Berita

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Akhirnya Diperkenalkan ke Publik

Jakarta – Bersamaan dengan acara Collaboration Daihatsu & Toyota, Sinergi Untuk Negeri yang ditayangkan secara virtual melalui Youtube, PT. Toyota Astra Motor (TAM) dan PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan Raize dan Rocky.

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sedianya akan diluncurkan secara resmi di Indonesia pada lusa atau 30 April 2021. Namun perkenalan kedua model kembar itu dilakukan hari ini, Rabu (28/4/2021).

Raize dan Rocky

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky resmi diperkenalkan (Foto: Youtube/Toyota Indonesia)

“Hari ini, kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan produk terbaru kami yang merupakan hasil kolaborasi kami. Toyota Raize, kami percaya dengan desain yang sporty dan stylish, mobil ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk pelanggan Indonesia di segmen yang sedang berkembang yaitu SUV,” ungkap Yoichi Miyazaki Chief Executive Officer Toyota Motor Corporation- Asia Region.

Toyota Raize hadir melalui TAM dan akan tersedia di diler resmi pada 30 April.

Sementara itu, Presiden Daihatsu Motor Company Soichiro Okudaira menyampaikan Daihatsu Rocky adalah SUV kompak dengan total konsep desain terkini.

“Termasuk struktur rangka dasar dan sistem penggerak mesin yang menghasilkan kelegaan dalam body yang kompak. Serta peningkatan drastis dalam peforma maupun keseluruhan kualitas,” kata Okudaira.

Raize dan Rocky merupakan model kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu. Nantinya kedua model baru tersebut akan diproduksi di pabrik milik PT ADM dan diekspor ke sejumlah negara.

Raize dan Rocky

Toyota Raize (Foto: Toyota)

Seperti diketahui, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky melakukan debut global di Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Saat ini keduanya telah dipasarkan di sejumlah negara termasuk Jepang.

Menperin Agus Apresiasi Toyota dan Daihatsu

Pada kesempatan yang sama turut hadir Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita. Dirinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Toyota dan Daihatsu atas peluncuran dua produk baru hasil kolaborasi keduanya.

“Kami berharap ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan bisnis Toyota dan Daihatsu kedepan. Sekaligus akan mendukung perekonomian Indonesia secara keseluruhan,” tutur Menperin Agus.

Menurut Menperin Agus, kehadiran Toyota Raize dan Daihatsu Rocky akan memperkuat posisi Indonesia sebagai basis produksi kendaraan bermotor. Sehingga akan memperbesar peluang ekspor terutama ke negara yang telah memiliki perjanjian perdagangan bebas atau Free Trade Agreement (FTA) dengan Indonesia.

Mobil Baru 2021

Daihatsu Rocky (Foto: Daihatsu)

Raize dan Rocky merupakan SUV dengan kapasitas mesin di bawah 1.500 cc. Di mana pada segmen tersebut diminati oleh masyarakat Indonesia.

“Pangsa pasar penjualannya terbesar di Indonesia yaitu sekitar 34,1% pada periode Januari dan Februari 2021. Dengan mengusung model SUV yang akan memenuhi ekspektasi konsumen terkait ketangguhan dan kelincahan di berbagai medan,” pungkas dia.

 

Baca Juga:

 

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts