Berita Event Mobil Sumber informasi

Volvo Fuelwatch Diminati Pengemudi Truk di Indonesia

Volvo Fuelwatch

Volvo Fuelwatch

Tangerang – Volvo truk Indonesia Final Fuelwatch 2017 kembali menggelar acara kompetisi tahunan yang sudah 7 tahun trakhir ini digelar. Kali ini bertempat di Paramound BSD (17/05).

Lomba irit mobil truk ini untuk para pengumudi truk Volvo di Indonesia, jadi ajang kompetisi mengadu skill mereka dari segi mengemudi.

Test keiritan bahan bakar diukur oleh Dynafleet – system pengukuran fleet managemen, yang berdasarkan 4 kategori utama: pengereman, adaptasi kecepatan, penggunaan gear, mesin dan dalam keadaan diam.

Data tentang aspek bagaimana mengemudi truk dengan cara menghemat bahan bakar, spareparts, dan merawat kendaraan, seluruhnya tercatat dengan sangat detail.

Data tersebut apabila diolah dengan benar dapat menunjukkan area khusus untuk perkembangan lebih lanjut, sehingga bisa mengurangi penggunaan bahan bakar di setiap kendaraan.

“Setiap tahunnya, penyelenggaraan acara Volvo Truk Fuelwatch merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh para pengemudi di seluruh dunia. Peserta sendiri datang dari berbagai wilayah di Indonesia, diantaranya Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan. Tahun ini, kami mempersiapkan para pengemudi dengan keterampilan dan training yang lebih intensif lagi untuk mengatasi tantangan pertandingan di ajang Asia Pacific, September mendatang”, ujar Jurn Terpstra, Direktur Marketing untuk Volvo Truk Indonesia, Rabu (17/5).

Diawali dengan serangkaian kompetisi nasional menarik di seluruh wilayah Indonesia, kompetisi ini sudah berlangsung sejak Februari 2017 lalu.

Masing – masing pengemudi yang mengikuti acara kompetisi Final Fuelwatch ini dibekali ilmu Training selama 8 jam sebelum kompetisi dimulai.

Para peserta kompetisi dibagi menjadi 2 yakni kompetisi truk off road dan on road jarak kompetisi untuk on road sendiri menempuh jarak 8,25 KM di jalur aspal yang l andai, dan untuk kompetisi off road sendiri menempuh jarak 3 KM di jalur tanah yang tidak rata.

Pemenang Terbang ke Swedia Bulan September

Volvo Fuelwatch

Pemenang Volvo Fuelwatch 2017

Para peserta yang lolos dalam kejuaraan Fuelwatch, baik di babak final maupun penyisihan, mereka akan otomatis menjadi duta dari misi Volvo Truck.

Misi dari Fuelwatch adalah untuk berbagi pengetahuan teknis dan prinsip-prinsip mengemudi hemat bahan bakar pun dibagi dengan rekan-rekan mereka, dan pengalaman ini akan terus berkumandang selama tahun-tahun mendatang.

Hal ini terbukti dari jumlah peserta yang kian meningkat sejak inagurasinya pada tahun 2007 di Korea Selatan Tahun ini, lebih dari 17,000 peserta dari Asia Pacific mengikuti acara Fuelwatch, dan secara otomatis mereka memiliki kemampuan lebih baik dalam mengemudi truk. (End/Zie)

Berikut para pemenang Indonesia Final Fuelwatch 2017 :

Off Road On Road
1 Angel Karapang – PT. Artha Mineral Resources Moh Faktur Rohman – PT. Calvary Abadi
2 Fajar Triyana – PT. Putra Perkasa Abadi Sukar – PT. Terminal Peti Kemas

 

3 Semi – PT. Ryan Eka Pratama Yori Afrisandi – PT. PecTech Services
4 Sugandi – PT. Arief Nusa Raya

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts

/