13 Hasil ditemukan
Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Honda CS1 untuk di Indonesia

harga honda cs1

Pasar motor Indonesia yang tumbuh pesat dan permintaan konsumen yang beraneka ragam membuat AHM melakukan penyegaran terhadap tampilan Honda CS1. Dari sisi bentuk, pabrikan Honda motor mengeluarkan varian baru CS1 pada saat itu terbilang unik.

Dari sisi desain CS1 bukan bebek, bukan skutik dan bukan juga motor sport. Honda CS1 merupakan gabungan semuanya. Ini merupakan hasil kreasi dari para desainer motor Honda di Indonesia. Walaupun hasilnya kurang baik diterima, tapi Honda CS1 bisa menjadikan kebanggaan tersendiri bagi industri otomotif nasional.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Honda memasang target pasar untuk Honda CS1 adalah kalangan lelaki dan pemuda berusia 20-25 tahun, mahasiswa, dan para pekerja pemula. Mereka berkarakter aktif, trendi, modis dan selalu ingin tampil beda. Pro dan kontra akan desainnya tetap tidak bisa membendung motor ini mendapatkan penghargaan bergengsi ‘Bike of The Year’ pada 2008.

Review Honda CS-1 di Indonesia

Honda CS-1 pertama diluncurkan pada 6 April 2008. Sebagai motor sport underbone yang unik, motor ini pernah menyabet penghargaan “Bike of The Year 2008” oleh suatu tabloid otomotif khusus roda dua di Indonesia.

Honda CS1 hadir dengan karakter yang unik karena dikembangkan dengan menggabungkan kenyamanan motor bebek dan unsur sporti seperti akselerasi yang baik dan tampilan motor sport. Dalam pengendaraan motor ini juga sangat stabil menerjang berbagai medan.

CS1 pada awalnya terlihat berpotensi menyerap pasar yang besar, namun sayangnya pada 2013, Honda CS1 mulai dihentikan produksinya akibat penjualannya yang terus menurun. Honda CS1 sudah tidak lagi dipasarkan Honda pada 2014.

Menurut sejumlah sumber, Honda CS1 memang dirancang oleh orang Indonesia. Sketsa desain motor kemudian disetujui Honda dan dikirim ke Jepang dan cukup mengejutkan pihak Honda di Jepang ternyata tidak mengubah banyak dari desain motor.

Lagi-lagi inovasi Honda ternyata tidak sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia yang seakan tidak siap menerima motor dengan bentuk dan desain yang lain dari sebelumnya.

Desain CS1 yang tidak konvensional memang menuai pro dan kontra. Tentu para die hard Honda mendukung motor ini dengan segala kelebihannya untuk sukses di pasaran, sementara di lain pihak, rivalnya justru konsisten meruntuhkan pasar CS1 dengan membesut motor yang mudah disukai pasar.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa produksi CS1 dihentikan karena angka pejualannya tidak bisa mencapai target yang ditetapkan Honda, dengan catatan hanya terjual sekitar 10 ribu unit. Perkembangan terakir menyebutkan bahwa Honda sedang menyiapkan suksesornya yang sejatinya meluncur pada 2015 lalu. Namun entah mengapa hingga awal 2016 ini kabar tersebut belum terealisasi. Diyakini Honda bakal mengetes pasar terlebih dahulu apakah suksesor CS1 memang layak dilahirkan pabrikan berlogo sayap tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Honda CS1

jual beli honda cs1

Sisi kelebihan motor ini antara lain, Honda CS1 bisa dibilang motor yang stabil saat dibawa jalan kencang di jalan yang bergelombang, apalagi di jalan mulus. Urusan kecepatan, kalau ini memang jangan ditanya lagi, karena ada bikers yang riding Honda CS-1 bisa tembus 130 km/jam meski top speed resminya berada di angka 115-120 km/jam.

Sementara sisi kelemahannya, dari berbagai sumber mengatakan, posisi gigi terkadang suka pindah dengan sendirinya. Persnelingnya walaupun dibilang enteng tapi ketika memindahkan gigi masih ada bunyi. Tempat bagasi dan kapasitasnya juga dianggap kurang memadai untuk membawa berbagai barang dan kebutuhan.

Selain itu konsumsi bahan bakar yang tergolong boros dengan kapasitas mesin yang kecil bakal membuat Anda sering mampir ke SPBU. Untuk penggunaan motor di jarak jauh atau turing, juga sedikit akan membuat lelah karena desain jok yang tidak ergonomis dan membuat pegal dngan busa yang terbilang tipis.

