Home » Berita » Wuling Almaz 5 Seater dengan Teknologi Perintah Suara, Tunggu Agustus

Wuling Almaz 5 Seater dengan Teknologi Perintah Suara, Tunggu Agustus

Wuling Almaz 7 seater
Wuling Almaz 7 seater sekarang sudah bisa dipesan melalui diler resmi. (Foto: Carmudi/Santo)

Jakarta – Wuling Almaz 7-seater merupakan varian terbaru yang resmi diperkenalkan oleh PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia (Wuling Motors) sebelum resmi diluncurkan di GIIAS 2019 mendatang. Almaz varian terbaru ini tidak hanya dibekali dengan jok baris ketiga tapi juga teknologi perintah suara atau dikenal dengan sebutan Wuling Indonesia Command (WIND). Saat ini fitur anyar tersebut hanya terdapat di Wuling Almaz varian terbaru.

“Memang kami ingin memberikan konsumen itu adalah teknologi termaju dan terdepan. Nah, untuk teknologi sekarang semakin maju dan memang untuk voice command (perintah suara) pertama di Indonesia yang kami luncurkan dan ini (WIND) merupakan teknologi baru untuk masa depan. Tentu akan ada teknologi lainnya dari kami,” ujar Vice President Wuling Motors, Cindy Cai usai acara perkenalan varian terbaru SUV-nya, Wuling Almaz 7-seater di Jakarta, Kamis (7/12/2019).

Cindy menambahkan bagi pelanggan yang sebelumnya sudah memiliki Wuling Almaz 5-seater atau varian terdahulu tidak perlu iri. Sebab dalam waktu dekat Wuling Motors akan mengundang pemilik mobil Almaz 5-seater untuk mengadiri suatu kegiatan khusus. Dalam kegiatan tersebut pelanggan akan ditawarkan pembaruan software pada bagian head unit supaya dapat menikmati WIND.

“Untuk konsumen (Almaz 5-seater) ada upgrade, nama kegiatannya One Point Campaign. Jadi yang Almaz lima seat nanti mereka bisa update ke voice command,” sambung Cindy.

Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors, pada kesempatan yang sama menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Agustus mendatang. Mengenai biaya yang harus dikeluarkan oleh pelanggan untuk melakukan upgrade software, dirinya belum bisa membeberkan.

“Intinya kami tidak akan membebani konsumen. Upgrade software ini layaknya seperti upgrade aplikasi pada smartphone. Sekarang easy to upgrade, secara teknologi kami sudah mengarah arah ke sana. Untuk upgrade yang Almaz 5-seater supaya punya WIND itu sangat mudah. Nanti realisasinya Agustus, nanti kalau sudah waktunya, prosedur dan mekanismenya seperti apa nanti akan kami informasikan,” terang Dian.

Wuling Almaz 5-Seater Produksi Terbaru Sudah Punya WIND

Wuling Almaz 7 seater
Wuling Almaz 7 seater terbaru dilengkapi fitur voice command, WIND. (Foto: Carmudi/Santo)

Wuling Motors berencana memasangkan fitur WIND pada Almaz 5-seater produksi terbaru. Jadi bagi konsumen yang membeli Almaz 5-seater beberapa bulan ke depan tidak perlu melakukan upgrade software karena sudah terdapat di dalam head unit-nya.

“Ada sih sebenarnya, di Agustus kami akan luncurkan Almaz dengan teknologi yang terbaru. Jadi beberapa varian nanti yang kami sampaikan itu dengan teknologi baru (WIND),” papar Dian.

Hal serupa juga dikatakan oleh Danang Wiratmoko Product Planning Wuling Motors, menurutnya tidak lama lagi semua varian Almaz sudah punya fitur WIND.

“Setelah GIIAS 2019 itu nanti baik yang Almaz 7-seater maupun 5-seater nanti punya voice command,” katanya menjawab pertanyaan Carmudi.

WIND terdapat di Smart Multimedia 10.4 inci milik Wuling Almaz dan mendukung Smart Ecosystem. Fitur voice command interaktif ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu. (dms)

suspensi
Previous post
Mengetahui Tanda Shockbreaker Mobil Bermasalah
pajak kendaraan bermotor
Next post
Makin Gampang Urus Cabut Berkas STNK Kendaraan Antar Provinsi