BeritaMobilSumber informasi

Suzuki Mulai Produksi Ertiga Baru di Cikarang

Cikarang – Sehari usai merilis secara resmi wujud MPV andalannya, All New Ertiga di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT. Suzuki Indomobil Motors (SIM) langsung menggenjot produksi Ertiga baru di pabrik Suzuki Cikarang, Jawa Barat.

Acara peresmian produk pertama All New Ertiga berlangsung pada Jumat (20/4/2018) di hadapan Vice President Director PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) Kazuo Hakamata.

“Kami sangat bangga bisa mengadakan acara First Production All New Ertiga di Pabrik Cikarang, yang menandai dimulainya produksi All New Ertiga di Indonesia. Harapan kami produk terbaru Suzuki ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” ucap Kazuo Hakamata dalam sambutannya.

Produk Baru Ertiga

Suzuki All New Ertiga melakukan debut dunianya di IIMS 2018. Kini bisa dilihat langsung dan dipesan selama pelaksanaan IIMS sampai 29 April 2018 mendatang.

MPV yang pernah menjadi lawan tangguh Toyota Avanza sebelum kehadiran Honda Mobilio dan MPV lainnya, tampil dalam wujud yang memang cukup berbeda. Bahkan dari segi dimensinya pun, Ertiga kini jadi lebih besar.

Dimensi Suzuki Ertiga baru kini bertambah panjang 13 cm, lebih lebar dan lebih tinggi. Panjang keseluruhan mencapai 4.395 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.690 mm.

Sementara bentuk wajahnya juga mengalami transformasi karena bagian grille nampak beda dengan kisi-kisi lebih rapat berbalut nuansa chrome.

Headlamp kekinian dengan konsep menyipit dan dipermanis dengan bagian foglamp yang sudah mendapatkan cangkang baru.

Meski sudah resmi meluncur, namun All New Suzuki Ertiga belum ditempel banderol. Konsumen yang punya minat memiliki Ertiga bisa menyerahkan uang Rp5 juta sebagai booking fee.

Melihat antusias pengunjung selama pameran IIMS 2018 3 hari ini, rasanya Suzuki tak salah menyimpan harapan besar kepada Ertiga. Harapannya bisa lepas dari kepungan model MPV baru lainnya seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Cortez.(dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts