Wuling Motors, dalam keterangan resminya, Rabu (15/7/2020).

Wuling Cortez CT Type S ditawarkan dalam dua pilihan transmisi; manual dan otomatis jenis Continuously Variable Transmission (CVT). Selain itu hadir dalam dua konfigurasi tempat duduk, 7 dan 8 bangku.

Wuling Cortez CT Type S varian MT 8-Seater ditawarkan ke konsumen dengan harga Rp209 juta. Sedangkan varian Cortez CT S CVT-Captain Seat (Synthetic Leather) dibanderol sedikit lebih mahal Rp233 juta (OTR Jakarta).

Wuling Cortez CT Type S (Foto: Wuling Motors)

Mesin Tidak Berubah

Serupa dengan Wuling Cortez CT Type C dan L, Type S masih dibekali dengan mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder 1.451 cc dengan Turbocharger. Mesin ini memiliki daya sekuat 140 hp pada putaran 5.200 rpm serta torsi 250 Nm pada rentang 1.600-3.600. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6 percepatan atau otomatis CVT yang halus dan responsif.

MPV ini juga menawarkan kenyamanan berkendara dengan kehadiran One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, Remote Open Windows and Trunk, dan Anti-Theft System. Tidak hanya itu, varian Cortez CT type S juga dilengkapi dengan beragam fasilitas lainnya, meliputi Advanced 8” Entertaiment System, Audio Steering and Call Button, Rear Parking Camera, Rear Disk Brake, USB charging, sistem deselerasi ABS dan EBD, ISOFIX, hingga dual SRS airbags.

Wuling Cortez CT Type S konfigurasi 7seater (Foto: Wuling Motors)

Wuling Cortez CT Type S tersedia dalam lima pilihan warna, seperti Starry Black, Dazzling Silver, Pristine White, Aurora Silver, dan Burgundy Red.

Secara umum dimensi Wuling Cortez CT Type S sama seperti semua tipe yaitu panjang 4.780 mm, lebar 1.816 m, dan tinggi 1.755 mm, serta jarak sumbu sepanjang 2.750 mm.

“Kami berharap varian Cortez CT terbaru ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat di Indonesia dan dapat menjadi pilihan konsumen di segmen MPV,” terang Nathan Sun.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Besok Nissan Luncurkan Mobil Baru Berwajah Datsun

Previous post
Tak Mau Kalah dengan Covid-19, BIMS 2020 Thailand Tetap Berlangsung
Next post
Telisik Harga Kawasaki Ninja 2020: Banyak Pilihan, Harga Mulai Rp 30 Jutaan