: Disarankan

21 Juta Nego

Indonesia

Utama Jaya Motor Ciledug
  • 2 Km

Honda Motorcycles Pcx 2010 bekas warna silver ini dijual oleh Utama Jaya Motor Ciledug. Dealer ini berlokasi di Jl. Hos Cokroaminoto, North Larangan, Tangerang City, Banten, Indonesia. Terdapat...

40 Juta Nego

Bandung

WG Motor Ciateul
  • 2 Km

Kondisi prima, body mulus, sangat istimewa. Anda akan kesulitan menemukan kendaraan yang lebih baik dari ini untuk harga yang sama di tempat lain. Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga y...

36.5 Juta Nego

Malang

Hikmah Motor Malang
  • 1 Km

Honda Motorcycles PCX 150 2016 berwarna Putih ini pastinya dapat terjual dengan cepat cukup dengan harga hanya Rp 36500000. Dengan sistem Otomatis transmisi dan kilometer yang baru hanya menyent...

29 Juta Nego

Indonesia

Nur Rizqy Motor
  • 1 Km

Honda Motorcycles Pcx 150 2014 bekas warna hitam ini dijual oleh Nur Rizqy Motor. Dealer ini berlokasi di Jalan Condet Raya, Bale Kambang, East Jakarta City, Jakarta. Terdapat perlengkapan sep...

29.5 Juta Kredit tersedia

Malang

Mustika Motor Malang
  • 1 Km

Honda Motorcycles telah memproduksi kendaraan berkualitas sejak lama dan yang satu ini tidak terkecuali. Honda Motorcycles PCX 150 2013 ini telah berjalan sejauh 1 KM dan menggunakan sistem tran...

36 Juta Nego

Bandung

Rajawali Mandiri Motor
  • 2 Km

Dijual 2014 Honda Motorcycles PCX,Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual melalui detail kontak di sisi kanan laman ini, ...

32 Juta Nego

Bandung

Rajawali Mandiri Motor
  • 2 Km

Dijual 2013 Honda Motorcycles PCX Kendaraan ini dijual di Carmudi dengan harga yang bersaing dan kondisi yang berkualitas. Hubungi langsung penjual melalui detail kontak di sisi kanan laman ini...

Memperbaharui hasil

Harga Jual Terbaik Honda PCX di Indonesia

harga Honda PCX

Honda PCX adalah motor berukuran medium yang cukup populer baik di pasar Tanah Air maupun secara global. Versatilitas, efisiensi bahan bakar menjadi pesona tersendiri dari motor matik gagah ini. Desainnya yang tidak pasaran juga banyak disukai orang yang ingin tampil beda ketika mengendarainya.

Segmentasi Pasar dan Model Motor

Honda PCX berujud skutik bongsor yang masuk dalam kategori premium. Ini adalah motor yang dihadirkan Honda untuk menyasar segmen baru yakni kalangan menengah keatas. Bodinya yang gagah dan elegan dengan segudang fitur diharapkan dapat menembus pasar yang lebih tinggi.

Review Honda PCX di Indonesia

Honda PCX masuk ke Tanah Air secara CBU (Completely Built Up) dan diproduksi oleh Thailand. Honda PCX pertama kali dipasarkan pada November 2009 sebagai produk global. Pada 2012, mesin aslinya dirancang ulang untuk mengurangi gesekan, meningkatkan efisiensi, dan kapasitas yang meningkat menjadi 152.9 cc.

Honda PCX masuk ke Indonesia dengan membawa dua kapasitas mesin yakni 125cc dan 150cc. Varian 125cc adalah yang pertama kali masuk disusul varian 150cc. Awalnya Honda PCX beredar di Tanah Air dengan tanpa pesaing, sebelum Yamaha akhirnya menghadirkan Yamaha NMAX sebagai rival sejatinya.

Kelebihan dan Kekurangan Honda PCX

Desain bodi yang elegan ala motor touring membuat PCX begitu nyaman dikendarai. Hadirnya varian 150cc membuat opsi tersendiri bagi yang menyukai skutik bertenaga besar. Sektor pencahayaan sudah dilengkapi LED dengan dual lampu stop ala mobil mewah. Fiturnya segudang mulai dari panel indikator atraktif serta fitur premium lainnya. Kaki-kakinya terkenal handal karena dirancang sebagai motor turing.

Keunggulan lain dari Honda PCX 150 ini adalah fiturnya yang handal dan canggih. Honda PCX 150 dibekali alarm anti maling demi kenyamanan Anda ketika memarkir kendaraan dimanapun. Selain itu Honda PCX 150 juga dibekali teknologi idling stop system yang secara otomatis mematikan mesin kendaraan saat motor berhenti lebih dari 3 detik. Mesin kemudian akan menyala kembali saat gas di putar. Teknologi inilah yang membuat honda PCX 150 makin irit bahan bakar. Fitur canggih ini didukung dengan system starter ACG sehingga suara mesin ketika dinyalakan terdengar begitu halus dan senyap, yang turut berkontribusi dalam peningkatan efisiensi bahan bakar dari Honda PCX dan menekan angka emisi gas buang sehingga ramah terhadap lingkungan.

