BeritaMobilProdukSumber informasi

Wuling Cortez 1.8 Sudah Siap Jual Dibanding Versi 1.5

Penulis: Santo Evren Sirait

Sentul – PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia (Wuling Motors), resmi memperkenalkan Multi Purpose Vehicle (MPV) Cortez. Namun dalam perkenalan pertama ini, Wuling Motors hanya mengenalkan varian tertinggi dengan mesin 1.800cc.

Rencanannya Wuling Motors akan meluncurkannya pada kuartal pertama (Januari-Maret) 2018. Bila melihat data dari website Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta, sebenarnya Wuling Motors menghadirkan lima pilihan tipe dengan dua mesin yaitu 1.800cc dan 1.500cc.

Lantas yang menjadi pertanyaan, apakah Wuling Motors juga bakal meluncurkan versi mesin 1.500cc pada saat peluncuran resmi Cortez di tahun depan?

Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani, ketika ditemui di sela perkenalan Cortez di Sentul, Bogor, Jawa Barat masih enggan untuk memberitahukannya. Dirinya mengatakan bahwa sekarang ini pihaknya masih fokus untuk Cortez 1.800cc.

“Nanti kita akan informasikan. Belum tahu (mesin 1.5) saat ini kita fokus ke Cortez 1.8 dulu. Karena kebetulan memang berdasarkan survei yang kita lakukan bahwa rata-rata konsumen menyukai mobil dengan mesin lebih besar ,” jawab Dian.

Dirinya menambahkan, karena Wuling di Indonesia adalah pendatang baru, jadi step by step dan Wuling tak mau gegabah. Seperti yang dilakukan Wuling sebelum meluncurkan Confero.

Baca juga:Wuling Cortez: Calon Rival Innova Sudah Bisa Dipesan

Tunggu Respons Pasar

Wuling Motors tampaknya tidak ingin buru-buru dalam memasarkan produk-produknya, termasuk menghadirkan Cortez 1.500cc. Product Planning Specialist Wuling Motors, Arief Ramadhi mengatakan, ada atau tidak adanya Cortez dengan mesin lebih kecil tergantung dari permintaan pasar.

“Sekarang kita masih 1.8 belum tahu untuk mesin 1.5, ya kita masih lihat dan tunggu respon yang Cortez 1.8. Kalau mesin 1.5 memang kita punya. Untuk hadir atau tidak kan tergantung pasar. Perlu enggak sih, tergantung mereka,” katanya.

Ketika ditanya seandainya Cortez 1.5 dipasarkan, apakah akan ada perbedaan fitur dengan 1.8 liter, Arief menjawab kalau soal fitur biasanya tergantung dari varian.

Sementara itu terkait varian yang akan ditawarkan, Arief mengungkapkan ada varian lain yang ditawarkan untuk konsumen saat peluncurannya tahun depan. Untuk sementara waktu baru varian tertinggi yang diperlihatkan.

“Varian masih ada, cuma kita belum keluarin sekarang. Kalau yang sekarang diperkenalkan paling tinggi, kalau varian bawah nanti kita bawa pas peluncuran. Nanti kita bawa bisa dua sampai tiga tipe sama seperti Confero,” terang Arief. (dna)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts