BeritaKomunitas

Touring Panjang Mercedes Jip Indonesia, Eksplorasi Pariwisata Jawa

Jakarta – Akhir tahun seperti sudah menjadi ‘kewajiban’ bagi klub ataupun komunitas otomotif untuk melakukan perjalanan ‘long touring’. Salah satunya adalah Mercedes Jip Indonesia (MJI) yang di akhir 2018 ini menggelar ‘Mercedes Jip Indonesia East Java Cul Tour 2018’.

Event ini diikuti 43 mobil, perjalanan ‘Mercedes Jip Indonesia East Java Cul Tour 2018’ di awali dari Rest Area KM 102 Cipali. Start pada pukul 09.00 WIB, iring-iringan rombongan MJI berangkat secara bersamaan menuju Kota Salatiga sebagai etape pertama.

Foto bersama komunitas MJI saat istirahat selama perjalanan touring. Foto/MJI.

Setelah menyempatkan beristirahat semalam, rombongan MJI melanjutkan perjalanan mereka menuju etape kedua, yaitu Salatiga-Malang. Sepanjang perjalanan, rombongan peserta turing pengguna mobil yang sering disebut ‘Gelandewagen’ tersebut disuguhi beraneka ragam pemandangan.

Medan yang menantang di lalui komunitas Mercedes Jip Indonesia. Foto/MJI.

Meski telah melalui perjalanan panjang dari Jakarta hingga Malang, namun tidak sedikit pun nampak rasa lelah di wajah mereka. Berlanjut pada 16 Desember 2018, mereka melanjutkan perjalanan menuju Safari Park Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Eksplorasi Tempat Wisata

Uke Setiawan, Ketua Panitia turing kali ini mengatakan, memang tahun lalu MJI telah mengunjungi Jawa Timur, namun ada beberapa tempat yang belum sempat kami datangi, termasuk Safari Park Prigen ini.

“Sengaja kita memilih Safari Park Prigen, karena kali ini banyak member yang mengajak keluarganya, terutama anak-anak. Jadi, mengunjungi tempat ini sangat lah tepat, karena sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak,” ujarnya dalam keterangan resminya, Selasa (18/12).

Dirinya juga menambahkan, touring panjang ini bukan hanya sekedar touring, tapi juga mengenalkan destinasi wisata dan budaya Indonesia kepada anggota dan keluarganya. Memang beberapa medan dilalui dengan penuh tantangan, namun melihat jenis mobil yang digunakan tak menjadi masalah yang berarti

Tak hanya berakhir di sini saja, setelah puas berkeliling di Safari Park, seluruh peserta akan melanjutkan perjalanan menuju Bromo. Rencanannya rombongan touring ‘Mercedes Jip Indonesia East Java Cul Tour 2018’ akan berakhir di Banyuwangi.(dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts