Berita Event Sepeda motor Sumber informasi

4 Model Ducati Terbaru 2017 Ramaikan Pasar Moge Indonesia

Jakarta – Pangsa pasar sepeda motor gede (moge) di Indonesia, secara perlahan sudah mulai merangkak naik. Melihat animo tersebut, PT Garansindo Euro Sports selaku Agen Pemegang Merk (APM) Ducati di Indonesia, tak tanggung-tanggung langsung meluncurkan empat model terbaru untuk tahun 2017.

Empat model terbaru yang diluncurkan pada hari ini, Kamis (18/5), antara lain Ducati Monster 797, Multistrada 950, serta dua varian Scrambler terbaru, yakni Desert Sled dan Café Racer. Dengan kehadiran motor-motor tersebut, diharapkan bisa menghapus stigma kalau motor Ducati itu susah dan kurang nyaman dikendarai.

empat model terbaru

Empat Model Terbaru Ducati diluncurkan di Jakarta (dok.carmudi indonesia)

“Kami selalu melakukan inovasi. Ducati kini tak hanya sekedar performa dan desain saja, tapi kini sudah mengenai kenyamanan dalam berkendara. Hal itu bisa dilihat pada empat model terbaru yang kami keluarkan untuk tahun ini,” kata Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia.

Sementara Marco Biondi, Regional Director Ducati Asia, yang turut hadir dalam acara peluncuran keempat model terbaru Ducati, mengatakan kalau pasar sepeda motor berjenis moge terus bertumbuh.

Inilah yang membuat Ducati tak menyianyiakan kesempatan untuk menghadirkan produk terbarunya ke masyarakat Indonesia.

empat model terbaru

Peluncuran empat model terbaru ducati di Pallas, Jakarta (dok.carmudi indonesia)

“Dibandingkan dengan negara-negara lain di kawasan Asia, penjualan Ducati di Indonesia terus merangkak naik. Penggemarnya juga tak hanya laki-laki, tapi juga wanita. Hal ini membuktikan kalau Ducati sangat menyenangkan untuk dikendarai oleh siapa saja,” cetus Marco.

Mengenai harga jualnya, Ducati Monster 797 dibanderol mulai dari Rp 299 juta – Rp 309 juta, dengan tiga pilihan warna. Sementara Ducati Multistrada 950, dibanderol dengan harga Rp 479 juta – Rp 489 juta dengan dua pilhan warna. Sedangkan dua varian Scrambler, Desert Sled dan Cafe Racer, masing-masing dibanderol dengan harga Rp 379 juta.

Dari Empat Model Terbaru, Model Scrambler dan Monster Jadi Primadona

Ducati memang baru saja menggelontorkan empat model terbaru sepeda motor andalannya. Namun, dari keempat model tersebut digadang-gadang kalau Scrambler dan Monster akan lebih banyak peminatnya.

“Kami sangat yakin keempat model terbaru ini, dengan segala kelebihannya, akan diterima dengan sangat baik di masyarakat. Tapi, kalau dilihat dari animo pembeli di tahun lalu, sepertinya model Scrambler dan Monster paling banyak peminatnya. Target kami, dengan kemunculan empat model terbaru ini, penjualan bisa meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu,” ungkap Dhani.

empat model terbaru

Ducati Monster 797 diprediksi akan jadi primadona (dok.carmudi indonesia)

Ducati dikenal sebagai produsen motor dengan kapasitas mesin besar. Tapi, beberapa waktu lalu produsen motor asal Bologna ini sudah menghadirkan model dengan kapasitas mesin 400 cc. Ke depannya, Ducati menegaskan kalau mereka tak berniat mengeluarkan lagi model dengan kapasitas mesin lebih kecil.

“Kami ingin fokus tak hanya pada penjualan, tapi juga kepuasan konsumen. Karena itu, dalam waktu dekat kami berniat membuka cabang di Sumatra, Bali, dan Jawa Timur. Kami melihat tren saat ini bukan pada penurunan kapasitas mesin, tapi lebih pada pengendaraan yang mudah,” tukas Dhani.

empat model terbaru

Dua Model Scrambler Terbaru Diharapkan Dongkrak Penjualan (dok.carmudi indonesia)

Seluruh produk Ducati saat ini memang didatangkan dari Thailand. Mengenai rencana pembukaan pabrik baru, Ducati masih menimbang-nimbang dan menjadikannya rencana jangka panjang.

“Produk-produk Ducati memang didatangkan dari Thailand, karena terikat perjanjian AFTA. Tapi untuk membuka pabrik baru, kami masih perlu menimbang banyak hal. Salah satunya, kalau kapasitas produksi sudah tak cukup lagi karena banyaknya permintaan, baru ada peluang dibuka pabrik baru,” tuntas Dhani. (Zie)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts