Home » Sample Blog » Beda dengan Versi Indonesia, Begini Tampilan Toyota Rush di Malaysia

Beda dengan Versi Indonesia, Begini Tampilan Toyota Rush di Malaysia

All New Toyota Rush (Foto: Paultan)

Kuala Lumpur – UMW Toyota Motor (UMWT) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota di Malaysia baru saja meluncurkan All New Rush. Mobil yang bermain di segmen Sport Utility Vehicles (SUV) itu ditawarkan dalam dua pilihan varian yaitu Rush 1.5G dan Rush 1.5S.

Mobil sudah dirakit lokal di pabrik Toyota di Negeri Jiran. Harga yang ditawarkan di negeri tetangga berkisar antara 93.000 ringgit atau sekira Rp339 juta hingga 98.000 ringgit atau Rp358 jutaan.

Bila diperhatikan lebih dekat, tampilan Toyota Rush yang dipasarkan di Malaysia berbeda dengan di Indonesia. Di Malaysia, tampilan Toyota Rush makin sporti mendapat body kit R-Blade yang terkesan menyatu dengan bumper depan mobil.

Sedangkan Rush di Indonesia untuk varian TRD Sportivo hanya terpasang side body moulding khas TRD. Di samping body kit, tampilan Toyota Rush baik yang dipasarkan di Malaysia maupun di Indonesia tetap sama.

All New Rush mengadopsi velg 17 inci dibungkus ban berukuran 215/60. Lampu depan mobil tampil dengan desain lebih kecil dari generasi sebelumnya, sedangkan untuk pencahayaan masih menggunakan halogen di depan dan LED di belakang.

Rush model baru memiliki dimensi panjang 4.435 milimeter (mm), lebar 1.695 mm, tinggi 1.705 mm dan jarak sumbu roda 2.685 mm.

Bila dibandingkan dengan Honda BR-V, All New Rush kalah panjang. Adapun panjang BR-V sekira 4.456 mm, lebar 1.735 mm, tiggi 1,666 mm dan wheelbase 2.662 mm. Sedangkan untuk ground clearance BR-V sekira 201 mm, lebih pendek dari Rush terbaru 220 mm.

Body kit R-Blade All New Toyota Rush (Foto: Paultan)

Bagian interior All New Rush telah dibekali dengan sejumlah fitur standar meliputi AC blower belakang, head unit 6,8 inci DVD-AVX dengan navigasi, Panoramic View Monitor dengan empat kamera, Toyota AutoTag built-in SmartTAG, DVR, 13 cup holder dan sebagainya.

Soal fitur keamanan Rush telah memiliki enam airbag, blind spot monitor dengan rear-cross traffic alert, vehicle stability control dan Pre-Collision System, sistem autonomous emergency braking, ABS dan masih banyak lagi.

Di bawah kap terdapat mesin bensin 2 silinder 2-VR 1.5 liter Dual VVT-i seperti yang ditemukan di Avanza terbaru. Angka tenaganya tercatat 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 136 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga dikirim ke belakang melalui transmisi otomatis empat percepatan.

Pelanggan dapat memilih satu dari lima warna eksterior yang ditawarkan seperti White, Silver Metallic, Dark Grey Metallic, Blue Metallic dan Dark Green Metallic.

All New Rush Sudah Meluncur di Indonesia November 2017

PT Toyota Astra Motor (TAM) APM mobil Toyota di Indonesia secara resmi meluncurkan All New Rush pada November 2017. Menariknya pada saat peluncuran TAM masih merahasiakan harga dari produk barunya itu.

Barulah pada Januari 2018 TAM secara resmi menggumumkan harga All New Rush. Walaupun desainnya jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, peminat Rush masih ada. Hal itu terbukti dari jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang mencapai 4.000 unit pada satu minggu setelah mobil diluncurkan.

Di Indonesia, All New Rush tersedia dalam enam pilihan warna. Mulai dari white, silver mica metallic, black mica, red mica metallic, bronze mica metallic dan bordeaux mica.

Toyota Rush
Harga Toyota All new Rush bocor. Foto/Carmudi.

All New Toyota Rush untuk pasar Indonesia ditawarkan dalam empat varian seperti Rush G M/T Rp242,15 juta, Rush G A/T Rp252,15 juta, Rush TRD Sportivo M/T Rp253,55 juta dan Rush TRD Sportivo A/T Rp263,55 juta. (dna)

Ini Spesifikasi dan Harga Toyota All New Rush 2018

pameran sepeda motor terbesar
Previous post
TVS Mundur dari Pameran Sepeda Motor Terbesar di Indonesia
Next post
Honda CBR150R Sekarang Makin Gaul dan Sporty dengan Beberapa Fitur Baru