Selain dibekali ban tubeless yang disebut didesain secara khusus untuk menambahkan rasa nyaman dalam berkendara, motor ini juga memiliki fitur combi brake system untuk melakukan pengereman dengan aman. Lainnya adalah kunci kontak dengan sistem pengunci ganda bermagnet untuk menghindari dari resiko pencurian. Mobil juga memiliki standar samping otomatis yang membuat mesin mati saat standar samping masih dalam posisi turun.

Mungkin kekurangan Honda PCX yang paling kentara adalah banderol yang jauh lebih tinggi dibanding rivalnya karena sifatnya sebagai motor CBU.

SKOR PENILAIAN CARMUDI untuk Honda PCX

DESAIN

4 bintang

SPESIFIKASI MESIN

4.3 bintang

KONSUMSI BAHAN BAKAR

4.5 bintang

FITUR KENDARAAN

4.5 bintang

HARGA UNTUK KUALITAS

4 bintang

Honda PCX total skor keseluruhan oleh pengulas Carmudi:
4.3 bintang

 

Spesifikasi dan Performa Honda PCX

Untuk versi 125cc dan 150cc, mengadopsi teknologi terkini PGM-FI berpendingin cairan dengan sistem Idling Stop System (ISS) untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Ketika idle stop aktif, mesin akan secara otomatis berhenti setelah 3 detik dari posisi idle. Dengan fitur ini, konsumsi PCX 125 mencapai 46 km/liter dengan tangki bahan bakar berkapasitas 6,2 liter. Lainnya adala V-Matic Technology yang mampu memberikan yarikan atau akselerasi yang lebih baik sambil menambah efisiensi dari kerja transmisi mesin.

PCX tidak hanya unggul di performa, tetapi juga ramah lingkungan. Fitur Built In Liquid Cool akan membantu menjaga suhu mesin tetap stabil untuk performa dan akselerasi dalam situasi jarak jauh. Suara yang dihasilkan mesin pun halus tiap kali dihidupkan dengan hadirnya fitur ACG Starter.

Di sektor pengereman, Honda PCX sudah memiliki 3-pots hydraulic combined brake system yang memberikan performa rem dengan stabilitas tinggi, khususnya untuk jarak pengereman yang pendek dan mendadak. Fitur ini disebut terinspirasi dari standar kemananan berkendara di negara-negara di Eropa.

Desain dan Fitur Honda PCX

dijual Honda PCX

Desain Honda PCX mengadopsi desain futuristik dengan sentuhan yang sangat modern pada lekuk-lekuk bodi. Bukan sembarang desain PCX dirancang untuk menghasilkan desain yang aerodinamis. Karakter motor premium dengan citarasa elegan begitu terasa, dengan rancangan sedemikian rupa untuk membuat nyaman pengendara karena motor ini dirancang khusus untuk penggunaan jarak jauh dengan karakter turing yang begitu kental. Kesan elegan dan mewah begitu terpancar berkay konsep lampu besar yang menyatu atau disebut dengan All-inlone Dual Grand Headlight. Panel spidometer motor ini juga ikut menyatu dengan bodinya dengan sisi buritan berupa lampu yang terpisah dengan lampu sein. Fiturnya segudang mulai dari Answer Back System, Anti Theft Alarm System, Power Charger, Bagasi berkapasitas 32 liter, Console Box dan lainnya.

Honda PCX memiliki bagasi yang mampu menyimpan helm full face serta tangki bensin memiliki kapasitas cukup besar, 5,9 liter. Di sisi elektris, ada smart controller switch yang memadukan kunci kontak dengan pengaman bermagnet dan tombol pembuka jok serta tangki bahan bakar.

Kompetitor Honda PCX

Berada di segmen kendaraan skutik premium, Honda PCX 150 bersaing secara langsung dengan Yamaha NMax 150. Keduanya saling bersaing di sektor fitur yang relatif mirip, tetapi soal banderol harga, Honda PCX tertinggal jauh ketimbang NMax yang memiliki banderol jauh lebih murah karena diproduksi di Tanah Air.

Harga Honda PCX dan Ketersediaan

Untuk harga motor barunya, Harga Honda PCX 150 untuk wilayah OTR Jakarta adalah Rp42,5 juta. Sementara versi 125cc sudah tidak lagi dipasarkan di Tanah Air. Untuk harga motor bekasnya masih bervariasi, tapi untuk lebih jelasnya sila menilik ke laman Carmudi Indonesia, yang sudah menyediakan beragam informasi terkait dengan motor tersebut.

Kesimpulan

Jika Anda mencari sepeda motor berjenis skutik premium, maka Honda PCX patut untuk dilirik. Dengan segudang fitur dan teknologi terkini, harga yang harus Anda bayarkan untuk mendapatkan Honda PCX bisa dibilang sepadan. Namun sifatnya yang masih CBU mengurangi pesona motor karena rival sudah diproduksi secara lokal dengan banderol yang jauh lebih murah.

Apalagi perbedaan antara keduanya baik pada spesifikasi serta fitur, tidak terlalu jauh, sehingga Anda perlu banyak pertimbangan terutama dari segi bujet dan kebutuhan sebelum memutuskan membeli Honda PCX. Namun secara keseluruhan, Honda PCX adalah motor matik mewah yang berkualitas dan bisa dibilang merupakan pionir di kelasnya sebelum hadir sang rival.

Keunggulan motor-motor Honda pada reliabilitas juga tetap hadir pada PCX sehingga motor ini tetap banyak dicari konsumen, terutama para pecinta Honda.