Berita

Suzuki Sediakan Towing Gratis Bagi Mobil Korban Banjir Jakarta

suzuki menyediakan towing gratis

Suzuki Indonesia hadir dengan program Suzuki Peduli Banjir untuk penanganan kendaraan berupa towing gratis sesegera mungkin di Jakarta.

Jakarta – Awal tahun 2020, DKI Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Kondisi tersebut menyebabkan banjir di beberapa titik dan banyak mobil yang terendam banjir membutuhkan evakuasi. Suzuki Indonesia hadir dengan program Suzuki Peduli Banjir untuk penanganan kendaraan sesegera mungkin.

Layanan ini bisa diakses oleh pemilik mobil Suzuki melalui Layanan Halo Suzuki (0800 1100 800) 24 jam non stop. Layanan khusus yang diberikan dari program Suzuki Peduli Banjir sebagai berikut:

  • Layanan Panduan Teknisi
  • Layanan Kunjungan Teknisi
  • Layanan Home Service (untuk konsumen yang membutuhkan servis di rumah)
  • Layanan Towing atau Derek Gratis (untuk kendaraan terdampak banjir di wilayah Jabodetabek untuk dibawa ke bengkel resmi Suzuki terdekat)
  • Gratis pemeriksaan 23 item (Free Check-Up Campaign) untuk setiap kendaraan yang masuk ke bengkel resmi Suzuki

“Melalui program Suzuki Peduli Banjir, kami berharap musibah banjir ini segera teratasi. Khusus untuk konsumen Suzuki yang kendaraannya terkena dampak banjir, kami siap untuk memberikan pelayanan terbaik, termasuk dengan towing gratis dan servis di rumah (home service),” ucap Riecky Patrayudha, Head of Service PT SIS melalui keterangan resminya.

Kondisi mobil setelah terendam banjir cukup mengkhawatirkan dan berbahaya bila coba dihidupkan. Dikhawatirkan, sisa-sisa air sudah masuk ke dalam mesin dan soket kabel kelistrikan semakin memperparah kerusakan. Dengan demikian, evakuasi dan penanganan dari tim mekanik sangat dibutuhkan untuk memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan oleh banjir pada kendaraan.

Tak Hanya Towing Gratis, Ada Juga Home Service Suzuki

Banjir

Cara aman melewati banjir, jangan sampai lebih dari setengah ban. (Foto: Gardaoto).

Tentunya, program Suzuki Peduli Banjir cukup membantu pemilik kendaraan roda empat yang terkena musibah dan sulit mengevakuasi ke bengkel terdekat. Apabila kerusakannya masih belum parah, pemilik kendaraan bisa memanfaatkan layanan Home Service untuk mendatangkan mekanik ke rumah.

Kini, kondisi di wilayah Jakarta dan sekitarnya mulai kondusif seiring surutnya banjir. Untuk itu, pelayanan towing atau derek gratis ini hanya berlaku hingga 15 Januari 2020. Layanan Suzuki Peduli Banjir didukung oleh 56 outlet bengkel resmi Suzuki di wilayah Jabodetabek.

“Kami juga selalu berusaha menyediakan layanan Service dan Sparepart yang didukung bengkel resmi kami di Jabodetabek berjumlah 56 outlet. Caranya mudah, cukup dengan menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800,” jelas Riecky.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga:

Prosedur Klaim Asuransi Banjir, Meringankan Biaya Kerusakan Mobil

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts

/