: Disarankan

4 Juta Kredit tersedia

Tangerang Selatan

Aji Motor Pamulang
  • n/a

surat lengkap, pajak hidup.. Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual melalui detail kontak di sisi kanan laman ini, untuk...

4.25 Juta Nego

Indonesia

Fiesta Motor
  • 1 Km

FOR Sale Honda Karisma X 125D. Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual melalui detail kontak di sisi kanan laman ini, unt...

4.5 Juta Nego

Indonesia

Andi Motor Semarang
  • 1 Km

Honda Motorcycles Karisma 125D 2002 bekas warna hitam ini dijual oleh Andi Motor Semarang. Dealer ini berlokasi di Jalan Majapahit, Pandean Lamper, Semarang City, Central Java. Terdapat perleng...

5.5 Juta Nego

Indonesia

Mahani Motor Condet
  • 1 Km

Honda Motorcycles Karisma X125D 2005 bekas warna hitam ini dijual oleh Mahani Motor Condet. Dealer ini berlokasi di -. Jl.Raya Condet No.39 Batuampar. Terdapat perlengkapan seperti: kickstarte...

4 Juta Nego

Jakarta Barat

Rabel Motor
  • 2 Km

Dijual segera motor dengan kondisi oke, mulus dan siap pakai. Terima cash-kredit dan tukar-tambahKendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi l...

5.2 Juta Nego

Medan

Iwan Motor Medan
  • 45,000 Km

Honda Motorcycles Karisma X 125D 2005 warna Hitam ini merupakan tawaran menarik dengan harga hanya Rp 5200000. Kendaraan ini datang dilengkapi dengan sistem transmisi Manual dan juga mempertimban...

6.5 Juta Nego

Makassar

Haji Nia Motor Makassar
  • n/a

Cash & Credit. Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual melalui detail kontak di sisi kanan laman ini, untuk mengetahui le...

6.5 Juta Nego

Makassar

Haji Nia Motor Makassar
  • n/a

Cash & Credit. Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual melalui detail kontak di sisi kanan laman ini, untuk mengetahui le...

6 Juta Nego

Makassar

Abadi Motor Makassar
  • n/a

Cash & Credit. Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual melalui detail kontak di sisi kanan laman ini, untuk mengetahui le...

4.5 Juta Nego

Makassar

Anwar Motor MKS
  • n/a

Cash & CreditKendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual melalui detail konta k di sisi kanan laman ini, untuk mengetahui leb...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Honda Karisma di Indonesia

harga honda karisma

Honda Karisma memiliki sejarah yang singkat di pasar otomotif Indonesia dibandingkan dengan motor-motor lansiran Honda lainnya. Karisma diperkenalkan ke publik Tanah Air sebagai penerus dari Honda Kirana, tapi karena berbagai sebab dan alasan, Honda akhirya menghentikan produksi Karisma di akhir tahun 2004 silam.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Sejak awal diluncurkan, Honda Karisma membidik para konsumen yang mencari motor bertenaga tapi irit bahan bakar. Kalangan yang masuk ke dalam kategori tersebut adalah para pekerja kantoran dan anak-anak muda. Hal ini tak lain karena Karisma menggondol mesin berkapasitas besar, 125 cc, tapi tetap mengadopsi keiritan bahan bakar khas Honda. Untuk modelnya, Honda menyodorkan Karisma 125, Karisma 125D, dan Karisma X.

Review Honda Karisma

Seperti yang diketahui, sejarah Honda Karisma di kancah otomotif Indonesia tak terlalu panjang, bahkan cenderung tenggelam. Awal diperkenalkan pada 2002, tapi produksinya harus dihentikan pada akhir 2004. Tak terlalu banyak yang diketahui mengapa penjualan Karisma merosot dengan tajam. Tapi, banyak yang mengatakan kalau Karisma dikeluarkan sebagai produk uji coba, untuk mengetes pasar di segmen motor bebek kelas 125 cc.

Hasilnya tak mengecewakan. Kinerja dan performa mesin Karisma ternyata tak perlu diragukan lagi, tapi kendala justru datang dari penamaan dan desain modelnya yang dianggap tak menjual. Bodi Karisma yang terlihat besar dan lebar, membuat konsumen merasa enggan untuk meminangnya. Tak hanya itu saja, para pemilik Honda karisma juga banyak yang mengeluhkan mengenai bodi Karisma yang kerap bunyi dan dianggap ringkih.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, Honda akhirnya mengambil langkah dengan menghentikan produksi Karisma dan kembali menggunakan nama Supra untuk mendongkrak kembali penjualannya. Mengusung model desain terbaru dengan bodi yang lebih ramping serta terkesan futuristik, pabrikan berlogo sayap mengepak ini memerkenalkan Honda Supra X 125.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Karisma

Seperti halnya motor-motor lansiran Honda lainnya, Karisma terkenal karena performanya yang impresif dan juga efisien konsumsi bahan bakarnya, meskipun menggendong mesin berkapasitas besar. Tapi, tetap saja setiap produk memiliki kekurangan. Banyak yang mengangap kalau model bodi Karisma dianggap kurang menarik, karena bagian buritannya terlihat gendut. Bagian batok selalu bergetar, sehingga berpengaruh pada handling. Selain itu, sokbreker di bagian belakang sangat keras. Hal inilah yang membuat penjualan Karisma tak terlalu bagus, sehingga membuat Honda menghentikan produksinya dan menggantinya dengan Supra X 125.

