Home » Berita » Toyota Innova Venturer, Inikah Versi Crossover dari si Kijang?

Toyota Innova Venturer, Inikah Versi Crossover dari si Kijang?

elegant-new-grille-b_tcm34-102929Bakal Ada Varian Baru yang berbeda dari tipe Q yang paling mewah saat ini. Bagaimana sosoknya?

Jakarta – TPT Online Kemenperin sudah memunculkan daftar uji tipe terbaru Toyota Innova yang dibelakang namanya ada kata ‘Venturer’. Toyota Innova jenis apakah ini?

Kalau masih ingat pertengahan tahun lalu saat Toyota baru saja meluncurkan Innova terbaru, muncul rumor kalau Toyota sedang mempersiapkan varian baru. Saat itu dan sampai hari ini, yang tertinggi adalah tipe Q.

Namun, jauh sebelum daftar TPT muncul, sumber internal saat itu membisik kalau sosoknya bakal berbeda dan lebih mewah dari tipe Q.

“Ya, kayaknya ada juga yang varian bergaya crossover, tapi bukan tipe Q, beda lagi,” ujar sang sumber.

Roof Rail sepertinya bakal tersemat pada Innova Venture
Roof Rail sepertinya bakal tersemat pada Innova Venture

Kenapa kecenderungan menjurus pada Innova versi crossover? Karena secara momentum tepat. Tahun 2016 ini dan diprediksi tahun 2017, segmen mobil ala-ala crossover masih bakal jadi tren.

Toyota Yaris Heykers misalnya–dan awal tahun 2017, bukan tidak mungkin Toyota Innova Venturer pun bakal tampil makin macho berkat penambahan aksesoris dan bodikit untuk menguatkan kesan crossover.

Baca Juga: Ini Toyota Innova varian baru yang segera hadir di Indonesia

Namun, prediksinya hanya tampangnya yang dibuat lebih garang, sementara mesin–sesuai dengan yang tertera di TPT Online, masih akan sama, berkapasitas 2.0 liter bensin dan 2.4 liter solar.

Begitu juga dengan ground clearence dipastikan tidak akan banyak dirubah. Toyota kemungkinan besar hanya akan membuat ukuran ban dan peleknya jadi lebih besar, sehingga lebih tinggi.

Previous post
Daihatsu Skill Contest Memotivasi SMK Otomotif
Next post
Debut 2017, Toyota Camry Terbaru Dijamin Bukan Lagi 'Mobil Kulkas'