0 Hasil ditemukan

Maaf, kami tidak menemukan mobil yang cocok.

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Sepeda Motor Happy Swing di Indonesia

harga Happy Swing

Berawal dari pabrik perakitan sepeda motor di daerah Malang, Jawa Timur, PT. Anugerah Cendrawasih Sakti Motor (PT. ACSM), menggelontorkan merek sepeda motor buatan lokal bernama Happy. Jika pada awalnya hanya fokus memproduksi sepeda motor untuk kawasan Jawa Timur, seiring waktu PT. ACSM semakin berkembang menjadi perusahaan profesional dan berskala nasional.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Makin maraknya perkembangan motor-motor berjenis matik, membuat Happy juga tak ingin ketinggalan menyasar segmen skuter matik atau skutik dengan menyodorkan Swing R. Modelnya yang ramping dan mungil, membuatnya cukup diminati oleh kalangan anak-anak muda dan juga para pembeli pemula.

Sejarah Happy Swing

Berdiri pada kisaran 1999, Happy hadir sebagai sepeda motor merek nasional untuk bersaing dengan merek-merek Tiongkok yang masuk ke pasar Tanah Air. Motor-motor dari Negeri Tirai Bambu itu hadir untuk menggoyang dominasi pabrikan Jepang, yang sudah cukup lama bercokol di Tanah Air. Namun, pabrikan-pabrikan itu tak bisa bertahan lama dan banyak dari mereka yang akhirnya tutup.

Tapi, beda halnya dengan Happy, meskipun banyak pabrikan asal Tiongkok yang gulung tikar, tapi pabrikan lokal yang bermarkas di kota Malang itu tetap melanjutkan kiprah mereka di pentas otomotif nasional. Meskipun jaringannya tak seramai di awal 2000-an, tapi Happy masih tetap kokoh bermain di level sepeda motor nasional.

Kelebihan dan Kekurangan Happy Swing

Meskipun berupa produk lokal, tapi untuk segi kualitas sepeda motor Happy masih terbilang bisa bersaing dengan produk-produk keluaran pabrikan Jepang. Dari model, efisiensi bahan bakar, hingga kualitas produk, Happy tak bermasalah sama sekali. Kekurangan hanya terlihat pada layanan purna jualnya, karena sudah tak seramai dulu lagi.

Performa Mesin Happy Swing

dijual Happy Swing

Berada di segmen sepeda motor skutik, Happy Swing mengusung mesin berkapasitas 124,6 cc, 1 silinder, 4-langkah, dan berpendingin udara. Koplingnya otomastis, dengan tenaga maksimal yang mampu dihantarkan sebesar 5,6 kW pada 7500 rpm dan torsi maksimalnya mencapai 7,3 Nm pada 6500 rpm. Dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 3,7 liter, konsumsi bahan bakarnya 9,2 km/liter.

Desain dan Fitur-fitur Happy Swing

Desain sepeda motor Happy Swing mengambil konsep layaknya sepeda motor jenis skutik seperti yang dikeluarkan oleh pabrikan-pabrikan Jepang. Untuk fitur-fitur yang disematkan juga tak jauh berbeda, di mana suspensi dipergunakan model teleskopik dengan shock absorber di bagian depan, dan monoshock dengan springs di bagian belakang.

Karakteristik Kendaraan

Happy Swing merupakan sejenis motor skutik, tapi untuk urusan efisiensi bahan bakar masih bisa diadu dengan produk-produk unggulan lansiran Jepang. Modelnya yang imut, membuat anak-anak muda kepincut untuk mendapatkannya. Selain harga yang terbilang lebih murah, bentuk Swing yang mungil memungkinkannya untuk bermanuver di jalanan yang sempit.

Fitur Keselamatan

Seperti layaknya motor-motor berjenis skutik pada umumnya, di bagian pengereman sudah mencangkok rem cakram di bagian depan dan tromol di bagian belakang. Sementara model lampu depannya yang cukup besar, membuat Swing cukup nyaman ketika diajak berkendara pada malam hari.

Happy Swing bekas dan baru

Kompetitor dari Happy Swing

Berada di segmen skutik buatan lokal, kompetitor Happy Swing hadir dari para pabrikan raksasa asal Jepang seperti Yamaha, Honda, dan Suzuki. Masing-masing mengeluarkan skutik unggulan mereka di kelas 125 cc seperti Yamaha Mio, Honda Vario, dan Suzuki Hayate.

Ketersediaan Motor dan Harga Happy Swing

Happy Swing hadir untuk menggoyang pasar yang sudah lama di dominasi oleh para pabrikan raksasa asal Jepang. Selain itu, produk-produk lansiran Happy ternyata cukup mendominasi pasaran sepeda motor di wilayah Jawa Timur. Untuk harga jualnya, Happy Swing dibanderol dengan harga berkisar Rp. 9 juta-an. Sedangkan untuk harga motor bekasnya, silahkan menilik langsung ke laman Carmudi Indonesia.

Harga Happy Swing tahun 2012 adalah sekitar Rp 3.870.000
Harga Happy Swing tahun 2013 adalah sekitar Rp 6.500.000
Harga Happy Swing tahun 2014 adalah sekitar Rp 8.500.000

Kesimpulan

Sepeda motor buatan lokal kini sudah kembali bangkit lagi untuk mengisi pasar otomotif nasional. Produk-produk lokal ternyata memiliki kualitas yang tak kalah dengan produk-produk buatan Jepang. Dari segi model, kualitas barang, hingga layanan purna jualnya kini sudah semakin membaik. Jika Anda merupakan pembeli pemula dan membutuhkan sepeda motor dengan harga murah, tapi memiliki kualitas yang bisa bersaing dengan produk-produk luar, Happy bisa dilirik sebagai acuan untuk sepeda motor buatan lokal.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Butuh pinjaman untuk kendaraan ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...