: Disarankan

6.5 Juta Nego

Indonesia

Beki Motor
  • 526,351 Km

Honda Motorcycles Cs One 2010 bekas warna merah ini dijual oleh Beki Motor. Dealer ini berlokasi di Jalan Raya Pemda Sukahati, Sukahati, Bogor, West Java, Indonesia. Terdapat perlengkapan sep...

7.55 Juta Kredit tersedia

Malang

Mustika Motor Malang
  • 1 Km

Honda Motorcycles CS One 115 2009 berwarna Hitam ini pastinya dapat terjual dengan cepat cukup dengan harga hanya Rp 7550000. Dengan sistem Manual transmisi dan kilometer yang baru hanya menyentu...

9.5 Juta Nego

Bandung

Trisakti Motor Bandung
  • 2 Km

Kondisi prima, body mulus, sangat istimewa. Anda akan kesulitan menemukan kendaraan yang lebih baik dari ini untuk harga yang sama di tempat lain. Jangan lupa menyebut CARMUDI ketika Anda menghub...

6.5 Juta Nego

Indonesia

Beki Motor
  • 324,433 Km

Honda Motorcycles Cs One 2010 bekas warna merah ini dijual oleh Beki Motor. Dealer ini berlokasi di Jalan Raya Pemda Sukahati, Sukahati, Bogor, West Java, Indonesia. Terdapat perlengkapan sep...

Memperbaharui hasil

Harga Terbaik Honda CS One untuk Dijual di Indonesia

harga honda cs1

Pasar motor Indonesia yang tumbuh pesat dan pearmintaan konsumen yang beraneka ragam membuat AHM melakukan menyegaran terhadap tampilan Honda CS1. Dari sisi bentuk, pabrikan Honda motor mengeluarkan varian baru CS1 pada saat itu terbilang unik.

Dari sisi desain CS1 bukan bebek, bukan skutik dan bukan juga motor sport. Honda CS1 merupakan gabungan semuanya. Ini merupakan hasil kreasi dari para desainer motor Honda di Indonesia. Walaupun hasilnya kurang baik diterima, tapi Honda CS1 bisa menjadikan kebanggaan tersendiri bagi industri otomotif nasional.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Honda memasang target pasar untuk Honda CS1 adalah kalangan lelaki dan pemuda berusia 20-25 tahun, mahasiswa, dan para pekerja pemula. Mereka berkarakter aktif, trendi, modis dan selalu ingin tampil beda.

Sejarah

Honda CS-1 pertama diluncurkan pada 6 April 2008. Sebagai motor sport underbone yang unik, motor ini pernah menyabet penghargaan “Bike of The Year 2008” oleh suatu tabloid otomotif khusus roda dua di Indonesia. Namun sayangnya pada awal tahun 2014, Honda CS1 mulai dihentikan produksinya akibat penjualannya yang terus menurun.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Honda CS One

DESAIN

3.5 bintang

SPESIFIKASI MESIN

4.3 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

3 bintang

FITUR KENDARAAN

4 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

3.4 bintang

Honda CS One total skor keseluruhan oleh pengulas Carmudi:
3.6 bintang

 

Kelebihan dan Kekurangan Honda CS1

jual beli honda cs1

Sisi kelebihan motor ini antara lain, Honda CS1 bisa dibilang motor yang stabil saat dibawa jalan kencang di jalan yang bergelombang, apalagi di jalan mulus. Urusan kecepatan, kalau ini memang jangan ditanya lagi, karena ada bikers yang riding Honda CS-1 bisa tembus 130 km/jam.

Sementara sisi kelemahannya, dari berbagai sumber mengatakan, posisi gigi terkadang suka pindah dengan sendirinya. Persnelingnya walaupun dibilang enteng tapi ketika memindahkan gigi masih ada bunyi.

Performa Mesin Honda CS1

Mesin tegak dengan kapasitas 125 cc ditambah 5 transmisi manual membuat motor ini menyajikan power dan kecepatan yang terbaik di kelasnya. Apalagi motor ini juga sudah dilengkapi dengan radiator atau liquid cooled yang membuat mesinnya tidak mudah panas.

Akselerasi dan kecepatan puncaknya jauh lebih baik dibandingkan dengan motor sejenis yang memiliki kapasitas mesin lebih besar. Tenaga CS1 yang 125 cc mampu mendongkrak 12,66 dk, dengan itu bisa dikatakan tenaganya hampir setara Honda Mega Pro yang memiliki kapasitas 160 cc dengan tenaga 13,12 dk.

Desain dan fitur-fitur dari Honda CS1

Keberadaan peredam kejut bersistem monoshock membuat Honda CS1 nyaman dan mudah saat dipakai bermanuver, apalagi didukung oleh sistem pengereman cakram (disk brake) pada bagian depan dan belakang. Fitur lain yang membuat Honda CS1 unggul di kelasnya adalah speedometernya yang mudah dibaca karena sudah mengimplementasikan sistem full digital.

Karakteristik Motor

Honda CS1 hadir dengan karakter yang unik karena dikembangkan dengan menggabungkan kenyamanan motor bebek dan unsur sporti seperti akselerasi yang baik dan tampilan motor sport. Dalam pengendaraan motor ini juga sangat stabil menerjang berbagai medan.

Fitur keselamatan

honda cs1 dijual

Sistem pengereman disk brake diaplikasikan pada bagian depan dan belakang. Ini menandakan Honda CS1 dirancang khusus untuk motor yang memiliki kecepatan tinggi.

Kompetitor dari Honda CS1

Motor ini memiliki rival di tengah pasar otomotif nasional, khususnya roda dua berhadapan dengan Kawasaki Athlete, dan sesama produsen Honda juga yaitu Honda Sonic.

Ketersediaan Motor dan Harga

Pada awalnya motor ini dibandrol berkisar Rp17 jutaan, kini motor yang menggunakan tipe mesin 4 langkah SOHC pendingin air dengan kapasitas 125 cc ini di pasar motor bekas dihargai berkisaran Rp7-10 juta tergantung kondisi motornya

Harga Honda CS One tahun 2008 adalah sekitar Rp 7.800.000
Harga Honda CS One tahun 2009 adalah sekitar Rp 8.300.000
Harga Honda CS One tahun 2010 adalah sekitar Rp 8.500.000
Harga Honda CS One tahun 2011 adalah sekitar Rp 10.090.000
Harga Honda CS One tahun 2012 adalah sekitar Rp 10.830.000

Kesimpulan

Memang sangat disayangkan Honda CS1 harus dihentikan produksinya oleh pabrikan sayap merah itu di Indonesia. Sebagai motor yang menggabungkan segala jenis sepeda motor ini bisa dikatakan tidak ada yang bisa menandingi. Terlebih Honda CS1 merupakan kreasi putra-putra Indonesia yang bekerja untuk Honda.