- 17,322 Km
- Otomatis
- Bensin
- Cianjur
- 14,000 Km
- Otomatis
- Bensin
- Kota Jakarta Timur
- 2,500 Km
- Otomatis
- Bensin
- Bekasi
- 6,000 Km
- Otomatis
- Bensin
- Kota Jakarta Timur
- 4,000 Km
- Otomatis
- Bensin
- Indonesia
- 1 Km
- Otomatis
- Bensin
- Indonesia
- 1 Km
- Otomatis
- Bensin
- Indonesia
- 1 Km
- Otomatis
- Bensin
- Indonesia
- 1 Km
- Otomatis
- Bensin
- Indonesia
- 1 Km
- Otomatis
- Bensin
- Indonesia
Honda untuk Dijual di Indonesia

Sejarah dari Honda
Dahulu di 1970 dan 1980-an, Honda memang memiliki kenangan indah saat memegang takhta sebagai raja motor bebek. Kini situasinya berbeda, konsumen Indonesia banyak diberikan pilihan, tinggal bagaimana produsen sepeda motor mengerti akan keinginan konsumen Indonesia.
Untuk tetap meraih hati konsumen itu, Honda pun menelurkan slogan Honda One Heart atau Satu Hati. Tujuannya adalah menyamakan perhatian atau hasrat konsumen sepeda motor untuk tetap memilih motor Honda sebagai produsen sepeda motor nomor 1 di Indonesia.
Saat pabrikan lain belum melakukan inovasi, pabrikan Honda selalu menjadi yang pertama dalam hal itu. Buktinya janji Honda untuk mengubah sistem teknologi karburator menjadi injeksi pada tahun 2014. Terbukti. Kini semua motor Honda sudah mengadopsikan sistem injeksi yang ramah lingkungan di tiap produknya.
Model Terpopuler, Kisaran Harga, Performa dan Keselamatan
Bertahun-tahun Honda menjadi salah satu pemain pasar kendaraan roda dua yang paling ditakuti di dunia, termasuk di Indonesia. Bertahun-tahun sepeda motor merek Honda menjadi raja di pasar kendaraan roda dua. Dominasi pasar bukan hanya pada kelas tertentu, tetapi hampir di semua jenis sepeda motor, khususnya sepeda motor bebek.
Salah satu varian motor bebek yang hingga saat ini menjadi pemimpin pasar adalah Honda Supra. Jika dahulu hanya dibekali mesin berkapasitas kecil seperti 100cc, transformasi motor ini pun berganti menjadi motor bebek yang tangguh dengan mesin baru dan teknologi injeksi.
Predikat raja pasar sepeda motor ini terus disandangnya sampai saat ini. Kendati mendapat perlawanan sengit dari Yamaha, pabrikan Honda selalu punya cara untuk tetap menjadi juara. Praktis persaingan sepeda motor nasional hanya dilakukan dua merek Jepang ini.
Sebagai pemimpin pasar, Honda selalu menjadi pioneer dalam hal teknologi dan model motor mereka yang akan dijual. Seperti saat ini mereka tengah gencar dengan teknologi injeksi yang ditanamkan di semua model sepeda motornya.
Dengan teknologi injeksi, pabrikan Honda semakin menegaskan posisinya sebagai sepeda motor yang irit bahan bakar. Model motor Honda yang sudah mengadopsi injeksi antara lain, Honda SupraX 125 FI, Beat FI, Blade, Honda CB150R, CS-One, Fit, GL Pro, Karisma, Mega Pro dan Honda CBR. Semua model itu mewakili segmen motor bebek, skutik hingga motor sport.
Perihal harga jual, pabrikan Honda menempatkan sepeda motornya di angka yang cukup realitis dijual untuk konsumen Indonesia. Dimulai dari kisaran Rp15 jutaan hingga yang termahal menembus angka satu miliar rupiah. Honda terkenal paling komplet karena menyediakan model di nyaris semua segmen dan model dari kelas bawah hingga kelas premium.
Karakteristik paling Menonjol dan Teknologi
Teknologi yang paling menonjol dari pabrikan Honda saat ini adalah PGM-FI. Ini merupakan singkatan dari Programed Fuel Injection. Cara kerja sistem penginjeksian bahan bakar ini adalah dengan cara dikendalikan secara elektronik.
Sistem PGM-Fi ini mensuplai bahan bakar ke mesin melalui rangkaian injector bahan bakar yang di control oleh engine control module (ECM). Tipe sistem ini mengontrol suplai bahan bakar lebih teliti daripada yang menggunakan system karburator. Kini semua model Honda sudah mengadopsikan sistem injeksi itu dan menjadi komitmen Honda yang berbuah nyata yaitu menciptakan lingkungan yang lebih bersih di Indonesia.
Karakteristik paling Menonjol dan Teknologi
Teknologi yang paling menonjol dari pabrikan Honda saat ini adalah PGM-FI. Ini merupakan singkatan dari Programed Fuel Injection. Cara kerja sistem penginjeksian bahan bakar ini adalah dengan cara dikendalikan secara elektronik.
Sistem PGM-Fi ini mensuplai bahan bakar ke mesin melalui rangkaian injector bahan bakar yang di control oleh engine control module (ECM). Tipe sistem ini mengontrol suplai bahan bakar lebih teliti daripada yang menggunakan system karburator. Kini semua model Honda sudah mengadopsikan sistem injeksi itu dan menjadi komitmen Honda yang berbuah nyata yaitu menciptakan lingkungan yang lebih bersih di Indonesia.
Kompetitor dari Honda
Salah satu saingan terbesar dari Honda adalah Yamaha. Persaingan sengit kedua merek ini sudah terjadi dalam satu dekade terakhir. Pernah dalam periode tahun 2000-an Yamaha menggeser posisi Honda di penjualan nasional.
Namun sejak itu Honda berbenah dan berhasil menduduki kembali kursinya sebagai penguasa industry sepeda motor nasional. Untuk merek Suzuki dan Kawasaki belum menjadi ancaman Honda secara general. Posisi kedua merek tersebut masih jauh untuk mendekati takhta pimpinan motor nasional.
Ketersediaan dan Kisaran Harga Sepeda Motor Honda
Untuk urusan harga jual kembali atau motor bekas Honda, varian-varian pabrikan ini di pasar motor bekas masih sangat baik. Tidak terjadi depresiasi harga jual saat seseorang memiliki motor Honda. Hal itu dikarenakan banyaknya layanan purnajual seperti bengkel resmi Honda yang hampir ada di setiap kecamatan di Indonesia.
Ketersediaan suku cadang Honda pun sangat terjamin dengan keberadaan bengkel resmi tersebut. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai harga jual motor bekas Honda, Anda bisa mengaksesnya di situs jual beli motor berkualitas Carmudi Indonesia.
Kesimpulan
Kini banyak pabrikan motor terkenal berlomba-lomba untuk menjadikan produsen sepeda motor terbaik, tidak terkecuali Honda. Dari segi kualitas, mesin, desain dan layanan purnajual, Honda masih sangat unggul dibandingkan merek lain. Perlu waktu yang lama dan strategi yang serius jika ingin menandingi kehebatan motor Honda dalam mempimpin pasar sepeda motor nasional.
One-Time Password (OTP) terkirim via SMS
Untuk verifikasi permintaan kredit Anda, masukan OTP di bawah ini