Spesifikasi dan Performa Honda CS1

Honda CS1 mengadopsi rangka Twin Tube Frame dengan suspensi depan teleskopik sedangkan belakang tunggal atau biasa disebut monoshock. Mesin tegak dengan kapasitas 125 cc ditambah 5 transmisi manual membuat motor ini menyajikan power dan kecepatan yang terbaik di kelasnya. Apalagi motor ini juga sudah dilengkapi dengan radiator atau liquid cooled yang membuat mesinnya tidak mudah panas.

Akselerasi dan kecepatan puncaknya jauh lebih baik dibandingkan dengan motor sejenis yang memiliki kapasitas mesin lebih besar. Tenaga CS1 yang 125 cc mampu mendongkrak 12,66 dk dengan torsi 10.000 rpm, dengan itu bisa dikatakan tenaganya hampir setara Honda Mega Pro yang memiliki kapasitas 160 cc dengan tenaga 13,12 dk. Honda CS1 memiliki akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5,59 detik saja.

Konsumsi BBM Honda CS1

Berbekal kapasitas tangki 4,1 liter, Honda CS1 memiliki catatan rata-rata pemakaian bahan bakar yang berkisar di angka 46,2 km/liter. Catatan ini cukup boros untuk motor dikelasnya.

Desain dan fitur-fitur Honda CS1

Paling menarik dari desain CS1 adalah desain khusus pada setang motor yang cenderung menekuk. Pada fasia depan, yakni di lampu utama, dibuat secara modern dengan kombinasi multireflektor dengan disebut Honda sebagai fitur adjustable headlight. Di bagian buritan, mengadopi desain yang melancip dan sporti dengan multireflektor, red lens dan clear lens ciri khas desain motor modern pada umumnya.

Keberadaan peredam kejut bersistem monoshock membuat Honda CS1 nyaman dan mudah saat dipakai bermanuver, apalagi didukung oleh sistem pengereman cakram (disk brake) pada bagian depan dan belakang.

Fitur lain yang membuat Honda CS1 unggul di kelasnya adalah speedometernya yang mudah dibaca karena sudah mengimplementasikan sistem full digital. Sistem pengereman disk brake diaplikasikan pada bagian depan dan belakang. Ini menandakan Honda CS1 dirancang khusus untuk motor yang memiliki kecepatan tinggi.

Ada beberapa piliha warna yang ditawarkan Honda pada CS1 yakni Black, Red dan Violet.

Kompetitor Honda CS1

Motor ini memiliki rival di tengah pasar otomotif nasional, khususnya roda dua berhadapan dengan Kawasaki Athlete.

Harga Honda CS1 dan Ketersediaan

honda cs1 dijual

Pada awalnya motor ini dibandrol berkisar Rp17 jutaan, kini motor yang menggunakan tipe mesin 4 langkah SOHC pendingin air dengan kapasitas 125 cc ini di pasar motor bekas dihargai berkisaran Rp5-10 juta tergantung kondisi motornya

Kesimpulan

Memang sangat disayangkan Honda CS1 harus dihentikan produksinya oleh pabrikan sayap merah itu di Indonesia. Sebagai motor yang menggabungkan segala jenis sepeda motor ini bisa dikatakan tidak ada yang bisa menandingi. Terlebih Honda CS1 merupakan kreasi putra-putra Indonesia yang bekerja untuk Honda.

Detail Kontak Penjual

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Berikut tips-tips dari kami Carmudi
Sebutkan Anda melihat kendaraan yang akan dijual di Carmudi, agar penjual cepat merespon.
Selalu bertemu dengan penjual sebelum melakukan pembayaran uang muka.
Telepon SEKARANG! Mobil bagus terjual dengan cepat!
Detail Kontak Penjual
Untuk melihat detail kontak Penjual, silakan isi detail di bawah ini
Dengan klik tombol di atas, Anda menyetujui Persyaratan kami
Kirim pesan ke Penjual

One-Time Password (OTP) terkirim via SMS

Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini

Oops! Sepertinya kami sulit melakukan verifikasi OTP yang anda masukan. Coba sekali lagi

Maaf, sepertinya ada sedikit kendala pada permintaan OTP Anda. Silakan verifikasi nomor Anda lagi pada kunjungan selanjutnya ke www.carmudi.co.id setelah 24 jam.

Belum mendapatkan kode OTP? Tunggu detik Permintaan OTP baru


Kami sudah menerima permintaan anda.

Apabila Anda ingin mendapatkan penawaran lebih cepat, Anda bisa mencoba mengakses form online kami. online application form.

Verifying ...