Performa Honda Karisma

Honda Karisma mengusung mesin berkapasitas 124.9 cc, 4-tak, SOHC, 1 silinder, dan berpendingin udara. Untuk transmisinya 4-percepatan rotary, dengan tenaga maksimal yang mampu dihasilkan sebesar 9.3 PS pada 7.500 rpm dan torsinya mencapai 10.1 Nm pada 4.000 rpm. Sistem pengapiannya CDI-DC, aki dan staternya menggunakan elektrik serta kaki.

dijual honda karisma

Desain dan fitur-fitur dari Honda Karisma

Banyak orang yang mengatakan kalau desain Honda Karisma kurang menarik, mulai dari bagian lampu depan yang dianggap terlalu besar, lalu bodi sampingnya yang menggelembung, hingga ke bagian buritan yang tampak membulat. Sementara fitur yang disematkan pada Karisma adalah model panel indikator yang sudah elektrik, dan sistem rem depan menggunakan cakram hidrolis untuk varian Karisma 125D dan Karisma X. Untuk suspensinya disematkan model teleskopik di bagian depan dan swing arm, double shockbreaker di bagian belakang.

Karakteristik Honda Karisma

Honda Karisma mengusung tipe mesin yang cukup besar dikelasnya dan memiliki performa yang menawan, begitu juga dengan akselerasi yang dihasilkan. Tapi, modelnya tak masuk ke dalam segmen motor bebek sport berkapasitas 125 cc. Hal inilah yang akhirnya membuat Karisma lebih banyak dipergunakan sebagai kendaraan komuter, bagi mereka yang mencari motor irit bahan bakar dan memiliki performa yang mumpuni untuk melibas kepadatan lalu lintas.

Untuk kenyamanan, Honda Karisma menyematkan suspensi teleskopik di bagian depan dan di bagian belakang mencangkok model lengan ayun dengan sokbreker ganda. Untuk sistem pengereman, varian Karisma 125 menggunakan rem tromol di depan dan belakang, sedangkan Karisma 125D dan Karisma X menggunakan rek cakram hidrolis di depan dan belakang masih memakai tromol.

Performa yang menawan, irit konsumsi bahan bakar, dan disodorkan dalam tiga model membuat konsumen bisa memilih sepeda motor ini yang sesuai dengan karakter berkendara mereka. Bodi yang terkesan lebar dan terlihat sangat stabil, akhirnya membuat Karisma lebih banyak dilirik oleh konsumen di pedesaan, yang menggunakan motor ini sebagai kendaraan pengangkut hasil bumi.

Dari segudang keunggulan yang ditawarkan Karisma, tetap saja tak membuat penjualan motor ini mencapai targetnya. Model yang dianggap kurang menarik untuk jenis motor semacam ini dan juga nama yang diusung, membuat Karisma kurang dilirik oleh masyarakat yang tinggal di perkotaan.

Kompetitor Honda Karisma

Berada di segmen motor bebek berkapasitas 125 cc, Honda Karisma mendapatkan saingan dari Suzuki Shogun 125 dan Kawasaki Blitz Joy 125. Meski begitu, tetap saja Karisma tak masuk ke dalam segmen sepeda motor bebek sport bermesin 125 cc. Sementara itu, Yamaha enggan menggelontorkan motor bebek berkapasitas 125 cc dan lebih memilih untuk mengeluarkan motor bebek sport berkapasitas 135 cc, Yamaha Jupiter MX.

jual beli honda karisma

Harga Honda Karisma dan Ketersediaan Motor

Honda Karisma sudah tak diproduksi lagi sejak akhir 2004 silam, dan sejak awal 2005 Honda mengeluarkan Supra X 125 yang masih tetap mengusung jenis mesin yang sama, tapi berbeda dalam segi penampilan, fitur tambahan, dan teknologi yang disematkan. Banyak yang menyayangkan keputusan Honda untuk menghadirkan Karisma terlebih dulu dan tak langsung memunculkan Supra X 125.

Kesan sebagai sepeda motor uji coba pun akhirnya melekat pada Karisma. Terlebih dengan masa produksinya yang terkesan sangat singkat yang hanya dua tahun, semakin memertegas hal tersebut. Meski begitu, sampai dengan saat ini masih cukup banyak orang yang mencari motor bekasnya. Berikut ini merupakan harga Honda Karisma dalam tempo beberapa tahun terakhir.

Kesimpulan

Jika Anda mencari motor harian yang irit bahan bakar, tapi memiliki performa yang cukup menawan, Honda Karisma bisa dijadikan rujukan. Karisma bisa didapatkan tanpa harus merogoh kocek cukup dalam, tapi patut diperhatikan masalah getaran di bagian batok lampu depan yang kerap menjadi biang permasalahan.

Memang patut disayangkan kalau Honda Karisma mengusung label sebagai motor uji coba sebelum pabrikan sayap mengepak tersebut memerkenalkan Supra X 125. Meski begitu, tak ada yang meragukan mengenai performa dan juga efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas sepeda motor lansiran Honda.